5 Destinasi Wisata Malaysia Yang Gratis

5 Destinasi Wisata Malaysia Yang Gratis

5 Destinasi Wisata Malaysia Yang Gratis – Apa saja ya? Liburan ke luar negeri kini tengah jadi tren di kalangan generasi kekinian. Salah satu alasannya, suasana yang berbeda dan tidak ditemukan di Indonesia.

5 Destinasi Wisata Malaysia Yang Gratis

5 Destinasi Wisata Malaysia Yang Gratis

Destinasi yang kerap jadi pilihan traveler Indonesia ketika liburan salah satunya adalah Malaysia. Letaknya yang tidak terlalu jauh, Malaysia memberikan pengalaman lliburan seru yang tak akan terlupakan. Malaysia memiliki sejumlaht tempat wisata berbayar. Tentu, tempat-tempat ini bisa menguras isi dompet.

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Ada sejumlah destinasi di Malaysia yang bisa diakses secara gratis. Meski begitu, suasana di beberapa destinasi tersebut tidak kalah menariknya. Wajar saja jika banyak traveler berkunjung ke tempat-tempat ini. Yuk langsung saja kita bahas 5 Destinasi Wisata
Malaysia Yang Gratis.

1. KLCC Park

5 Destinasi Wisata Malaysia Yang Gratis

Tempat wisata gratis di Malaysia yang pertama yaitu KLCC Park. Berlokasi di Jalan Ampang, taman ini memiliki luas sekitar 20 hektar. Menariknya, taman ini terletak sangat dekat dengan landmark Malaysia yaitu Menara Petronas. Ingin berfoto dengan sang menara? KLCC Park inilah solusi yang
tepat. Tak hanya menampilkan latar belakang memukau, KLCC Park juga menawarkan kesejukan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Taman ini setidaknya memiliki 1.900 pohon. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukkan atraksi air mancur setinggi 42 meter dua kali dalam sehari yaitu pada siang dan sore hari. Selain itu, KLCC Park juga menyediakan kolam renang anak sehingga kamu bisa mengajak si kecil untuk
bersantai di taman ini. Bonusnya, terdapat acara khusus seperti morning jog dan night running yang diadakan di hari tertentu.

2. Royal Selangor Visitor Centre

5 Destinasi Wisata Malaysia Yang Gratis

Malaysia merupakan salah satu negara penghasil kerajinan pewter terbesar di dunia. Bagi yang belum tahu, pewter yaitu kerajinan seperti gelas dan guci yang terbuat dari campuran timah putih dan timah hitam. Sebagai penghasil pewter terbesar tentu saja Malaysia memiliki daya tarik tersendiri. Jika penasaran, kamu bisa mengunjungi Royal Selangor Visitor Centre. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Usahawan 6, Setapak Jaya.

Menariknya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk untuk bisa melihat kerajinan pewter Malaysia ini. Tak hanya itu, di sini kamu juga berkesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan kerajinan tersebut. Bonusnya, matamu akan disegarkan oleh desain arsitektur yang dimiliki oleh Royal Selangor Visitor Centre. Ingin berkunjung? Tempat wisata gratis di Malaysia ini buka dari pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore waktu setempat setiap harinya.

3. Galeri Seni Nasional

Tempat wisata gratis di Malaysia selanjutnya yaitu Galeri Seni Nasional. Bagi kamu penikmat seni, tempat wisata ini sangat cocok menjadi tujuan liburan. Di tempat ini terdapat segudang koleksi karya seni Malaysia yang bisa dinikmati satu per satu. Mulai dari karya seni yang memiliki unsur
tradisional hingga kontemporer.

Menariknya, tempat wisata ini menggunakan desain arsitktur yang memadukan antara tradisional dengan sentuhan unsur modern. Tak hanya itu, pihak pengelola kerap mengadakan seminar dan pameran yang bisa diikuti secara gratis alias tanpa dipungut biaya tambahan.

4. KL Forest Eco Park

Ingin mencari suasana liburan yang mengasyikkan? Kamu bisa berkunjung ke KL Forest Eco Park. Berlokasi di Jalan Raja Chulan, KL Forest Eco Park merupakan koservasi alam hutan hujan tropis yang ada di Malaysia. Ya, tentu saja tempat wisata ini gratis atau tidak dipungut biaya masuk.

Sebelumnya, KL Forest Eco Park ini merupakan kebun nanas yang digunakan sebagai benteng untuk menghalau musuh. Sehingga jangan kaget ya bila kamu mendengar warga setempat menyebutnya dengan Bukit Nanas. Kini, KL Forest Eco Park telah menjadi rumah bagi 12 spesies mamalia, 25
jenis unggas dan 223 jenis tanaman. Bila beruntung, kamu bisa menyaksikan hewan-hewan tersebut berkeliaran di kawasan hutan hujan tropis ini.

5. Batu Caves

Pasti sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Batu Caves. Ya, Batu Caves juga masuk ke dalam deretan tempat wisata gratis di Malaysia. Objek wisata yang menggabungkan unsur alam dan religi ini berjarak sekitar 13 kilometer dari Kuala Lumpur. Di sini kamu bisa menemukan kuil Hindu dan bukit batu dnegan beberapa goa batu di dalamnya.

Menariknya, Batu Caves ini juga rumah bagi sejumlah fauna seperti monyet berekor panjang, kelelawar dan laba-laba. Kendati demikian, kamu harus ekstra hati-hati bila bertemu dengan monyet berekor panjang karena mereka cenderung suka mengganggu para wisatawan. Untuk bisa menikmati
pemandangan dan kesejukan Batu Caves, kamu bisa menggunakan kereta komuter untuk menjangkau objek wisata ini.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 5 Destinasi Wisata Malaysia Yang Gratis yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan
2. Danau Kaolin Bekas Tambang Kini Jadi Danau Indah