10 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2020 Untuk Liburan Keluarga

10 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2020 Untuk Liburan Keluarga

10 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2020 Untuk Liburan Keluarga

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , 10 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2020 Untuk Liburan Keluarga ini cocok banget untuk kamu yang kangen banget liburan ke luar Kota apa lagi Bandung. Tidak hanya dikenal sebagai gudangnya kuliner, Bandung juga dikenal sebagai kota tujuan wisata dengan destinasi yang sangat bervariasi.

Di Kota Kembang, kamu bisa menemukan beragam tempat wisata baik untuk liburan keluarga, tempat wisata Bandung yang instagramable hingga tempat wisata yang cocok untuk anak muda. Sebelum memutuskan liburan ke Bandung, yuk intip 10 tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi berikut ini

1. Tafso Barn

Cafe seru lainnya untuk bersantai bersama keluarga di Bandung adalah Tafso Barn. Kafe ini terletak di Pagerwangi, Lembang, Bandung. Dengan pemandang khas Lembang, yaitu hamparan hijau dari ketinggian, tentu membuat suasana menjadi menenangkan.

Konsep yang digunakan kafe Tafso Barn adalah tempat makan dengan bentuk sangkar dari tenda plastik bening. Wah, seru, ya! Harga makanannya mulai dari Rp20.000 – Rp78.000

2. Trans Studio Bandung

Jika pergi bersama anak-anak dan ingin mencari pengalaman bermain yang lengkap dan menyenangkan, Trans Studio Bandung bisa jadi pilihan kamu. Terdapat banyak wahana yang seru baik untuk si kecil juga orang tua yang mendampingi.

Permainan yang ada di taman hiburan ini juga sangat beragam, mulai dari petualangan di wahana “Jelajah” dan “Negeri Raksasa”, bioskop Marvel Superheroes 4D, sampai Yamaha Racing Coaster dan wahana Vertigo yang dapat memacu adrenalin kamu.

Lokasi: Jl. Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung

3. Glamping Lakeside Rancabali

Bagi kamu yang ingin keluar dari ingar bingar kota dan lebih suka menikmati alam indah Bandung, berkemah di Glamping Lakeside Rancabali merupakan alternatif liburan yang sangat menyenangkan dan dapat memberi pengalaman baru untukmu.

Berbeda dengan camping normal yang biasanya tidak “cantik”, di Glamping Lakeside kamu akan melakukan aktivitas glamping yang menyatu dengan alam tetapi tetap nyaman dan bersih.

Untuk berkemah, tersedia tenda atau resort yang bisa dipilih tergantung keinginan dan kebutuhanmu saja.

Tak hanya untuk glamping, jika kamu tidak ingin menginap tetap terdapat banyak wahana yang bisa dinikmati seperti mengitari danau dengan perahu, menikmati pemandangan dan berfoto-foto di Teras Bintang, dan bermain seluncuran di Golesat Circuit.

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

4. Dago Dream Park

Tempat wisata di Bandung yang satu ini cocok banget untuk berlibur bersama anak-anak karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Tempat ini berada di kawasan Dago atas dengan biaya masuk Rp20.000/orang. Mulai dari flying fox, perahu kayuh, berkuda, ATV, Etnic Village, dan masih banyak wahana lainnya.

Tempat wisata di sini sangat cocok dan ramah untuk anak-anak. Tetapi tak usah khawatir, berbagai wahana juga boleh untuk orang dewasa.

Lokasi: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang

5. Kebun Bunga Begonia

Besar kemungkinan kamu sudah mengetahui tentang Taman Bunga Begonia, karena banyak orang yang mendatangi tempat ini dan berfoto dengan latar warna-warni bunga yang sangat cantik dan memukau.

Ternyata, kamu juga bisa membeli bunga segar dari tam an ini, lho! Selain itu, biasanya kamu juga bisa menemukan penjual blueberry segar yang nikmat di sepanjang perjalanan menuju ke Taman Bunga Begonia.

Lokasi: Jl. Maribaya No 140A, Lembang, Bandung Barat

6. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Setelah lelah mengelilingi kota Bandung, beristirahat di kafe-kafe unik yang tersebar di seluruh kota merupakan pilihan pas. Salah satu kafe yang wajib kamu kunjungi adalah Lereng Anteng Panoramic Coffee. Kafe yang terletak di sebuah bukit di Lembang ini menawarkan suasana yang nyaman, ditambah dekorasi yang sangat instagramable, dan pemandangan kota Bandung dari atas.

Konsep tempatnya juga unik, dibuat seperti terasering sawah dan setiap mejanya dilengkapi dengan tenda yang sangat lucu untuk berfoto sekaligus melindungi kamu jika tiba-tiba hujan turun.

Selain itu, kamu juga bisa bermain mini golf yang tersedia di wilayah Lereng Anteng Panoramic Coffee ini, lho.

Lokasi: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung

7. Kampoeng Tulip

10 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2020 Untuk Liburan KeluargaBunga cantik khas Belanda ini juga ada di Bandung. Tepatnya di Kampoeng Tulip yang terletak di Komplek Banyu Biru, Ciwastra, Bandung. Selain menawarkan hamparan bunga tulip yang sangat indab, di sini juga ada miniatur kincir angin dan khas Belanda lainnya.

Anak-anak juga bisa diajak untuk memberi makan hewan dan ikan, serta mengenal berbagai jenis tanaman. Jangan lupa untuk mengabadikan foto di sini, ya!

Lokasi: Jl. Ciwastra, Mekarjaya, Kec. Rancasari, Kota Bandung

8. Dusun Bambu

10 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2020 Untuk Liburan KeluargaDi Dusun Bambu, kamu bisa menikmati pengalaman menginap yang sangat nyaman dan asri, dengan desain bangunan yang mencampurkan alam dengan modernitas.

Terdapat dua jenis penginapan: kamar biasa atau dalam tenda untuk glamping. Namun, jika tidak ingin menginap pun terdapat kafe atau restoran seperti saungnya yang menawarkan pengalaman makan unik di saung yang mengelilingi danau.

Dusun Bambu juga bisa digunakan untuk berbagai macam acara, lho. Jadi, jika kamu ingin berlibur bersama keluarga besar dan mengadakan semacam gathering, Dusun Bambu bisa jadi pilihan tempat yang menarik.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat

9. Jendela Alam

10 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2020 Untuk Liburan KeluargaUntuk kamu yang sedang berlibur bersama anak-anak dan ingin pergi ke tempat wisata yang tidak hanya menghibur tetapi juga mengedukasi, coba deh, kunjungi Jendela Alam.

Si kecil bisa mengikuti program yang diadakan seperti antara lain berkebun, tur berkeliling wilayah Jendela Alam, panen tomat ceri, bermain kuda, flying fox, bahkan kegiatan seperti workshop tanah liat yang bisa jadi sangat menyenangkan.

Lokasi: Komplek Graha Puspa, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

10. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park

10 Tempat Wisata Bandung Terbaru 2020 Untuk Liburan KeluargaBerkunjung ke water park mungkin sudah biasa, tapi berbeda dengan Ciwidey Valler Hot Spring Water Park, dimana semua wahana permainan menggunakan air panas alam. Untuk yang ingin berlibur dan bersantai di pemandian air panas di Bandung, Obyek wisata Bandung satu ini pas untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain wahana air panas, terdapat juga restaurant dan resort untuk menginap, lho.

Lokasi: Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung