5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah

5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah

5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah – Garut punya alam yang menyuguhkan pemandangan mempesona. Kabupaten Garut mungkin tidak terlalu terkenal di dunia traveling. Mungkin cukup sedikit orang yang memilih berlibur di salah satu kabupaten di Jawa Barat ini.

5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah

5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah

Padahal, Garut punya pesona alam yang sangat menakjubkan. Pemandangannya bahkan tampak seperti di luar negeri.

Garut sangat pas dijadikan lokasi destinasi liburan bersama keluarga. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Bandung, kita bisa menyegarkan kembali pikiran di tempat ini.

Sedangkan buat kamu yang Instagram holic, Garut adalah pilihan tepat. Banyak destinasi wisata yang pas buat menambah feed kamu. Yuk langsung saja kita bahas 5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah.

1. Kawasan Wisata Cipanas

5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah

Tempat wisata Garut pertama yang harus kalian datangi yaitu Kawasan Wisata Cipanas. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata andalan di Garut.

Lokasi objek wisata yang tidak jauh dari pusat kota membuatnya tidak pernah sepi pengunjung. Menariknya, Kawasan Wisata Cipanas sangat Instagramable dan pastinya akan membuat feed Instagram semakin menarik.

Kawasan Wisata Cipanas menyuguhkan pemandangan keindahan alamnya yang begitu asri. Terletak tepat d bawah kaki Gunung Guntur, sudah tidak perlu diragukan kembali kualitas udara yang ada di sini.

Hawa sejuk pegunungan bisa dinikmati sepuasnya. Sesuai namanya, objek wisata ini menawarkan beberapa pemandian dan berendam air panas yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga tercinta.

2. Situ Bagendit

5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah

Situ Bagendit berjarak hanya 4 kilometer dari pusat kota Garut. Danau ini terletak di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Selain lokasi yang mudah untuk diakses, objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Situ Bagendit menawarkan pesona keindahan alam yang menakjubkan. Ditambah dengan latar belakang gunung yang sangat gagah berdiri di hadapan situ membuat daya tarik tempat wisata ini semakin kuat.

Situ Bagendit juga menawarkan beberapa wahana seru untuk para pengunjung seperti permainan bebek air, berkeliling dengan rakit bambu dan masih banyak lainnya. Bonusnya, kamu juga bisa menikmati suasana berbelanja di pasar tradisional yang ada di sekitar Situ Bagendit.

3. Kawah Talaga Bodas

5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah

Kawah Talaga Bodas bisa menjadi pilihan wisata selanjutnya. Tempat wisata ini sangat populer karena pemandangan yang luar biasa indah.

Menariknya lagi, objek wisata ini juga dikenal sebagai kolam pemandian air panas. Mandi di tempat ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Terdapat dua jenis tempat pemandian air panas yang ditawarkan objek wisata populer ini. Kolam air panas di Kawah Talaga Bodas yang terdiri dari beberapa kolam kecil terbuka dan Pancuran 7 Talaga Bodas.

Kawah Talaga Bodas berlokasi di Desa Sukamenak, Wanaraja, Garut dengan tiket masuk sebesar Rp10 ribu setiap orangnya.

4. Kawah Kamojang

Ada yang berbeda dari tempat wisata Garut yang satu ini, Kawah Kamojang dikelola langsung dan digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP).

Objek wisata ini dibangun pada 1926 di zaman kolonial. Kawah Kamojang memiliki 23 titik kawah dan dua di antaranya berbentuk seperti danau uap.

Menariknya, uap tersebut sejak lama dipercaya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sedangkan aroma uap yang dikeluarkannya juga dipercaya mampu melancarkan sistem pernafasan dan peredaran darah.

Tidak hanya itu, berada di ketinggian sekitar 1.730 Mdpl tentu saja akan memberikan kualitas udara yang sangat bagus.

Jika berkunjung ke tempat wisata ini, pastikan mengenakan jaket tebal ya, Sahabat Dream. Sebab kawasan ini punya suhu yang cukup dingin. Kawah Kamojang berlokasi di kawasan Samarang, Garut, Jawa Barat.

5. Hutan Mati Papandayan

Ingin berlibur di tempat anti-mainstream? Cobalah mengunjungi tempat wisata Garut Hutan Mati Papandayan.

Sesuai namanya, hutan ini terbentuk akibat letusan Gunung Papandayan pada 2002 lalu. Objek wisata ini memiliki pemandangan yang tidak biasa namun justru sangat unik.

Kawasan ini berupa hutan yang sudah mati dan mengering. Meskipun terlihat suram, hal itu justru merupakan keunikan tempat ini.

Tidak jarang pula, sebagian besar pengunjung menjadikan Hutan Mati Papandayan sebagai spot foto pemotretan. Mereka kerap mengabadikan momen kawasan ini menjadi begitu artistik.

Berfoto dengan kayu-kayu mati yang cenderung berwarna hitam ini bisa membuat feed Instagram kamu semakin kece badai. Sayangnya, aroma belerang terasa cukup kuat di kawasan ini sehingga para pengunjung disarankan memakai masker.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 5 Destinasi Wisata Garut Yang Indah yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 20 Kota Terindah Bak Negri Dongeng Yang Terkenal DiDunia
2. 6 Destinasi Wisata Menarik Di Kaliurang