5 Cara Menggunakan Hijab Yang Nyaman

5 Cara Menggunakan Hijab Yang Nyaman

5 Cara Menggunakan Hijab Yang Nyaman – Mulailah berhijab dengan cara yang benar agar nyaman ketika digunakan. Saat bulan Ramadan tiba, berhijab bisa semakin mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Agar kita tetap semakin menjaga hati dan menjaga diri.

5 Cara Menggunakan Hijab Yang Nyaman

5 Cara Menggunakan Hijab Yang Nyaman

Tapi keputusan untuk berhijab tidak segampang keputusan untuk memotong rambut. Karena pasti akan banyak halangan yang ada dan yang terus mengganggu. Untuk bisa terus menggunakan hijab namun tetap terasa nyaman saat puasa, kamu perlu banget tahu 5 tips berikut ini.

1. Hijab Berbahan Katun

Hijab Berbahan Katun

Hal yang utama yang perlu kamu tentukan sebelum berhijab adalah dari bahan hijab itu sendiri. Untuk membuatmu merasa nyaman, kami bisa menggunakan hijab berbahan katun voile. Katun ini adalah jenis kain yang mempunyai serat yang renggang, jadi tetap memungkinkan udara untuk masuk ke dalam hijab. Ini mengurangi kepala yang sering merasa kepanasan dan keringatan.

Baca Juga : Kemeja Putih Solusi Simpel Buat Para Cowok

2. Menghindari Jenis Ciput Ninja

Menghindari Jenis Ciput Ninja

Ciput adalah sebuah istilah untuk menyebut bagian dalam atau inner kerudung. Fungsi dari ciput ini adalah untuk menahan kerudung supaya nggak gampang terlepas. Ada beberapa model ciput dan usahakan untuk menghindari jenis ciput ninja. Karena kamu akan mempunyai 2 lapisan hijab dan akan sangat panas.

3. Busana Yang Dipakai Juga Nyaman

Busana Yang Dipakai Juga Nyaman

Karena tidak hanya hijab yang mempengaruhi kenyamanan ternyata jenis busana yang kamu pakai juga ikut berperan dalam menggunakan hijab. Jenis busana yang tertutup hingga ke mata kaki dan juga pergelangan tangan bisa membuat niatmu berhijab makin mantap.

Baca Juga : Fashion yang Cocok Dipakai Kembaran bareng Pasangan

4. Jangan Pilih Hijab Yang Berlebihan

Jangan Pilih Hijab Yang Berlebihan

Cuaca panas menjelang bulan Ramadhn seringkali membuat suasana hati menjadi buruk. Tapi bukan berarti kamu harus selalu berada dalam suasana hati yang buruk yah. Makanya, kamu jangan memilih hijab yang berlebihan untuk alasan praktis. Cukup kenakan hijab yang simpel supaya kamu gak gerah.

5. Jangan Memilih Hijab Yang Berlapis

Jangan Memilih Hijab Yang Berlapis

Untuk tampilan yang lebih fashionable, kamu bisa menggabungkan ide busana seperti menambahkan jaket atau rompi. Tapi sebisa mungkin kamu menghindari penggunaan busana yang berlapis yang bisa membuat kamu merasa makin gerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *