11 Tempat Wisata Alam di Bengkulu

11 Tempat Wisata Alam di Bengkulu

11 Tempat Wisata Alam di Bengkulu – Surganya para penjelajah alam. Terkenal dengan populasi gajah dan Bunga Raflessia Arnoldi, menjadikan wisata Bengkulu jadi makin harum namanya. Apalagi untuk wisatawan asing yang suka dengan aktivitas jelajah safari. Seiring perkembangan wisata domestik, Bengkulu tidak hanya seksi di mata turis asing.

11 Tempat Wisata Alam di Bengkulu

11 Tempat Wisata Alam di Bengkulu

Hingga sekarang, banyak wisatawan lokal menemukan lebih banyak potensi wisata di provinsi ini. Dengan keindahan alam yang banyak ditemukan di sudut kotanya, yang mengaku penjelajah wajib mampir ke sini. Seru untuk ditelusuri, ini beberapa tempat yang membuat hobimu untuk menjelajahi tempat baru akan terasa makin lengkap. Yuk langsung saja kita bahas 11 Tempat Wisata Alam di Bengkulu.

1. Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun Bastari

Sebagai salah satu destinasi wisata Bengkulu yang bagus, Danau Mas Harun Bastari tak hanya menyuguhkan pemandangan indah di bibir perairannya. Kamupun tidak perlu kamera DLSR untuk menangkap momen indah.

Sebab beberapa spot foto di danau ini sudah cukup memberikan efek kece di fotomu meski hanya menggunakan kamera ponsel. Sinar matahari yang terpancar bisa jadi lighting alami yang membuat pemandangannya nampak makin indah.

2. Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah

Meski namanya terkesan seram dan suram, danau ini sanggup berikan ketenangan dalam hatimu sejenak. Tidak hanya tenang, danau ini dikelilingi kawasan hutan dengan berbagai flora langka macam anggrek.

Tidak hanya berdiri atau duduk di tepiannya, kamu pun bisa menyusuri danaunya dengan mengunakan perahu dayung yang bisa disewa. Sambil menikmati senja, akan sangat terasa syahdunya.

3. Lubuk Sepit Kancing

Lubuk Sepit Kancing

Ini adalah salah satu objek wisata Bengkulu yang jarang dikunjungi orang, tetapi bakal jadi harta tersembunyi untuk kamu yang berjiwa penjelajah. Dinamai lubuk karena aliran sungai di sini berada di antara jepitan dua tebing tinggi.

Memang, destinasi ini cocok untuk kamu penggemar lompat tebing. Jika mau langsung melompat karena tidak sabar merasakan dingin airnya. Asal jangan lupa utamakan keselamatan.

4. Pantai Manula

Pantai Manula

Mungkin, pantai ini disebut manula karena tebing-tebing di pantai ini yang berwarna putih. Lokasinya ada di perbatasan Bengkulu dengan Lampung, jadi cukup jauh dari kawasan perkotaan.

Untuk melihat tebing dengan jelas, kamu disarankan untuk datang saat kondisi air laut sedang surut. Untuk mendapatkan pemandangan yang diinginkan di destinasi wisata Bengkulu ini, memang perlu sedikit pengorbanan.

5. Bukit Kaba

Bukit Kaba

Sebenarnya, ada sebuah gunung berapi aktif yang termasuk dalam kawasan hutan lindung sebagai tempat pelestarian bunga Rafflesia Arnoldi. Lokasi ini dinamai bukit karena tingginya yang tidak seberapa dan bisa dijangkau oleh pendaki pemula.

Kawasan wisata Bengkulu ini juga ramai akan pengunjung yang berkemah pada akhir pekan sambil menikmati keelokan Kawah Mati di dekatnya.

6. Air Curug Sembilan Tingkat

Air Curug Sembilan Tingkat

Bagaikan berada di dalam lukisan pemandangan yang memesona, kamu pun bisa menikmati keindahan mata air sembilan tingkat di lokasi wisata ini.

Tentu melihat dan merasakannya dengan mata kepala sendiri akan jauh lebih berkesan. Untuk sampai ke wisata Bengkulu ini, kamu harus melewati sebuah hutan lindung yang tidak kalah mencuri perhatian.

7. Air Terjun Tangga Seribu

Air Terjun Tangga Seribu

Terkesima karena kemegahan air terjun ini memang jadi hal yang biasa. Setelah treking selama beberapa jam melewati hutan dan tebing, kamu akhirnya bisa melihat air terjun setinggi 100 meter yang menyambutmu dengan guyuran mata air segar.

Perjalanan yang cukup panjang ini tentu memerlukan kondisi fisik yang prima dan bekal yang cukup. So, jangan lupa persiapkan diri sebelum ke lokasi wisata Bengkulu terbaik ini.

8. Pantai Sungai Suci

Pantai Sungai Suci

Meski namanya sungai, lokasi ini sebenarnya adalah sebuah pantai dengan bebatuan besar di beberapa bagiannya. Menariknya, batua’n di sini berwarna unik agak kemerahan dan menonjol di beberapa sisi pantai.

Selain itu, kamu pun bisa menikmati angin semilir dari atas jembatan gantung yang dibangun antara dua tebing kokoh. Kuncinya jangan ragu saat melintas di atasnya.

9. Pulau Baai

Pulau Baai

Ke pantai sembari menyusuri hutan bakau bisa kamu lakukan di Pulau Baai. Selain menikmati keindahan laut lewat pantai pasir putihnya, kamu bisa mencoba menyusuri hutan bakau dengan kapal nelayan dan berfoto di pinggir jembatannya.

Bayangkan menghabiskan waktu di tempat wisata Bengkulu saja sudah terasa banget serunya. Apalagi jika disambut dengan birunya langit dan segarnya air laut.

10. Fort Marlborough

Fort Marlborough

Peninggalan sejarah ini masih berdiri kokoh di Bengkulu. Dulunya, benteng ini milik Inggris dan dipergunakan sebagai benteng pertahanan utama di Asia Tenggara.

Terbukti, setelah melewati berbagai insiden seperti pembakaran dan pertempuran dahsyat, benteng ini masih tampak kokoh meskipun sudah lama tak terawat.

11. Pulau Enggano

Pulau Enggano

Sebagai provinsi yang terdiri dari beberapa pulau, Bengkulu punya satu pulau yang jadi salah satu pulau terluas di Indonesia. Nama pulau tersebut adalah Pulau Enggano.

Tenang, pulau ini masih berpenghuni meskipun tidak padat. Serunya, kondisi alam di pulau ini masih ‘perawan’, dengan hutan di sekitar pantai dan air lautnya yang jernih tampak kebiruan dari bibir pantai.

Wisata Bengkulu punya seribu cara untuk memuaskan para penjelajah yang menghabiskan waktu untuk liburan di sana. Danau, sungai, curug, air terjun, mata air, sampai kawasan hutan lindungnya memukau dilihat dari banyak sudut. Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 11 Tempat Wisata Alam di Bengkulu yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 7 Wisata Romantis Yang Ada di Bandung
2. 7 Tempat Wisata Waterpark di Bekasi

ItuPoker Agent Terpercaya Se Indonesia