4 Menu Makanan Wajib Saat Sahur

4 Menu Makanan Wajib Saat Sahur

4 Menu Makanan Wajib Saat Sahur – Bisa dicoba nih agar puasamu tetap sehat dan tidak lemes. Bulan puasa hampir tiba. Banyak persiapan yang harus kita lakukan nih gaes! Gimana nggak, rutinitas dan waktu asupan gizi nya pun akan berubah dari hari biasa.

4 Menu Makanan Wajib Saat Sahur

4 Menu Makanan Wajib Saat Sahur

Kita harus terbiasa selama sebulan untuk makan makanan bergizi saat sahur dan buka puasa. Tentunya tetap dengan porsi yang tidak berlebihan ya! Nah, coba cek beberapa menu di bawah ini. Kali aja bisa menginspirasimu.

1. Telur

Telur

Telur adalah salah satu menu makanan yang sangat mudah kita temui. Beberapa makanan Indonesia selalu mengandung telur sebagai bahan utamanya. Kalau kamu merasa bosan dengan telur yang hanya dimasak itu-itu saja. Kamu bisa mengolahnya untuk menjadi telur goreng masak balado, atau makan soto.

Baca Juga : Cara Mudah Melembutkan Iga Bakar Ala Cheff Indonesia

2. Nasi Merah

Nasi Merah

Selain protein yang terkandung di dalam telur, ada juga nutrisi serat yang harus kamu miliki dalam asupan makananmu sewaktu puasa. Serat tidak hanya terkandung di buah-buahan atau sayuran, melainkan ada juga dari nasi coklat atau merah. Jadi, dengan mengkonsumsi nasi merah atau nasi coklat, kebutuhan seratmu akan terpenuhi.

3. Gandum, Ubi, Kentang

Gandum, Ubi, Kentang

Selain serat dan protein, kebutuhan tubuh terhadap karbohidrat juga harus dipenuhi. Seringkali tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap agar tubuh tetap bugar sepanjang puasa. Termasuk pemilihan bijak terhadap karbohidrat. Jangan anggap bahwa karbohidrat hanyalah nasi. Banyak makanan yang mengandung karbohidrat lainnya seperti gandum, ubi, kentang hingga ketela. Semua makanan tersebut bisa ditemui dimana saja dan cocok untuk makanan ketika berbuka puasa.

Baca Juga : Tempat Nongkrong Yang Paling Hits dan Sosialita Di Jakarta

4. Yogurt dan Buah

Yogurt dan Buah

Terkadang untuk berbuka puasa, kita selalu mencari makanan manis dan segar untuk membukanya. Misalnya saja, es buah atau potongan buah. Nah, agar kebutuhan nutrisimu terpenuhi kamu bisa menambahkan yogurt dalam potongan buahmu. Perpaduan yogurt dan buah merupakan perpaduan amat baik untuk mendapat asupan vitamin dan kalsium.

Ternyata menu sehat tidak harus menu yang membosankan. Bahkan menu sehat bisa berupa menu cemilan seperti yogurt buah. Silahkan coba ya untuk buka puasa atau sahur.