10 Tempat Menyeramkan di Indonesia yang Menyimpan Kisah Mistis

10 Tempat Menyeramkan di Indonesia yang Menyimpan Kisah Mistis

10 Tempat Menyeramkan di Indonesia yang Menyimpan Kisah Mistis

Halo kembali lagi di MasihBaru , kali ini mimin akan membagikan info 10 Tempat Menyeramkan di Indonesia yang Menyimpan Kisah Mistis. Di Indonesia memang raja nya tempat – tempat yang di penuhi kisah mistis , Bahkan sudah sangat terkenal diluar Indonesia loh guys. Saking terkenal nya netizen dari seluruh dunia memperbincangkan tempat ini di forum – forum.

10 Tempat ini memang banyak sekali menyimpan kisah mistis yang sangat kuat dari jaman penjajahan sampai sekarang. Penasaran gak sih dimana aja sih tempat – tempat nya ? Simak ulasan nya yang sudah mimin rangkum dibawah ini ya

1. Lawang Sewu

Image result for lawang sewu

Lawang Sewu yang berarti 1000 Pintu ini dahulunya merupakan tempat industri kereta api yang dibangun oleh pemerintah Hindia-Belanda pada tahun 1917. Setelah ditinggalkan, banyak kisah-kisah angker yang menyelimutinya.

Hal angker yang paling terkanl dan menjadi perbincangan netizen dunia adalah ketika salah satu stasiun televisi swasta melakukan uji nyali di tempat ini dan terlihat sosok kuntilanak secara jelas di depan kamera.

2. Komplek Kota Tua Jakarta

Image result for museum fatahillah

Ada berbagai bangunan khas peninggalan pemerintah Hindia-Belanda yang masih berdiri kokoh di komplek wisata Kota Tua Jakarta. Tetapi tahukah kamu bahwa dahulu kala lapangan di depan Museum Fatahilah dahulu digunakan pemerintah Hindia-belanda untuk menyaksikan tahanan yang akan dihukum mati?

Banyak penampakan aneh di sekitar tempat ini, yang paling terkenal adalah hantu tanpa kepala dan hantu Noni Belanda dengan gaun khas era penjajahan yang berkeliaran malam hari. Pantas saja kalau netizen di seluruh dunia membicarakan cerita ini.

3. TPU Jeruk Purut

Image result for TPU JERUK PURUT

Cerita paling terkenal dari tempat ini tentu saja tentang Pastur Kepala buntung yang sudah sangat melegenda. saking melegendanya keangkeran tempat ini, TPU Jeruk Purut sudah diangkat menjadi film horor nasional sebanyak dua kali!

Hantu Pastur Kepala Buntung ini sangat ditakuti oleh masyarakat sekitar karena cerita yang beredar sang Pastur menenteng sendiri kepalanya kemana-mana sambil diikuti oleh seekor anjing hitam miliknya. Merinding ya, guys.

4. Pantai Parangtritis

Image result for Pantai Parangtritis

Pantai yang terletak di Provinsi Yogyakarta ini memang sudah terkenal akan cerita-cerita mistis yang menyelimutinya. Pantai Parangtritis seringkali dikaitkan dengan kerajaan Nyai Roro Kidul sang Penguasa Pantai Selatan.

Mitos lain yang menyelimuti pantai ini adalah larangannya untuk mengunjungi pantai ini bersama kekasih kamu! Alasannya hubungan kamu akan segera berakhir setelah kamu kembali dari pantai ini. Kamu percaya gak, guys?

5. Pelabuhan Ratu

Kalau di Yogyakarta ada Pantai parangtritis, maka di Jawa Barat ada Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai Pelabuhan Ratu Kurang lebih memiliki mitos yang hampir mirip-mirip dengan Pantai Parangtritis. Hal ini memang karena kedua pantai tersebut terletak di selatan Pulau Jawa.

Mitos yang dipercayai orang di pantai ini adalah larangannya kepada siapu pun untuk memakai warna hijau ketika berenang di pantai ini. Mitos yang beredar sih siapa pun yang memakai baju hijau dan berenang di pantai ini akan tenggelam dan akan memasuki istana Nyai Roro Kidul sang Ratu Pantai Selatan.

6. Hotel Terbengkalai Bedugul

Tempat yang satu ini mungkin tidak begitu familier di telinga kamu. Tetapi, tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan para turis yang melancong ke Bali. Tempat ini mempunyai nama lain “Istana Hantu” karena bangunan hotel ini sangat luas dan besar namun tidak ada penghuninya!

Rumor yang beredar hotel ini tidak dilanjutkan pembangunannya karena sang pemilik hotel kehabisan modal, hingga pembangunan yang sudah hampir selesai itu dibiarkan begitu saja. Seorang youtuber dengan kanal bernama Exploring With Josh berhasil mendokumentasikan kengerian hotel besar yang tak terawat ini.

7. Rumah Pondok Indah

Kalau cerita tentang rumah angker yang satu ini sepertinya sudah sangat terkenal ya! Rumah besar yang berada di sebuah komplek perumahan elit di Jakarta Selatan ini memang penuh misteri. Kengerian Rumah Pondok Indah ini bahkan pada tahun 2006 sudah diangkat menjadi film dan meraih kesuksesan.

Kisah horor yang paling terkenal dari angkernya Rumah Pondok Indah ini adalah hilangnya tukang nasi goreng setelah ada pembeli dari dalam rumah tersebut memanggilnya untuk membeli dagangannya. Padahal, rumah tersebut sudah kosong selama puluhan tahun.

8. Patung H.C Verbraak Taman Maluku

Tempat angker yang satu ini berada di Bandung, Jawa Barat. Konon patung ini adalah seorang pastur yang melakukan misi keagamaan di berbagai tempat di Indonesia. Mitos yang berkembang, sang Pastur mengalami kecelakaan pesawat dan jatuh di tempat di mana patungnya berdiri sampai saat ini.

Hal mistis yang menjadi perbincangan masyarakat adalah bahwa patung ini katanya akan berjalan-jalan di sekitar taman pada tengah malam. Ada juga yang mengatakan apabila kamu berada di sana pukul 11 malam dan berjalan di sekitar patung sang Pastur, mata sang patung akan mengikuti kemana pun kaki kamu melangkah!

9.Taman Festival Bali

Seharusnya tempat ini menjadi salah satu tempat rekreasi besar di daerah Sanur, Bali. Taman Festival Bali mualai beroperasi pada tahun 1997 sebelumnya akhirnya tutup pada tahun 1999. Ya, tempat rekreasi ini hanya beroperasi selama 2 tahun saja hingga akhirnya terbengkalai dampai sekarang.

Cerita horor yang beredar di tempat ini adalah adanya sebuah kejadian di mana salah satu pengunjung meninggal di tempat ini saat sedang menaiki salah satu wahana yang ada di sana. Mitos buaya yang hilang dan tidak bisa ditangkap dari kandangnya di tempat ini juga masih menjadi misteri. Kamu berniat ke sana?

10. Rumah Gurita

Tempat yang satu ini selalu menjadi perdebatan netizen baik di Indonesia maupun dunia mengenai tempat apa sebenarnya sebuah bangunan yang memiliki patung gurita di sebuah atap rumah di daerah Jawa Barat ini. Netizen berspekulasi bahwa Rumah Gurita ini adalah sebuah gereja setan!

Kabarnya ada sekelompok jurnalis yang berusaha memasuki rumah nomor 6 di jalan Cipedes Selatan tersebut. Namun, para jurnalis menemukan kejanggalan bahwa ada tiga buah angka 6 yang terpasang di depan rumah tersebut. Sang pemilik rumah akhirnya berbicara ke publik bahwa patung gurita raksasa di atap rumahnya adalah bentuk karya seni belaka. Apakah kamu percaya?

Berikut ulasan 10 Tempat Menyeramkan di Indonesia yang Menyimpan Kisah Mistis yang dapat kami bagikan ke teman – teman semuanya. Apakah dari kamu sudah ada yang pernah mendatangi tempat mistis ini ? Silahkan share pengalaman kamu mengenai kejadian aneh yang pernah kamu alami di tempat – tempat diatas