11 Tempat Wisata Lombok Yang Indah

11 Tempat Wisata Lombok Yang Indah – Siapkan kameramu untuk abadikan berbagai tempat wisata Lombok indah ini.Jika mencari tempat wisata yang indah yang tidak se-crowded Bali, tempat wisata Lombok adalah destinasi yang tepat buatmu. Seiring berkembangnya media sosial, banyak lokasi menarik yang pada akhirnya muncul dari persembunyiannya. Termasuk di Pulau Lombok.

11 Tempat Wisata Lombok Yang Indah

11 Tempat Wisata Lombok Yang Indah

Kini dengan exposure yang benar-benar masif, jumlah wisatawan pun terus bertambah. Jumlah tempat wisata yang ditemukan para penjelajah pun tak bisa dihitung lagi. Jangan kaget jika tempat wisata Lombok menjadi surga kontennya anak muda yang diunggah di Instagram.

Ketika berkesempatan mampir di Lombok, boleh jadikan daftar referensi wisata tempat wisata Lombok yang Instagenic berikut ini. Saat di sana, dijamin tidak ada tempat wisata yang bikin kamu kecewa. Yuk langsung saja kita bahas 11 Tempat Wisata Lombok Yang Indah.

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan

Lombok terkenal dengan Pulau Gili. Kamu akan sulit untuk memilih salah satu dari wisata Lombok utara ini karena dihadapkan banyaknya pilihan Gili. Tak ada Gili yang tak indah. Namun untuk tur pertamamu, nggaka da salahnya untuk menginjakan kaki ke Gili Trawangan.

Di sini salah satu wisata tempat wisata Lombok yang populer ini, kamu bisa merasakan banyak hal menyenangkan. Mulai dari bersantai di pantai, menikmati kuliner seafood segar, melakukan olahraga air hingga berkendara dengan kereta kuda. Apapun untuk kebahagiaanmu, Gili rawangan punya semua.

2. Bukit Selong

Bukit Selong

Ketika mencapai puncak bukit yang ada di salahs atu daftar destinasi wisata Lombok ini, kamu bisa langsung memotret pemandangannya. Petak-petak sawah yang beragam dengan angin semilir yang menyejukkan bisa membuatmu lupa akan panasnya udara Lombok.

Letaknya berada di Desa Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur. Perbukitannya yang hijau bakal menyegarkan mata dan pikiranmu dalam sekejap.

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Kawasan Senggigi akan kamu lewati saat menjelajahi berbagai wisata Lombok utara. Pantainya juga istimewa dan didominasi oleh gradasi warna pasirnya yang.

Di sini, kamu serasa berada di Bali dengan jumlah wisatawan yang lebih sedikit dengan kondisi pantai yang lebih bersih dan tenang. Untuk masalah fasilitas, kamu tak perlu khawatir sudah banyak penginapan dan resto untuk rehat.

4. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Pantai jelita di salah satu tempat wisata Lombok yang must-visit ini menyuguhkan kemegahan tanjungnya ini punya cerita menarik. Setiap Februari, kamu bisa menyaksikan sebuah festival tahunan mencari cacing untuk mengenang Putri Mandalika.

Di sini, kamu bisa menyusuri setiap sudut pantainya yang indah tanpa takut kesasar. Apalagi kondisi lingkungannya masih asri dan perawan. Bakal betah buat menikmati sepoi-sepoi air di tepian pantainya.

5. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Pernah lihat banyak selebgram yang berfoto di sebuah ayunan aesthetic di pantai? Ayunan ini terletak di Pantai Kuta yang berada di tempat wisata Lombok. Seperti pantai lain di Lombok, nampak jelas dominasi air laut berwarna biru terang serta pantai putihnya yang sama sekali tidak ada sampahnya.

6. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Sebagai salah satu gunung tertinggi di Indonesia, Rinjani memang menarik banyak pendaki dan para pecinta alam yang ingin merasakan berada di titik tertinggi di negeri ini.

Di kawasan wisata Lombok ini, kamu akan menemukan banyak spot alam menarik selain puncaknya yang tentu kamu tuju. Untuk tahu spot apa saja yang ada di kawasan Rinjani, scroll aja ke bawah.

7. Air Terjun Penimbungan

Air Terjun Penimbungan

Ini dia salah satu spot menarik di Air Terjun Penimbungan yang letaknya nggak jauh dari Gunung Rinjani. Tingginya mencapai 100 meter dan berada di salah satu kaki gunung Rinjani. Ini membuat air terjun ini semakin anggun dan megah.

Kamu harus melewati jalur yang tak mudah. Tetapi semua rasa lelahmu akan terbayar lunas saat suara air terjun yang menenangkan mulai terdengar di tempat wisata Lombok.

8. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak

Selain air terjun Penimbungan, kamu bisa menemukan Danau Segara Anak. Danau ini sudah sering kamu lihat di salah satu mata uang nasional kita. Nyatanya, dengan mata kepala sendiri kamu bisa melihat danau ini lebih indah dari yang bisa kamu bayangkan.

Untuk bisa melewati danau ini saat menuju puncak Rinjani, kamu harus melewati jalur Torean yang kabarnya memang kurang populer dibandingkan jalur pendakian lainnya. Perjalanan di wisata Lombok kali ini bakalan jadi yang nggak terlupakan sepanjang masa deh.

9. Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti

Mangku Sakti adalah satu dari banyak air terjun yang ada di destinasi wisata Lombok. Beda dengan air terjun biasa di Lombok yang berwarna biru atau kehijauan, air terjun Mangku Sakti berwarna tosca dan tidak sejernih biasanya karena mengandung belerang. Struktur tebing di sekitarnya yang simetris membuatnya fotogenik dari banyak sudut.

10. Pantai Semeti

Pantai Semeti

Beda dengan pantai lain yang batas antara daratan dan lautannya adalah pasir, Pantai Semeti dibatasi dengan bebatuan cadas. Benar-benar menarik dari segi estetika, struktur bebatuan di tempat wisata Lombok ini cukup simetris dan membuatmu seperti berada di tempat yang jauh dari bumi.

11. Desa Sade Belajar Budaya Lombok

Desa Sade Belajar Budaya Lombok

Tak hanya melihat rumah adatnya, kamu bisa mencoba mesin tenun dan membeli cinderamata khas wisata Lombok. Ini adalah tempat yang cocok buatmu yang suka dengan budaya dan meraih pengalaman baru selain wisata alam.

11 Tempat wisata Lombok memang menjadi salah satu primadona indah dalam urusan alam. Bagi yang belum pernah ke sana, rugi banget nih. Sekarang sudah banyak agen perjalanan dan aplikasi pemesanan tiket dan booking hotel murah mudah yang bisa kamu manfaatkan. Bertualang ke Lombok nggak akan bikin menyesal.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 11 Tempat Wisata Lombok Yang Indah yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 8 Tempat Wisata di Solo Untuk Lebaran
2. 9 Pantai Terbaik di Yogyakarta Untuk Libur Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *