10 Merk Clothing Distro Lokal Indonesia Terkenal

10 Merk Clothing Distro Lokal Indonesia Terkenal

10 Merk Clothing Distro Lokal Indonesia Terkenal

Tampil trendy dan fashionable menjadi kebutuhan bagi anak muda jaman sekarang. Menunjukan eksistensinya di depan teman – temannya adalah salah satu bentuk anak muda jaman sekarang mengekspresikan style-nya. Kali ini mimin akan memberikan informasi tentang 10 Merk Clothing Distro Lokal Indonesia Terkenal nih guys. Kira – kira apa saja yah ? langsung aja simak info nya yang sudah MasihBaru rangkum dibawah ini yah

1.Shining Bright

Jika kamu berpikir untuk membeli merek clothing lokal yang lagi ngetrend saat ini, maka Shining Bright pantas menjadi pilihan. Clothing line yang dirintis oleh artis terkenal Tarra Budiman ini banyak disukai oleh seluruh kalangan terutama anak muda. Semua yang anak muda butuhkan seperti kaos, sweater, topi, hoodie, topi, dan lainnya tersedia lengkap dengan berbagai variasi model, ukuran, dan bahan.

2.RSCH

Kelahiran clothing brand terkenal asal Bandung ini berawal dari sekawanan anak muda yang gemar bermain skateboard. Mereka adalah Rizki Yanuar, Firman Firdaus, dan Arif Maskom yang memiliki kegemaran dan idealisme yang sama dan akhirnya bersama-sama merintis usaha clothing line yang diberi nama Ouval Research. Clothing line ini telah diluncurkan sejak tahun 1997 dan dalam perkembangannya lebih dikenal nama dengan nama RSCH.

Nama RSCH itu sendiri sering ditampilkan pada produk-produk andalannya seperti kaos, jaket, aksesoris, tas ataupun kemeja. Sebagai salah satu pionir dalam kancah industri clothing distro lokal, Ouval Research memiliki karakteristik berupa desain kontemporer yang terinspirasi dari kehidupan anak muda dan ditransformasikan dalam perspektif yang baru.

3.Screamous

Kota Bandung banyak melahirkan brand-brand lokal yang banyak digemari, tak terkecuali Screamous. Brand pakaian asal Bandung ini sudah lama dikenal oleh masyarakat luas dengan produk-produknya berupa kaos, sweater, celana, tas, jaket, dan lainnya. Memilih koleksi pakaian dari Screamous tentu harus disesuaikan dengan selera dan budget yang ada di kantong kamu tentunya.

4.COSMIC

Meski berbekal modal seadanya, namun itu tak menyurutkan semangat Yudhi Febriantono untuk merintis bisnis clothing. Bisnis distro dengan label Cosmic pun akhirnya bisa diterima khalayak luas dan meraih kesuksesan. Kini, Cosmic yang berada di bawah naungan Injoynesia Corp. menjadi clothing brand lokal yang banyak digemari dan produk-produknya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Makassar, Bali, dan kota-kota lainnya.

5.Bloods

Satu lagi brand distro lokal yang menjadi favorit di kalangan anak muda yaitu Bloods yang berbasis di kota Bandung. Sebagai clothing brand yang sudah dikenal, koleksi pakaian Bloods dengan desain maupun model terbaru banyak menarik minat pembeli. Selain di Bandung, Bloods juga membuka toko resminya di beberapa kota seperti Yogyakarta, Bekasi, Jakarta, Semarang, Solo, Tangerang, dan Garut.

6.WADEZIG!

WADEZIG! atau dikenal juga dengan nama WDZG! lahir di tengah-tengah komunitas seni rupa dan desain. Hal itu tercermin dalam setiap desain yang diterapkan pada setiap produk-produknya yang menonjolkan sentuhan artistik yang kuat. Dari sini kita bisa melihat bahwa WADEZIG! tidak hanya menawarkan barang semata namun mengutamakan idealisme dalam berkarya. Banyaknya brand-brand luar yang diproduksi di Indonesia membuat WADEZIG! sangat yakin mampu bersaing dengan produk-produk luar.

7.This Time Brand

Produk fashion yang mampu berbicara di level nasional adalah This Time Brand. Jika diperhatikan, desain-desain pakaian terbaru yang dikeluarkan oleh This Time Brand berciri khas urban yang umumnya disukai anak muda. Paduan antara grafis yang menarik dengan warna-warna yang mencolok membuat koleksi pakaian This Time Brand terlihat atraktif.

8.Thanksinsomnia

Anak muda yang penuh dinamika dan energi menjadi target utama dari brand lokal Thanksinsomnia atau biasa disebut juga THXNSMN. Hal itu tercermin pada produk-produknya yang banyak terinspirasi oleh youth culture seperti anime, pop culture, musik, dan modern style. Kehadiran Thanksinsomnia menjadi alternatif bagi kamu untuk mencari produk-produk lokal yang berkualitas dan sesuai selera masa kini.

9.Crooz

Kecintaan terhadap dunia fashion dan musik menjadi inspirasi lahirnya Crooz, brand lokal yang didirikan oleh Max (Aditya) dan Ariana pada tahun 2003. Keduanya merintis clothing brand yang awalnya dikerjakan sendiri dengan modal ratusan ribu rupiah. Ternyata bisnisnya berkembang dan Crooz pun menjadi salah brand distro Indonesia yang banyak digemari.

Crooz itu sendiri diambil dari kata “cruising” yang berarti “terus berlayar” dengan logonya yang berbentuk api dan air. Beberapa band indie yang berkolaborasi dengan Crooz di antaranya yaitu Pee Wee Gaskins dan Killing Me Inside.

10.Dreambirds Artwear

Logo berbentuk kepala burung hantu ini sudah demikian terkenal dan sering dijumpai entah di media sosial maupun dalam keseharian. Itulah lambang dari Dreambirds Artwear, merek clothing lokal yang didirikan oleh Abinara dan Sasa Rianzy sejak tahun 2009. Clothing brand ini memiliki ciri khas dengan unsur desain dan seni yang sangat kuat dan diterapkan pada produk-produknya.

Bagaimana ? sudah tau pilihan merk clothing yang kamu suka belum ? atau ada koleksi clothing brand lokal diatas yang sudah kamu punya ? Share yuk rangkuman MasihBaru ini ke teman – teman anda agar tampil lebih trendy