10 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata

10 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata

10 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata

Halo kembali lagi dengan kami MasihBaru , Kali ini kami akan membahas artikel tentang 10 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata. Seperti yang kamu tau kebanyakan Film Horor diambil dari kisah nyata yang selalu bikin orang penasaran. Buat para pecinta film horor mungkin sebagian dari daftar film yang kami rangkum dibawah ini sudah tidak asing lagi kisahnya di sekitar kamu.

1. Hantu Jeruk Purut (2006)

film horor indonesia kisah nyata

Film ini diadaptasi dari sebuah cerita yang beredar luas di masyarakat seputar TPU Jeruk Purut, Jakarta. Makam ini emang dikenal mempunyai sejumlah kisah mengerikan, salah satunya kisah hantu pastor yang sering kali terlihat tanpa kepala.

Kisah itulah yang akhirnya diangkat ke dalam layar lebar oleh Nayato Fio Nuala selaku sutradara Hantu Jeruk Purut. Film ini pun sempat dibikinin sekuelnya berjudul Hantu Jeruk Perut Reborn yang dirilis pada 2017 lalu.

2. Rumah Pondok Indah (2006)

Image result for rumah pondok indah 2006

Sesuai dengan judulnya, film ini diadaptasi dari kisah rumah yang berlokasi di kawasan Pondok Indah. Rumahnya terkenal angker dan seram. Pasalnya, banyak warga yang mengatakan bahwa penjual nasi goreng yang mangkal di sekitar rumah angker tersebut tiba-tiba menghilang secara misterius.

Film ini berkisah tentang pengalaman sebuah keluarga yang sering dihantui oleh makhluk halus. Dalam kurun waktu 24 jam seluruh keluarga tersebut tewas secara misterius. Peristiwa mengerikan tersebut terus berulang meski rumah tersebut dijual ke pemilik yang baru.

3. Terowongan Casablanca (2007)

film horor indonesia kisah nyata

Film ini terinspirasi dari kejadian menyeramkan yang sering terjadi di Terowongan Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Buat para anak Jaksel yang doyan nongkrong di Kokas tentu tahu, ‘kan, terowongan tersebut?

Dulu banyak kesaksian warga yang pernah melihat hantu nenek-nenek seram yang suka menampakkan diri di Terowongan Casablanca. Ada yang mengatakan juga bahwa dulunya sebelum dijadikan jalan, Terowongan Casablanca merupakan kuburan massal.

4. Rumah Kentang (2012)

film horor indonesia kisah nyata

Rumah Kentang yang digarap oleh sutradara Jose Poernomo ini diangkat dari fenomena misteri rumah kentang. Kejadiannya sendiri udah lama berlalu. Menurut sejarah, di rumah yang berlokasi di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini pernah terjadi peristiwa tewasnya anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang.

Sejak kejadian itu, rumah tersebut terkadang beraroma kentang sekaligus terdengar suara hantu anak kecil. Filmnya sendiri berkisah tentang dua orang gadis yatim piatu yang tinggal di rumah kentang dan sering dihantui oleh penghuni rumah tersebut.

5. Hantu Pohon Boneka (2014)

film horor indonesia kisah nyata

Rumah Hantu Boneka diadaptasi dari kisah yang terjadi pada tahun 1981 tentang ibu dan anak yang meninggal akibat korban tabrak lari. Kejadiannya ini sendiri terjadi di Jalan Babakan Siliwangi, Bandung.

Saat itu, sang anak tengah menyebrang sembari membawa boneka. Boneka miliknya pun terlempar dan tergantung di sebuah pohon. Konon, jika seseorang melihat ke arah pohon tersebut, akan ada penampakan boneka menggantung yang diyakini sebagai boneka.

6. Hantu Nancy (2015)

film horor indonesia kisah nyata

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di SMA 5 Bandung. Jadi kejadiannya mengisahkan seorang cewek bernama Nancy. Hanya aja kisahnya terdiri dari berbagai versi. Ada yang mengatakan bahwa Nancy merupakan seorang Noni Belanda yang meninggal bunuh diri.

Ada cerita versi lain yang mengatakan bahwa Nancy merupakan korban pemerkosaan. Ada juga yang menyebut Nancy korban pembantaian yang sangat keji. Sedangkan, filmnya mengisahkan sekelompok mahasiswa yang melakukan uji nyali yang menyebabkan mereka diteror oleh hantu Nancy.

7. Danur (2017)

film horor indonesia kisah nyata

Danur merupakan film horor yang diangkat dari buku karya Risa Saraswati berjudul Gerbang Dialog Danur. Kisahnya sendiri ditulis berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang indigo. Hal tersebut membuatnya dapat berkomunikasi dengan makhluk yang enggak dapat dilihat oleh semua orang.

Film yang digarap oleh Awi Suryadi ini akan memperlihatkan bagaimana Risa berkomunikasi dengan teman-teman tak kasatmatanya. Dia juga menemui berbagai rintangan saat bertemu makhluk gaib yang jahat.

8. Mata Batin (2017)

film horor indonesia kisah nyata

Film horor yang dibintangi oleh Jessica Mila ini diadaptasi dari kisah nyata. Bercerita tentang seorang cewek yang tinggal bersama adik perempuannya di rumah baru yang jauh dari tengah kota.

Rumah tersebut nyatanya merupakan rumah yang pernah mereka tinggali sewaktu kecil. Namun, ada banyak kejanggalan di rumah tersebut. Sering kali mereka melihat mahkluk tak kasatmata yang menampakan dirinya.

9. Ruqyah : The Exorcism (2017)

film horor indonesia kisah nyata

Film ini diangkat dari pengalaman pribadi seorang pekerja seni yang tinggal di Jakarta pada 2012. Ruqyah bercerita tentang Mahisa yang diperankan Evan Sanders yang berusaha menolong artis film bernama Asha (Celine Evangelista).

Dikisahkan, mereka merasa selalu diganggu oleh makhluk halus. Mereka pun berkonsultasi dengan ustaz yang menyarankan Asha untuk segera dirukiah agar terbebas dari makhluk-makhluk yang mengganggunya.

10. Keluarga Tak Kasat Mata (2017)

film horor indonesia kisah nyata

Kisah dalam film ini diangkat dari sebuah cerita nyata yang terjadi oleh Genta. Cerita ini disebar oleh Genta di Kaskus dan kemudian menjadi viral. Sebelum diangkat ke layar lebar, kisah ini udah sempat dibukukan terlebih dahulu.

Film ini mengisahkan seorang desainer grafis bernama Genta yang mengalami hal-hal mistis di kantor barunya di Yogyakarta. Genta menyadari bahwa di kantor barunya tersebut terdapat sebuah keluarga tak kasatmata. Bahkan, kisah ini diangkat ke dalam film dengan persetujuan dari Keluarga Tak Kasat Mata itu sendiri.

Itulah 10 Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata guys , Kira – kira mana menurut kalian yang paling menyeramkan ? Pasti akan tambah seru dan memacu adrenalin kalau kamu tonton bareng dengan teman – teman kamu nih.