15 Sepatu Nike Air Jordan Terlaris dan Terbaik

15 Sepatu Nike Air Jordan Terlaris dan Terbaik

15 Sepatu Nike Air Jordan Terlaris dan Terbaik

Halo guys balik lagi dengan mimin di MasihBaru nih, Kali ini mimin akan membahas 15 Sepatu Nike Air Jordan Terlaris dan Terbaik sepanjang sejarah. Air Jordan diciptakan oleh Nike dan legenda basket National Basketball Association (NBA) asal Amerika Serikat (AS), Michael Jordan. Air Jordan tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu tipe sepatu yang paling populer di dunia, bahkan sepatu ini telah membuat penggemar tertarik dengan gaya dan warna yang tak terlupakan selama beberapa dekade.

Tentu saja, sementara ada banyak versi yang ditawarkan, ada beberapa model yang paling digilai para sneakerhead (pecinta sepatu sneakers). Apa saja sih daftar model sepatu Nike Air Jordan terbaik dan terpopuler ? Yuk langsung simak selengkapnya berikut ini!

1. Air Jordan IV Eminem x Carhartt

air jordan terbaikPada 2015, Air Jordan IV Eminem x Carhartt adalah sepatu yang limited edition dan hanya tersedia sepuluh pasang yang dilelang. Kelangkaan produk ini yang membuat harganya pun tinggi.

Air Jordan IV Eminem x Carhartt adalah produk hasil dari kolaborasi antara merek sneaker, rapper dan label pakaian kerja.

2. Nike Air Jordan 3 Black Cement

air jordan terbaikNike Air Jordan 3 Black Cement merupakan siluet paling laku kedua dalam Air Jordan franchise. Air Jordan 3 Black Cement adalah sepatu basket pertama yang menggunakan teknologi visible Air bubble, logo Jumpman yang ikonik, dan classic cement print.

Sepatu basket yang didesain oleh Tinker Hatfield tersebut berhasil meyakinkan Michael Jordan untuk tetap bersama Nike alih-alih bergabung dengan Adidas pada 1988 silam.

3. Air Jordan 1 Bred Shadow

air jordan terbaikWalaupun Bred dan Royal Blue adalah bagian penting dari sejarah colorway Air Jordan 1 OG, sneakers legendaris tersebut juga sempat dirilis dalam warna netral, bahkan ketika Michael Jordan masih aktif di kompetisi NBA.

Colorway Air Jordan 1 Shadow dirilis pertama kali pada tahun 1985, ditahun yang sama ketika Air Jordan 1 melakoni debutnya.

4. Air Jordan IV UNDFTD

air jordan terbaikKolaborasi kerjasama dengan pengecer yang berbasis di LA, UNDFTD, Air Jordan IV UNDFTD tidak diragukan lagi salah satu Air Jordan yang paling diinginkan dan langka sepanjang masa.

Gaya promosi pada awalnya tersedia untuk dilelang pada 2005 dan masih dijual dengan harga yang tinggi sampai saat ini.

5. Air Jordan I Shattered Backboard

air jordan terbaikSebuah pandangan yang relatif baru pada papan tulis klasik, Air Jordan I Shattered Backboard dirilis pada 2015.

Terinspirasi pada saat Michael Jordan memecahkan papan dengan dunk, colourway yang keren menampilkan desain oranye, hitam dan putih yang mencolok nan eksotis.

6. Air Jordan IV KAWS (Kaws x Air Jordan IV)

air jordan terlarisSetelah dirilis pada tahun 2017, sneaker Air Jordan 4 KAWS menjadi sukses instan. Seri sepatu ini adalah kerja sama dengan artis legendaris asal New Jersey, Amerika Serikat, Kaws.

Air Jordan IV, Kaws menaruh tanda tangannya di bagian upper, dan menggantikan tulisan “Nike” dengan “XX” di belakang sneaker. Kehadiran sneaker Kaws dan Air Jordan ini ternyata cukup besar hingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Bahkan banyak orang menyebut sneaker ini menjadi Jordan terbaik kedua setelah Off White x Air Jordan 1.

7. Air Jordan I Black Toe

air jordan terlarisTidak ada yang mengalahkan Air Jordan yang asli. Air Jordan dirilis pada awal 1985 dan hanya inilah sepatu tanda tangan pertama Michael Jordan dan satu-satunya yang menampilkan Nike Swoosh.

Black Toe Colourway adalah salah satu yang pertama dirilis dan masih menjadi favorit di antara para penggemar hari ini. Sebelumnya, Air Jordan 1 versi satin dirilis sangat terbatas dengan harga jual kembali mencapai belasan juta Rupiah dalam paduan warna Royal dan Bred.

8. Air Jordan IV Military Blue

air jordan terlarisMilitary blue adalah warna klasik untuk Jordan IV. Sejak rilis aslinya pada tahun 1989, gaya ini telah “retro” (dirilis ulang) dua kali, pada 2012 dan 2016. Kini, model Air Jordan yang satu ini cukup mudah ditemukan di pasaran.

9. Air Jordan I Royal “Black/Royal”

air jordan terlarisAir Jordan I Royal “Black/Royal” adalah salah satu sneaker yang sangat melegenda yang telah ada selama 32 tahun karena pernah dipakai Michael Jordan saat pertandingan NBA. The Royal colourway adalah versi klasik dari Air Jordan I dan pertama kali dirilis 1985.

Setelah dirilis tahun itu, Nike merilis ulang pada tahun 2001, 2013, 2017, dan 2015 dengan gaya low-top. Di tahun 2017, kehadiran “Black/Royal” sepertinya jadi hadiah buat mereka yang telah menunggu setelah sekian lama.

10. Air Jordan 1 Travis Scott Reverse Swoosh

air jordan terlarisAir Jordan yang satu ini masuk dalam jajaran ini memiliki harga jual kembali sekitar Rp 13 jutaan. Dirilis pada 11 Mei 2019, ini adalah koleksi kolaborasi kedua antara Travis Scott dan Nike dengan ciri khas dari reverse swoosh, plus material premium

11. Air Jordan XI Space Jam

nike air jordan terfavoritAir Jordan XI Space Jam terkenal dikenakan oleh Michael Jordan di playoff NBA 1995 dan film Space Jam 1996. Tetapi, baru pada tahun 2000 publik dapat memiliki sepatu yang ramping ini. Sejak itu, gaya yang paling digemari ini telah mengalami dua kali perilisan ulang.

12. Air Jordan V Tokyo T23

nike air jordan terfavoritTipe sepatu ini awalnya diciptakan untuk memperingati Turnamen Bola Basket Jordan Tokyo 23. Air Jordan V Tokyo T23 hampir mustahil ditemukan di luar Jepang karena hanya bisa ditemukan di Jepang.

Karena itu, warna dan tipe sepatu yang awalnya dirilis pada 2011 sangatlah eksklusif.

13. Off-white Nike Air Jordan 1 “UNC”

nike air jordan terfavoritDirilis pada 23 Juni 2018, harga resell untuk sneakers ini belasan juta Rupiah. Ada pun Air Jordan 1 ini mengambil inspirasi dari almamater Michael Jordan, Universitas Carolina di Chapel Hill. Sentuhan biru dan putih dilengkapi dengan gaya khas Virgil Abloh dan branding Off-White.

pada 2017, Virgil Abloh melakukan hal yang tidak terpikirkan terhadap sneaker Air Jordan. Abloh benar-benar mengubah tampilan Air Jordan 1 menjadi lebih menarik. Meskipun ada beberapa orang yang mengkritik karya Abloh ini, tapi sneaker ini dianggap sebagai sneaker terbaik sepanjang 2017.

Bukan hanya dirilis secara terbatas, sneaker ini juga makin terkenal karena Abloh memberikan sneaker tersebut kepada teman-teman selebritinya seperti Drake, Travis Scott, Bella Hadid, dan Michael Jordan.

14. Air Jordan 1 “Gold Top 3”

nike air jordan terfavoritVersi emas pada sneaker ini menerima sambutan hangat dari para pecinta sneakerhead. Patent leather yang dipadu-padankan dengan mismatch shoes juga membuat tampilan sneaker ini semakin strong dan terlihat sangat menarik.

15. Air Jordan 3 Tinker Hatfield

nike air jordan terfavoritAir Jordan 3 Tinker merupakan sketsa asli dari Air Jordan 3 yang dibuat oleh Tinker Hatfield. Perbedaan yang sangat mencolok terdapat pada logo Nike Swoosh di bagian sisi lateral, dark grey cement pattern, mudguard abu-abu, serta heel cup berwarna merah.

Yang membuatnya semakin spesial, pada bagian dalam tongue juga menampilkan tanda tangan asli dari Tinker Hatfield.

Nah, itu dia deretan model sepatu Nike Air Jordan terbaik sepanjang masa yang bisa jadi andalanmu untuk bergaya hypebeast. Mana yang menurut kamu paling keren ?