10 Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran

10 Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran

10 Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran – Tempat wisata lebaran Bandung ini direkomendasikan Kemenpar. Idul Fitri tinggal menghitung hari. Untuk mengisi waktu, kamu bisa sekalian jalan-jalan di wisata Lebaran Bandung. Setelah silaturahmi ke tetangga dan sanak saudara, menikmati waktu senggang dengan tamasya jadi hal yang menyenangkan.

10 Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran

10 Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran

Tidak ada salahnya juga jika memilih Kota Bandung sebagai tujuan wisata. Ada banyak destinasi wisata Lebaran Bandung kekinian yang direkomendasikan oleh Kementerian Pariwisata. Kemenpar mengharapkan tempat pilihan ini bisa membuat pemudik puas jalan-jalan di kampung halaman. Selain 10 Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran, kota ini juga terkenal dengan kulinernya yang super lezat. Kamu bisa jalan-jalan sekalian mencicipi makanan Khas Kota Kembang. Yuk langsung saja kita bahas 10 Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran.

1. Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah Putih jadi tempat wisata Lebaran Bandung yang sudah tidak asing lagi di telinga warga Jawa Barat. Ikon wisata Kota Kembang ini menyuguhkan panorama yang memanjakan mata. Kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuba ini punya pemandangan serba putih karena konsentrasi belerang tinggi.

Banyak anak muda yang mampir ke obyek wisata ini untuk ber-selfie ria karena tempatnya sangat Instagramable. Di bagian tengahnya, ada danau yang berwarna hijau tosca cerah. Pemandangan ini semakin sempurna dengan Hutan Cantigi di bagian belakang. Cocok sekali di jadikan Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran.

2. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung

Nggak mau yang terlalu jauh? Kamu bisa datang ke Alun-alun Bandung yang sekarang super kece. Tempat wisata Lebaran di Bandung ini jadi alternatif menghabiskan waktu luang bersama keluarga. Lokasinya berada di pusat kota dan strategis.

Setelah direvitalisasi oleh mantan Walikota Bandung Ridwan Kamil, tempat ini jadi keren banget. Rumput sintetis yang membentuk pola tertentu bisa dijadikan tempat bersantai. Kamu bisa duduk-duduk santai sambil bercengkrama bersama keluarga.

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Kalau nggak mau panas-panasan, kamu bisa mengunjungi Trans Studio Bandung. Tempat wisata Lebaran Bandung ini juga jadi favorit banyak orang, terutama anak-anak. Kawasan bermain dengan berbagai wahana sangat pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Apalagi lokasinya berada di dalam ruangan, kamu nggak perlu takut kepanasan. Tempat bermain ini jadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, sayang banget udah sampai Bandung tapi belum mengunjunginya. Meski tiket masuknya nggak semurah destinasi lain, tapi sebanding dengan kesenangan yang akan didapatkan.

4. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Tempat wisata Lebaran di Bandung lainnya ada Orchid Forest Lembang. Taman anggrek terbesar di Indonesia ini punya pemandangan yang indah. Di sini, ada lebih dari 157 jenis anggrek yang dibudidayakan oleh pengelola.

Selain itu, di tempat ini juga ada ekowisata dengan tempat duduk, area outbond dan fasilitas menarik lainnya. Sambil menikmati pemandangan, kamu juga bisa berburu foto yang apik. Udara yang sangat sejuk bisa membuatmu fresh kembali setelah penat bekerja selama setahun terakhir.

5. Hutan pinus alami di The Lodge Maribaya

Hutan pinus alami di The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya jadi paket wisata lengkap yang harus dikunjungi bersama keluarga. Nggak cuma pemandangan alam yang indah, di sini juga ada wahana permainan seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada juga camping ground yang bisa digunakan untuk kemah bersama-sama.

Kamu juga bisa belajar banyak hal tentang alam dan ilmu pengetahuan. Tempat seluas 3 hektar ini juga sangat menyejukkan karena berada di lereng perbukitan Maribaya. Yang paling disukai tentu saja deretan spot foto ciamik. Kamu bisa dapat gambar bagus jika mengambil foto di sini.

6. Dusun Bambu

Dusun Bambu

Tempat wisata Lebaran Bandung lainnya yang sangat populer adalah Dusun Bambu. Taman rekreasi ini punya konsep unik karena
menggabungkan nuansa alam dan budaya tradisional Sunda. Mengangkat ecotourism, tempat wisata ini punya banyak fasilitas pendukung seperti Sayang Heulang Camp dan Kampung Layung Cottage.

Kamu bisa menginap di tempat ini untuk merasakan suasana asri dan alami khas Sunda. Kalau tidak ingin menginap, kamu bisa mampir ke restoran yang ada di sana. Dengan makanan khas Jawa Barat, kamu serasa kembali ke desa.

7. Nuansa alam di Tangkuban Perahu

Nuansa alam di Tangkuban Perahu

Nuansa alam bisa kamu rasakan saat mengunjungi Tangkuban Perahu, Bandung. Pemandangan alamnya bisa menghipnotis para pengunjung yang ada di sana. Udaranya juga sejuk dan sangat segar. Kamu pasti akan betah berlama-lama di daerah ini.

Selain pemandangan yang indah, kawasan wisata ini terkenal dengan legenda Sangkuriang. Konon, gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik ini adalah buatan Sangkuriang. Ia yang marah karena gagal melakukan misinya, akhirnya membalikkan perahu hingga jadi gunung seperti sekarang.

8. Balai Kota Bandung

Balai Kota Bandung

Kota Bandung kental dengan sejarahnya. Ada banyak bangunan tua yang masih bertahan hingga kini. Salah satunya adalah Balai Kota Bandung. Salah satu bangunan tertua di Bandung ini punya arsitektur unik dan mengesankan.

Dengan gaya art deco, gedung balai kota jadi tempat favorit untuk mengambil foto. Sekarang ada sungai super jernih di sekitar balai kota. Banyak anak-anak datang ke tempat ini untuk bermain air dan menikmati indahnya sungai tersebut.

9. Gedung Sate

Gedung Sate

Bangunan ikonik kota Bandung lainnya adalah Gedung Sate. Berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 22, gedung ini menyimpan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Di dalamnya, ada Museum Gedung Sate yang berisi sejarah Kota Bandung.

Bangunannya yang megah jadi perhatian turis yang berkunjung di sini. Selain itu banyak pedagang yang berjualan terutama saat Ramadan. Kamu bisa membeli berbagai cemilan enak yang nggak ada di daerah lain.

10. Glamping Lakeside

Glamping Lakeside

Tren glamping atau glamour camping sedang populer di kalangan wisatawan. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Glamping Lakeside Rancabali. Resot yang memiliki konsep berkemah ini akan membuatmu merasakan sensasi menginap yang berbeda.

Kalau cuma mau melihat pemandangannya, nggak perlu menginap kok. Tiket masuknya hanya Rp20 ribu per orang. Di sini juga ada beberapa tenda dan replika kapal pinisi berukuran besar. Kamu bisa melihat pemandangan sambil bersantai atau makan di restoran.

Rekomendasi tempat wisata Lebaran Bandung ini bisa membuat liburanmu semakin menyenangkan. Tiketnya yang ramah dikantong nggak bikin uang THR lenyap seketika. Daripada macet-macetan di jalan, mending mampir ke destinasi di kota asal saja.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 10 Tempat Wisata Bandung Untuk Lebaran yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 6 Surga Belanja Dunia yang Wajib Didatangi, dari Thailand hingga Turki
2. 7 Tempat Wisata di Batam Yang Mengangumkan