5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan

5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan

5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan – Musim gugur di Korea menawarkan udara yang segar dan pemandangan alam yang indah. Sebentar lagi, beberapa negara akan memasuki musim gugur. Itu berarti, sudah saatnya kamu merencanakan liburan dan menikmati keindahaan musim tersebut.

5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan

5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan

Sudah punya rencana akan berlibur ke mana? Jika belum, Chuncheon bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati panorama musim gugur.

Chuncheon, Korea Selatan, sering kali disebut sebagai kota pinggir danau. Kota ini merupakan salah satu destinasi berlibur yang romantis.

Chuncheon sebenarnya memiliki arti ‘air yang mengalir saat musim semi tiba’. Menariknya, Chuncheon akan menjadi sangat indah dan mempesona ketika musim gugur.Pemandangan daun yang berwarna-warni dan berguguran membuatnya semakin eksotis. Yuk langsung saja kita bahas 5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan.

1. Pulau Namiseom

5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan

Pulau ini merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar drama “Winter Sonata”. Tempat ini menjadi destinasi musim gugur Chuncheon yang tak boleh dilewatkan.

Sebenarnya, tempat wisata ini bukanlah sebuah pulau melainkan daratan hasil pembangunan Bendungan Cheongpyeong yang dikelilingi oleh air. Tidak mengherankan bila Pulau Namiseom tergolong sangat kecil, bahkan bisa dijelajahi hanya dalam waktu setengah hari saja.

Alih-alih sepi, tempat wisata ini justru menjadi objek wisata paling populer bagi wisatawan internasional. Pulau Nami menawarkan beberapa jalur jalan santai dengan keindahannya masing-masing. Menariknya, tiap jalur tersebut akan menampilkan pesona pemandangan dari tiap musimnya.

Selain itu, terdapar berbagai macam objek wisata menarik lainnya yang sangat cocok bagi semua kalangan usia. Dari semua objek wisata, terdapat 2 lokasi yang paling terkenal yaitu Jalan Metasequoia serta Songpa Gingko Tree Lane.

2. Jade Garden Natural Arboretum

5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan

Selain Pulau Nami, Jade Garden Natural Arboretum juga kerap dijadikan latar belakang serial drama hingga film Korea. Beberapa di antaranya seperti “That Winter, the Wind Blows” serta film “You Are My Pet”.

Tidak hanya itu saja keistimewaan Jade Garden Natural Arboretum ini. Mengususng tema “mini Eropa di sebuah hutan”, taman ini mampu menghadirkan sebuah bangunan sangat indah yang terletak di pintu masuk.

Taman ini juga memiliki 3 jalur jalan setapak yang menghadirkan pemandangan tersendiri. Jalur tersebut meliputi Maple Tree Trail, Tree Scent Trail serta Forest Breeze Trail.

Menariknya lagi, Jade Garden juga menawarkan berbagai macam taman dengan 24 tema yang berbeda-beda. Bonusnya, kamu bisa melihat deretan bangunan bergaya Tuscan yang diberikan sentuhan klasik oleh para arsitektur ternama.

3. Gyeonggang Rail Bike

5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan

Tempat wisata musim gugur di Chuncheon selanjutnya yaitu Gyeonggang Rail Bike. Tempat ini juga pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film “The Letter” tepatnya di Stasiun Gyeonggi.

Bagi yang belum tahu, Gyeonggi merupakan stasiun kereta api yang terlantar di perbatasan Gyeonggi-do dan Gangwon-do. Seiring berjalannya waktu, stasiun kereta api ini diubah menjadi tempat wisata menakjubkan Gyeonggang Rail Bike.

Area wisata ini menghadirkan perjalanan selama 50 menit yang berbeda dari objek wisata lainnya. Gyeonggang Rail Bike memberikan pengalaman menarik mengenderai sepeda rel dari Stasiun Gyeonggang hingga Jembatan Rel Gapyeong.

Menariknya, selama perjalanan kalian akan disuguhkan pesona keindahan pedesaan sekitar yang sangat tenang dan damai. Ditambah dengan deretan pepohonan serta sungai yang menghiasi pinggir rel kereta tersebut.

4. Chuncheon Romantic Market

Chuncheon Romantic Market merupakan pasar tradisional paling populer di dalam kota. Seperti pada umumnya, pasar tradisional ini menghadirkan kehidupan orang biasa dengan suasana hangat yang melingkupinya.

Sebagian besar orang terkadang menganggap semua warga Korea seperti orang-orang kaya yang ada di serial drama. Faktanya, masih banyak warna kehidupan lain yang berbeda dari ekspektasi kalian selama ini.

Awalnya, pasar tradisional ini bernama Chuncheon Jungang (Central) Market. Pada 2010 berganti nama seperti yang saat ini.

Menariknya, bangunan toko yang berjajar di sini rata-rata telah berusia 30-50 tahun. Uniknya lagi, setiap toko yang didekorasi sedemikian rupa dengan variasi gambar yang berbeda-beda.

5. Uiamho Lake Skywalk

Tempat wisata musim gugur selanjutnya yaitu Uiamho Lake Skywalk. Ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaru dari Chuncheon.

Meskipun baru, para wisatawan tetap berbondong-bondong untuk mengunjungi objek wisata ini. Uiamho Lake Skywalk menyuguhkan keeksotikan pemandangan danau serta pegunungan dengan cara berbeda.

Berlokasi di sepanjang jalur sepeda, Uiamho Lake Skywalk merupakan lokasi terbaik untuk mengisi feed Instagram menjadi semakin estetik dan kece.

Menariknya, objek wisata ini dibangun dengan kaca transparan yang memiliki ketinggian 12 meter di atas permukaan laut. Menariknya, setiap langkah yang kalian ambil akan membawa menuju sensasi yang mendebarkan.

Tetapi, semua keraguan dan ketakuan tersebut akan segera sirna ketika sudah berada di sudut terbaik dari Uiamho Lake Skywalk. Pengunjung akan diberikan pengalaman berjalan di atas awan yang tidak bisa kalian rasakan di tempat wisata lainnya.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 5 Destinasi Liburan Di Kota Chuncheon, Korea Selatan yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Tempat Nongkron DiJakarta Yang Sering Disinggagi Artis Indonesia
2. 6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia