4 Tempat Wisata Kebun Apel di Kota Malang

4 Tempat Wisata Kebun Apel Di Kota Malang

4 Tempat Wisata Kebun Apel di Kota Malang – Liburan bukan cuma wisata ke wahana bermain, tapi juga bisa di kebun apel sekalipun. Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur yang punya suhu udara lebih rendah bila dibandingkan dengan kota lain di Jawa Timur. Suhu yang lebih rendah ini akhirnya memberikan beberapa keuntungan, salah satunya adalah tanaman Apel mudah untuk tumbuh di sana.

4 Tempat Wisata Kebun Apel di Kota Malang

4 Tempat Wisata Kebun Apel di Kota Malang

Apel sendiri umumnya tumbuh dengan baik di ketinggian 700-1000 meter dari permukaan laut, dengan curah hujan yang ideal (sekitar 110-150 hari per tahun). Karena itulah, rekomendasi wisata kebun apel terbaik di Kota Malang ini selalu ramai dengan pengunjung.

Banyaknya wisata kebun apel di kota Malang ini bukan hanya untuk dijadikan tempat pengolahan produk apel saja, namun ada juga yang membuatnya menjadi tempat wisata menarik. Berikut ini 4 Tempat Wisata Kebun Apel di Kota Malang yang bisa kamu kunjungi sambil memetik apel secara langsung.

1. Wisata Petik Apel Mandiri

Wisata Petik Apel Mandiri

Rekomendasi wisata kebun apel terbaik di kota Malang yang pertama adalah Wisata Petik Apel Mandiri. Kebun di sini memang tidak terlalu luas, namun pengalaman dan sensasi memetik apel di sini nggak akan mengecewakan.

Kalau di tempat lain kamu hanya bisa memetik apel dalam jumlah yang terbatas, di sini kamu bisa makan dan memetik apel sepuasnya, dan kamu hanya perlu membayar apel dengan harga yang relatif murah, sekitar Rp 30-40 ribu per kilogramnya.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Junggo No. 33, Tulungrejo, Batu, Jawa Timur. Selain bisa memetik apel, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Malang berupa produk olahan apel di sini juga kok.

2. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Sesuai dengan nama tempatnya, di Wisata Petik Apel Agro Rakyat ini memang benar dibuat untuk rakyat. Pengelolanya membeli perkebunan milik para petani dan dijadikan sebuah tempat wisata petik apel.

Harga karcis yang dibayar untuk masuk juga cukup terjangkau. Ketika sudah memasuki area wisatanya, kamu akan melihat banyak pohon apel yang tidak terlalu tinggi, dan saking rendahnya, kamu bisa memetik apel langsung dari pohonnya tanpa kesulitan.

3. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata

Tempat kebun apel yang bisa kamu hampiri lagi adalah dengan mengunjungi Kusuma Agrowisata. Namun, berbeda dengan tempat lainnya, di sini kamu dibatasi dan tidak boleh sembarangan untuk mengambil dalam jumlah banyak. Tapi jangan khawatir, kualitas apel yang baik tidak akan bikin kamu kecewa.

Selain menyediakan wisata kebun buah, Kusuma Agrowisata juga menyediakan penginapan dan cocok buat kamu yang ingin berlibur dan menikmati wisata di kota Batu.

4. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Selain ketiga tempat di atas, ada juga rekomendasi wisata kebun apel terbaik di kota Malang yang tidak kalah menarik, yaitu Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi, yang letaknya di Jalan Pangeran Dipenegoro No 24, Tulungrejo, Batu.

Di sana kamu bisa memetik apel sepuasnya sesuka hati, tanpa dibatasi seperti Kusuma Agrowisata. Namun, kamu hanya akan dikenakan biaya yang cukup murah, sekitar Rp 25-30 ribu sekali masuk.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru, Sekian 4 Tempat Wisata Kebun Apel di Kota Malang yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan
2. 6 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Jawa

ItuPoker Agen Online Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *