4 Cara Simpel dan Mudah Menjaga Rumah Tetap Bersih

4 Cara Simpel dan Mudah Menjaga Rumah Tetap Bersih

4 Cara Simpel dan Mudah Menjaga Rumah Tetap Bersih – Rumah atau tempat tinggal jadi bagian penting dari kehidupan pribadi seseorang, karena sebagian besar waktu akan dihabiskan di rumah. Punya rumah nyaman, bersih, dan tenang tentu jadi idaman semua orang, terutama bagi Anda yang suka menghabiskan banyak waktu di rumah bersama orang-orang tercinta.

Jurangan Jackpot

Kebiasaan Anda di rumah akan memengaruhi kebersihan. Anda hanya perlu disiplin dalam menempatkan barang dan tidak menunda mencuci setiap ada yang kotor. Kebiasaan ini akan membantu Anda agar rumah selalu bersih tanpa membersihkan seluruh rumah yang tentunya melelahkan.

Ada empat kebiasaan yang sangat simpel dan mudah dilakukan untuk menjaga rumah tetap bersih.

4 Cara Simpel dan Mudah Menjaga Rumah Tetap Bersih

4 Cara Simpel dan Mudah Menjaga Rumah Tetap Bersih

Langsung Keringkan Baju Usai Dicuci

MasihBaru – Anda mungkin sering terlena dengan mesin cuci yang sudah otomatis berhenti ketika sudah selesai. Hal itu membuat pakaian bisa Anda biarkan saja di mesin cuci tersebut yang bisa membuat lupa untuk menjemurnya.

Sebaiknya jangan biarkan dan jangan menunda cucian Anda untuk dijemur sehingga tidak bau dan baju akan lebih cepat kering.

Taruh Sepatu Langsung Pada Rak

Saat kita merasa lelah, terkadang hal yang simpel dan mudah pun malas kita lakukan. Misalnya, tidak disiplin menempatkan sepatu di tempatnya setelah melepasnya di rumah. Hal ini membuat Anda harus kerja dua kali untuk membereskannya kembali.

Kebiasaan yang sering terjadi sepatu akan berserakan di luar atau bukan di tempatnya. Tak heran kalau sepatu tersebut mudah terinjak, cepat kotor dan tentunya membuat lantai rumah jadi kotor

Jangan Tunda Mencuci Piring Kotor

Kalau piring kotor ditumpuk lebih dulu dalam waktu lama, dapur akan menjadi bau dan terlihat tidak bersih. Mencuci piring dalam keadaan banyak dengan makanan yang sudah berkerak dan berminyak justru akan lebih melelahkan.

Sebaiknya buatlah kebiasaan terhadap keluarga Anda untuk selalu mencuci setelah makan agar wastafel selalu bersih dan cucian tidak menumpuk.

Menyiapkan Lap Atau Tisu

Bukan hanya dapur yang menjadi sumber rumah yang kotor, tapi ruang keluarga atau kamar pun bisa jadi kotor. Anda tentu suka mengemil atau minum saat menonton atau baca buku. Walau hanya camilan tapi pasti meninggalkan remah-remah sisa makanan yang mengundang semut dan lengket pada lantai atau kasur.

Sebaiknya selalu menyiapkan lap atau tisu ketika Anda makan agar rumah tetap selalu bersih. Nah, ternyata menjaga kebersihan rumah cukup dengan cara dan kebiasaan yang sederhana dan mudah dilakukan.