10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah – Spot wisata paling seru di Singapura yang harga tiketnya terjangkau. Singapura adalah salah satu negara di kawasan Asia yang wajib masuk wishlist tujuan wisata kamu. Nama negara yang satu ini memang sudah populer di kalangan para traveler. Maka tak heran apabila Singapura selalu dipadati wisatawan dari berbagai negara terutama pada musim liburan.

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

Selain kuliner yang super enak, Singapura juga punya banyak tempat seru yang wajib dikunjungi. Meski dikenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup paling mahal di dunia, kamu tetap bisa menyambangi spot wisata yang harga tiketnya terjangkau di Singapura.

Buat yang punya budget terbatas, kamu bisa datangi saja destinasi ini. Bakal happy deh kalau mampir. Yuk langsung saja kita bahas 10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah.

1. Gardens By The Bay

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

Kamu bisa melihat banyak pohon dan berbagai jenis tanaman yang unik dan langka di tempat seluas 100 hektar ini. Ada juga beberapa pohon besar yang dihiasi lampu kelap- kelip seperti dalam film Avatar.

Gardens by the Bay terdiri dari area Flower Dome, Cloud Forest dan Supertree Grove. Kamu tak perlu merogoh kocek untuk area Supertree Grove karena gratis. Kamu harus membayar tiket jika ingin masuk ke dua area lainnya. Butuh sekitar Rp292 ribu untuk dewasa dan Rp156 ribu untuk anak-anak.

2. Marina Bay Sands

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

Hotel bintang lima yang terdiri dari 2.561 kamar ini disatukan oleh Marina Bay Sands SkyPark yang bentuknya seperti kapal. Panjangnya 340 meter dengan kapasitas 3.900 orang. Di dalamnya terdapat kolam renang tanpa batas sepanjang 150 meter. Kamu bisa berenang sambil melihat keindahan Singapura dari ketinggian 190 meter.

Selain itu, kamu juga bisa melihat pertunjukan bertajuk Wonder Full-Light & Water Spectacular yang biasa digelar setiap pukul 8-9:30 malam secara cuma-cuma. Untuk masuk ke Marina Bay Sands, tiket masuknya adalah Rp240 ribu untuk pengunjung dewasa dan Rp177 ribu untuk anak.

3. Museum Madame Tussauds

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

Museum ini terdapat di negara di kawasan Amerika, Eropa, Australia dan Asia. Termasuk Singapura juga. Di dalamnya ada banyak patung lilin yang bentuknya sangat mirip dengan para tokoh terkenal, mulai dari selebriti dunia sampai Ratu Elizabeth.

Tak hanya bentuk, suaranya pun sama dengan aslinya. Jangan lupa bawa kamera atau handphone karena kamu bisa berfoto sepuasnya dengan patung lilin yang menyerupai idolamu.

4. Singapore Flyer

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

Singapore Flyer adalah salah satu tempat yang populer di Singapura. Wahana berbentuk roda putar raksasa ini letaknya strategis dan mudah dijangkau. Tiket masuknya Rp323 ribu untuk dewasa dan Rp219 ribu untuk anak.

Selain bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas, kamu juga bisa menikmati makan malam romantis dengan menggunakan akses privat. Cocok banget nih jadi tempat nge-date kamu dan pasangan.

5. Art Science Museum

10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah

Art Science Museum punya 21 galeri di sejumlah negara. Di Singapura sendiri, museum ini terdapat di dalam bangunan yang unik karena menyerupai bunga teratai. Bagian bunga teratai tersebut kabarnya bisa menampung air hujan lalu menyaringnya menjadi air bersih.

Bagian di dalam museum yang lagi happening di Instagram adalah yang bertema The Space. Di dalamnya terdapat tumpukan instalasi 170 ribu lampu kristal LED yang pasti bakal bikin kagum. Saat dinyalakan, lampu tersebut akan terlihat seperti bintang-bintang di langit.

6. Trick Eye Museum

Di tempat ini, ada banyak banget lukisan jenis 3D yang bisa menipu mata kamu. Kamu bisa puas berfoto dengan latar belakang lukisan tadi sambil berpose lucu. Dijamin hasil foto kamu pasti keren karena setiap lukisan dilengkapi cahaya lampu yang pas. Harga tiket masuk tempat ini adalah Rp261 ribu untuk dewasa dan Rp208 ribu untuk anak.

7. Singapore Night Safari

Di tempat yang terletak di 80 Mandai Lake Road ini, kamu bisa berwisata safari pada malam hari. Kamu akan lebih dekat dengan berbagai jenis hewan liar, seperti singa, macan, dan tapir.

Setidaknya ada lebih dri 1.000 hewan yang bisa kamu lihat dalam perjalanan selama 40 menit. Untuk bisa menjelajahi tempat ini, kamu harus mengeluarkan uang untuk tiket masuk seharga Rp334 ribu untuk dewasa dan Rp219 ribu untuk anak.

8. Wild Wild Wet

Apabila berencana berlibur ke Singapura bersama keluarga, wajib datang ke tempat ini. Kamu bisa bermain air sepuasnya. Di dalamnya ada banyak wahana yang super seru, seperti Tsunami, The Waterworks, Torpedo, Ular-Lah, Jacuzzi, Slide Up dan Yippie.

Tempat ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Overall Water Theme Park. Untuk bisa bermain di tempat ini, kamu harus membayar tiket masuk seharga Rp135 ribu untuk pengunjung dewasa dan Rp94 ribu untuk anak.

9. Snow City

Sesuai dengan namanya, Snow City adalah tempat bermain salju. Di tempat yang letaknya dekat dengan Singapore Science Center ini, kamu bisa merasakan sensasi dingin dengan suhu minus 5 derajat sambil main seluncuran atau melempar salju.

Menariknya, di dalam tempat ini juga ada berbagai macam ornamen, seperti rumah orang eskimo dan tenda orang Indian. Sebelum masuk, kamu harus membayar tiket seharga Rp156 ribu untuk dewasa dan Rp135 ribu untuk anak. Di tempat ini juga menyewakan jaket, sepatu, kaus tangan dan perlengkapan lainnya.

10. National Museum Of Singapore

Tempat yang dibangun pada 1887 ini sangat luas dan memiliki banyak koleksi jenis artefak yang berhubungan dengan peradaban Singapura. Semuanya ditata secara apik dan dilengkapi dengan sarana audio visual. Museum ini wajib kamu kunjungi karena isinya yang menarik dan edukatif.

Asyiknya, tempat ini ramah anak dan penyandang disabilitas. Harga tiket masuknya adalah sekitar Rp90-150 ribu per orang.

Pesona Singapura memang tidak ada habisnya. Kamu tetap bisa menikmati liburan di Negeri Singa dengan budget terbatas, asalkan kamu bisa menyiasatinya dengan baik. Mengunjungi tempat yang tiket masuknya ramah di kantong adalah salah satu caranya. Liburan berkesan nggak harus mahalkan.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 10 Tempat Wisata Di Singapura Yang Murah Meriah yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Pulau Nias Dengan Panorama Pantai Terbaik
2. 7 Tips Pergi Wisata Karimun Jawa Bagi Yang Pertama Kali