5 Danau Terindah Yang Dimiliki Indonesia

5 Danau Terindah Yang Dimiliki Indonesia

5 Danau Terindah Yang Dimiliki Indonesia – Rasanya ingin sekali langsung berenang. Indonesia adalah salah satu negara dengan luas wilayah yang besar. Ia juga merupakan negara kepulauan berbentuk republik. Terdapat banyak sekali penampakan geografis yang bervariasi di tiap pulaunya, termasuk di dalamnya danau.

5 Danau Terindah Yang Dimiliki Indonesia

5 Danau Terindah Yang Dimiliki Indonesia

Di Indonesia ada berbagai macam danau, mulai dari danau yang besar hingga danau yang kecil. Warnanya yang berpendar biru kecantikan pasti akan membuatmu pengin segera ke sana. Berikut danau-danau yang menjadi primadona di Indonesia.

1. Danau Kaolin

Danau Kaolin

Danau Kaolin merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Belitung. Meski pun dulunya tempat ini adalah sebuah kawasan bekas tambang, tetapi banyak wisatawan yang merasa terpesona akan keindahannya. Air yang tertampung memiliki warna biru tosca dan juga sangat jernih.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Indonesia Yang Tidak Kalah Indah Dengan Luar

2. Danau Kassi Kebo

Danau Kassi Kebo

Danau Kassi Kebo merupakan danau yang ada di Taman Nasional Batimurung, Bulusaurung. Letak Danau ini berjarak sekitar 800 meter dari Air Terjun Bantimurung, melewati jalan setapak dan ratusan anak tangga. Walaupun terlihat melelahkan untuk bisa sampai ke Danau ini. Setelah sampai kamu akan disuguhi udara yang sejuk dengan aliran sungai yang berwarna hijau tosca.

3. Danau Biru Cisoka

Danau Biru Cisoka

Danau Biru Cisoka berlokasi di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kec Cisoka, Tangerang, Banten. Sebenarnya danau ini bukanlah danau alami, tetapi buatan manusia. Danau ini merupakan bekas galian pasir yang telah ditinggalkan selama bertahun-tahun dan terbentuk karena air hujan.

Baca Juga : 5 Lokasi Terbaik Di Thailand Untuk Melihat Gajah

4. Danau Kaco

Danau Kaco

Danau Kaco terletak di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat tepatnya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Sekitar dua jam dari Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

5. Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin merupakan danau yang berada di bawah naungan Lembaga Masyarakat Labuan Cermin (Lekmalamin). Danau ini sebagai salah satu obyek wisata yang terletak di Desa Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Propinsi Kalimantan Timur.

itulah 5 danau yang terkenal dengan pemandangannya yang cantik. Kalau menurut kamu, danau mana nih yang paling cantik dan menjadi plan list untuk kamu kunjungi ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *