10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik – Wisata di Amerika Selatan juga nggak kalah bagus. Amerika Selatan mungkin terdengar jauh dari jangkauan liburanmu. Tempatnya yang jauh di ujung sana memang membutuhkan waktu lebih dari 24 jam perjalanan dengan transportasi pesawat. Sudah kebayang ‘kan berapa harga tiket transportasinya menuju ke sana.

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

Namun untuk urusan akomodasi dan transportasi lokal, sebenarnya negara-negara Amerika Selatan mematok harga standar yang tidak jauh beda dengan Indonesia. Meski mungkin tak kamu kunjungi dalam waktu dekat, nggak ada larangan untuk mencari tahu tentang eksotisme Amerika Selatan lewat tempat wisata di bawah ini. Yuk langsung saja kita bahas 10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik.

1. Machu Picchu

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

Kamu mungkin sudah sering dengar namanya, tetapi belum tahu banyak. Sebenarnya tempat apa sih ini? Machu Picchu yang terletak di Peru merupakan reruntuhan kota kuno peninggalan suku Inka yang terletak di sebuah pegunungan di Peru.

Sensasi wisata alam dan wisata sejarah dalam satu lokasi bakal disuguhkan buatmu. Buat yang nggak ingin menghabiskan waktu mendaki, pihak pengelola menyediakan kereta untuk menuju lokasi.

2. Padang Garam di Bolivia, Salar De Uyuni

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

Di Bolivia, kamu akan menemukan sebuah danau yang penuh dengan garam yang mengendap dan membentuk daratan. Kamu bisa datang ketika musim kemarau untuk bisa berjalan di atas daratan ini. Jika tiba di sana saat musim hujan, yang kamu lihat adalah kemilau genangan air yang memantulkan langit bagai cermin.

3. Tur Amazon

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

Untuk menuju Hutan Amazon, kamu bisa melewati Ekuador. Sesuai dengan deskripsi banyak orang, Amazon adalah hutan yang benar-benar luas. Kamu tentu butuh orang yang berpengalaman untuk memandu penjelajahanmu.

Siapkan kamera dan bekal yang cukup, sebab akan ada banyak hal menarik yang kamu temui di sana. Juga siapkan baju yang nyaman. Meski namanya hutan, Amazon dikenal panas. Apalagi saat musim kemarau.

4. Kepulauan Galapagos, Ekuador

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

Tak hanya Indonesia yang punya kekayaan flora dan fauna endemik, Amerika Selatan boleh dibilang lebih kaya. Apalagi mereka punya hutan amazon yang benar-benar besar dan terjaga keasriannya. Salah satu tempat asri lain ada di Ekuador, tepatnya di sebuah kepulauan bernama Galapagos.

Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa menggunakan agen perjalanan. Banyak yang menyediakan berbagai paket mulai dari penjelajahan biasa hingga kayaking dan pendakian. Liburanmu jadi bakal lebih menyenangkan, bukan?

5. Danau Titicaca

10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik

Letaknya ada di Bolivia dan didapuk jadi danau terluas di Amerika Selatan. Di pinggiran danaunya, kamu akan menemukan komunitas penduduk asli Amerika Selatan yang tinggal di sana.

Mereka masih mempertahankan budaya dan kebiasaan leluhurnya. Saat berada di sana, kamu mungkin saja akan menyaksikan sebuah ritual atau festival yang tak bisa ditemukan di tempat lain.

6. City Tour Di Kolombia

Tak ada yang bisa mengalahkan keunikan tata Kota Kolombia. Perpaduan arsitektur klasiknya dengan warna vibrant khas Amerika Selatan selalu menarik wisatawan untuk mampir.

Kolombia bisa jadi tempat favorit para fotografer untuk menemukan spot foto yang benar-benar memikat mata. Coba ke Cartagena jika kamu suka dengan bangunan klasik romantis. Sempatkan juga untuk ke Bogota untuk menemukan mural beraneka rupa.

7. Colonia Del Sacramento

Kota ini telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia karena usia peradabannya yang fantastis. Di sini, kamu akan menemukan perkampungan dengan jalanan batu yang eksotis. Kota peninggalan kolonial Portugal ini bisa jadi tempat menemukan inspirasi sebelum menjelajah ibukota Montevideo dan lanjut ke Argentina.

8. Easter Island di Chili

Mungkin banyak yang bilang tempat ini Stonehenge-nya Chili. Tentu lebih unik karena bentuk batu-batunya yang benar-benar memesona. Dipercaya sebagai tempat berdoa suku-suku kuno yang pernah meninggali Amerika Selatan, hingga kini banyak misteri dan mitos yang mengakar kuat di tempat ini.

9. Sao Paulo, Makanan Khas Amerika Selatan

Bila merasa tak punya banyak waktu menjelajahi keseluruhan Amerika Selatan, coba ke Sao Paulo, Brazil. Rasakan sensasi mencicipi makanan khas dari seluruh wilayah Amerika Latin di sana. Masakan tradisional hingga gastronomi, semua ada di jalanan Sao Paulo. Siap untuk mendarat dengan aman di lidahmu!

10. Angel Falls, Venezuela

Kalau kamu ingat film animasi Up, mungkin air terjun ini tak lagi asing bagimu. Air terjun terindah dan tertinggi di dunia ini terletak di Canaima National Park. Destinasi ini jadi tempat tepat bagi petualang sejati. Selama trekking, kamu akan menemukan banyak makhluk magical yang menemani perjalanan menuju lokasi.

Melihat daftar tempat untuk dikunjungi di Amerika Selatan tadi, rasanya kebangetan kalau kamu nggak tertarik buat menyertakannya dalam wishlist perjalananmu berikutnya. Keindahan alam yang dipadukan dengan sejarah yang kental, jadi alasan tersendiri untuk segera mengunjungi kawasan ini.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 10 Pantai Di Sumba Yang Cocok Dijadikan Foto Prewedding
2. 12 Tempat Yang Harus DiSinggahi Di Kota Ambon