3 Menu Yang Tidak Cocok Untuk Berbuka Puasa

3 Menu Yang Tidak Cocok Untuk Berbuka Puasa

3 Menu Yang Tidak Cocok Untuk Berbuka Puasa – Yuk mulai kurangi gorengannya supaya tidak jadi kebiasaan buruk. Bagi orang Indonesia, gorengan adalah salah satu cemilan yang nggak bisa dihindari. Rasanya akan kurang lengkap kalau belum ada gorengan yang tersaji di depan mata. Tapi jangan terlalu banyak dan terlalu sering mengkonsumsi gorengan ya.

3 Menu Yang Tidak Cocok Untuk Berbuka Puasa

3 Menu Yang Tidak Cocok Untuk Berbuka Puasa

Memang benar, kenikmatan gorengan nggak bisa digantikan oleh makanan apapun. Tapi ternyata lezatnya gorengan ini jika dikonsumsi untuk waktu yang lama khususnya saat buka puasa bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Ini nih 3 alasan kenapa kamu harus berpikir 2 kali sebelum menyajikan gorengan buat kamu dan keluarga.

1. Gorengan Sulit Dicerna Oleh Tubuh

Gorengan Sulit Dicerna Oleh Tubuh

Gorengan mempunyai kandungan minyak dan lemak yang tinggi yang nantinya membuat tubuh sulit mencerna. Apalagi ketika kamu mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak setelah buka puasa, pencernaan kamu menjadi terbebani dengan lemak jenuh yang tinggi. Nutrisi makanan juga akan sulit terserap loh. Dan itu akan menggangu metabolisme tubuh kita apabila terlalu banyak memakan gorengan.

Baca Juga : 4 Menu Makanan Wajib Saat Sahur

2. Gorengan Bisa Memicu Asam Lambung Dan Sembelit

Gorengan Bisa Memicu Asam Lambung Dan Sembelit

Bagi kamu yang punya masalah dengan asam lambung, usahakan untuk menghindari gorengan saat buka puasa. Kandungan lemak jenuh merangsang diproduksinya asam lambung. Lama-lama lambung akan terasa panas akibat konsumsi gorengan terus menerus. Dan anda bisa mengalami demam yang akan membuat puasa anda tergangggu.

Baca Juga : Es Kepal Milo Minuman Kekinian Yang Berasal dari Malaysia

3. Gorengan Bisa Memicu Penyakit Kronis

Gorengan Bisa Memicu Penyakit Kronis

Semakin lama kamu mengkonsumsi gorengan, kamu akan menumpuk lemak di dalam tubuh. Selain membuat penumpukan lemak, gorengan bisa menyebabkan pembentukan plak di pembuluh darah. Terhambatnya pembuluh darah ini bisa memicu stroke dan juga penyakit jantung. Maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan apabila terlalu sering memakan gorengan.

Selama bulan puasa ini sebaiknya kamu mengurangi konsumsi gorengan. Kamu bisa kok menggantinya dengan makanan yang lebih lezat dan sehat untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *