10 Destinasi Pasar Natal dari Seluruh Dunia

10 Destinasi Pasar Natal dari Seluruh Dunia

10 Destinasi Pasar Natal dari Seluruh Dunia

Halo kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , Berhubung moment Natal jadi mimin punya 10 Destinasi Pasar Natal dari Seluruh Dunia yang bisa jadi referensi untuk kamu yang berencana untuk liburan di Hari Natal dan Tahun Baru ini. Memasuki akhir tahun di beberapa wilayah di negara lain juga terdapat fenomena serupa, yakni bermunculan pasar-pasar Natal menyambut perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember.

Sejarah dari pasar Natal sendiri dipercaya telah ada sejak abad pertengahan di beberapa negara di daratan Eropa dan masih bisa ditemukan hingga saat ini. Keunikan dari pasar Natal menjadikannya salah satu daya tarik ketika Natal menjelang.

Penasaran dengan berbagai pasar Natal yang ada di dunia? Berikut beberapa destinasi pasar Natal terbaik yang ada dari berbagai penjuru dunia!

1. Pasar Natal Gendarmenmarkt, Berlin, Jerman

Pasar Natal Terbaik di DuniaAwal mula tradisi pasar Natal muncul di Jerman dan juga Austria dimana banyak bermunculan pasar malam ketika memasuki bulan Adven, umumnya 4 minggu sebelum hari Natal. Jadi, menjelajahi beragam pasar Natal di dunia tentu takkan lengkap rasanya tanpa melihat langsung pasar Natal di Jerman.

Salah satu pasat Natal terbesar dan populer di Jerman adalah Pasar Natal Gendarmenmarkt di Berlin. Berdiri di antara bangunan-bangunan bersejarah dan berhiaskan lampu-lampu hias khas Natal, Toppers bisa berburu beragam pernak-pernik Natal serta mencicipi ragam kuliner khas Natal di Jerman.

2. Pasar Natal Basilica Santo Stefanus, Budapest, Hongaria

Pasar Natal Terbaik di DuniaSelain untuk berbelanja, pasar Natal selanjutnya yang berada di Budapest satu ini juga terkenal akan kemegahan pertunjukkan cahaya 3D yang diproyeksikan pada wajah bangunan Basilika Santo Stefanus yang bersejarah. Pertunjukkan ini sendiri disebut-sebut sebagai pertunjukan cahaya 3D terbesar yang ada di Eropa, lho.

Selain pertunjukkan menakjubkan tersebut, tentunya Toppers juga tak boleh melewatkan ragam kuliner khas Hongaria yang meramaikan pasar Natal ini.

3. Winters Wonder, Brussels, Belgia

Pasar Natal Terbaik di DuniaTak berbeda jauh dengan pasar Natal sebelumnya, di Winter Wonders, Brussels Toppers juga bisa menyaksikan indahnya pertunjukkan cahaya serta megahnya pohon Natal serta cantiknya lampu-lampu hias.

Setelah puas menikmati berbagai hidangan makanan khas Natal ala Belgia, Toppers juga bisa mencoba berbagai wahana khas pasar Natal di Eropa seperti arena seluncur es dan sebagainya.

4. Perayaan Adven di Wittelsbacherplatz, Munich, Jerman

Pasar Natal Terbaik di DuniaSatu lagi destinasi pasat Natal di Jerman yang tak boleh dilewatkan, yakni pasar Natal yang berada di Wittelsbacherplatz, Munich. Keunikan dari pasar Natal satu ini adalah nuansa dekorasi pasar yang memiliki atmosfer abad pertengahan bak zaman Medieval. Tak hanya dekorasi, bahkan para penjual yang meramaikan pasar Natal ini juga menggunakan kostum abad pertengahan, lho!

Lebih terasa unik lagi karena di pasar Natal ini banyak barang antik khas abad pertengahan yang dijajakan. Ragam kuliner tradisional khas Jerman juga jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke pasar Natal ini, ya.

5. Winter Wonderland Hyde Park, London, Inggris

Pasar Natal Terbaik di DuniaBerkunjung ke pasar Natal di Winter Wonderland Hyde Park, London, Toppers akan dibawa bernostalgia bak berada di pasar-pasar malam tempo dulu yang dimeriahkan berbagai wahana permainan seru seperti komidi putar, biang lala, hingga arena seluncur es terbesar di Inggris dan berbagai wahana pertunjukkan bertema Natal. Seru, bukan?

6. Christmas Wonderland, Singapura

Pasar Natal Terbaik di DuniaJika Toppers ingin merasakan meriahnya pasar Natal namun tak ingin traveling terlalu jauh, cobalah kunjungi Christmas Wonderland di Singapura. Berdiri megah dan indah di tengah-tengah Gardens by the Bay, Toppers bisa menikmati indahnya lampu-lampu hias serta Pohon Natal luminaire tertinggi yang ada di Asia.

Meskipun berada di tengah-tengah daerah tropis, di kawasan ini Toppers bisa merasakan salju, lho. Hal ini dikarenakan terdapat pertunjukkan Badai Salju buatan untuk memeriahkan pasar Natal ini. Toppers bahkan bisa mencoba berselunjur es di arena permainan yang tersedia di tempat ini, lho.

7. Grand Christmas Market, Montreal, Kanada

Pasar Natal Terbaik di DuniaTak hanya di Eropa, kini tradisi pasar Natal mulai menyebar ke berbagai belahan dunia lainnya. Salah satunya bisa Toppers temukan di Montreal, Kanada. Memasuki bulan Desember, di sepanjang jalan Saint Catherine mulai diramaikan kios-kios yang dihias cantik dengan hiasan Natal serta berbagai wahana permainan bisa Toppers temukan di pasar Natal ini. Menjelang Tahun Baru, pasar Natal ini juga kerap dimeriahkan oleh pertunjukkan musik dari DJ yang membuat suasana pasar Natal ini terasa semakin ramai.

8. The Great Dickens Fair, San Francisco, California

Pasar Natal Terbaik di DuniaMeskipun berada di San Frnasisco, California, berkunjung ke pasar Natal selanjutnya ini Toppers justru akan disajikan atmosfer khas London tempo dulu, tepatnya di era Victoria abad ke-19.

Banyak sekali tradisi Natal di era Victoria seperti bertukar kartu Natal, beragam lagu Natal klasik, hingga menyantap sajian kalkun, kembali dihidupkan di pasar Natal ini. Tak hanya bisa merasakan suasana khas era Victoria melalui berbagai dekorasi, Toppers juga tak jarang akan bertemu dengan orang-orang yang sengaja menggunakan kostum-kostum era Victoria di pasar Natal ini.

9. Pasar Natal Strasbourg, Perancis

Pasar Natal Terbaik di DuniaStrasbourg merupakan sebuah kota di timur Perancis yang terkenal dengan julukan “Christmas Capital”. Julukan ini terasa pas karena di Kota ini Toppers bisa menemukan salah satu pasar Natal tertua yang ada di daratan Eropa. Pasar Natal ini pertama kali digelar pada 1570, dan masih terus diselenggarakan setiap tahunnya hingga saat ini.

Setidaknya ada 10 lokasi dengan ratusan kios tersebar di penjuru Strasbourg untuk memeriahkan pasar Natal di kota ini setiap tahunnya. Berbagai pertunjukan budaya juga ikut meramaikan perhelatan pasar Natal di Strasbourg. Berkunjung ke pasar Natal ini, Toppers jangan sampai melewatkan megahnya pohon Natal raksasa yang berada di Place Kleber, salah satu titik pasar Natal terbesar di tempat ini.

10. Christmasland, Kota Taipei Baru, Taiwan

Pasar Natal Terbaik di DuniaDi Asia sendiri, pasar Natal juga bisa Toppers temui di Taiwan. Setiap tahunnya pohon Natal tertinggi di Taiwan berdiri megah di Christmas Land. Lengkap dengan berbagai wahana permainan, konser musik, hingga pertunjukan cahaya menjadikan pasar Natal ini merupakan salah satu yang paling meriah dan megah yang ada di dunia.