5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun

5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun

5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun – Akhir tahun bakal datang sebentar lagi, segera siapkan rencana liburanmu. Sebentar lagi momen pergantian tahun akan datang. Sayang banget kalau melewatkannya hanya dengan bersantai di rumah.

5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun

5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun

Sebelum banyak destinasi dipenuhi pengunjung, segera siapkan rencana liburanmu dari sekarang. Jangan sampai kamu tidak kebagian tempat buat menikmati malam pergantian tahun.

Hampir seluruh belahan bumi akan merayakan hari pergantian tahun dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pesta kembang api, festival akhir tahun dan masih banyak lagi lainnya.

Biasanya, di pekan ketiga Desember, para wisatawan sudah mulai memenuhi bandara, stasiun, jalanan dan tempat-tempat wisata. Untuk mengantisipasi momen akhir tahun yang ramai, kita bisa menjadwal ulang liburan lebih awal dengan mengunjungi tempat-tempat wisata unik. Yuk langsung saja kita bahas 5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun.

1. Phoenix, Arizona, AS

5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun

Kota Phoenix termasuk dalam wilayah Arizona dan jadi kota besar terpanas di Amerika Serikat. Mendekati akhir tahun, Phoenix akan berubah jadi hangat. Ini dikarenakan letak geografisnya yang berada di bagian barat daya Benua Amerika.

Walau dipenuhi dengan gurun kering dan panas, Phoenix punya keunggulan tersendiri sebagai kota metropolitan di Arizona. Menjelang akhir tahun, tepatnya bulan November, Phoenix punya beragam acara yang siap memanjakan wisatawan.

Tidak hanya acara pameran seperti Festival Seni Rupa dan Kerajinan di Saguaro Blvd. Fountain Hills saja, Phoenix juga punya banyak destinasi liburan menjelang akhir tahun yang seru. Misalnya di Desert Botanical Garden yang pas untuk jalan-jalan sambil belajar, Gunung Camelback yang menawarkan pengalaman mendaki yang mengasyikan. Belum lagi Kota Hantu Goldfield dan berbagai macam museum di Phoenix.

2. Roma, Italia

5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun

Berpindah ke Benua Eropa, Kota Roma tak kalah indah dijadikan destinasi liburan menjelang akhir tahun. Jelang bulan Desember, hari-hari di Roma akan jadi lebih pendek, cuaca mulai bertambah dingin dan basah. Tapi tenang, ada banyak tempat wisata di Roma yang cocok untuk menemani liburan.

Roma dikenal dengan bangunan-bangunan kuno yang menyimpan nilai sejarah. Salah satunya bangunan Pantheon yang dibangun pada 118 Masehi di Piazza della Rotonda, 00186 Roma, dan Museum Ara Pacis yang sudah berdiri jauh sebelum masehi.

Puas berkeliling di tempat bersejarah, wisatawan bisa memanjakan lidah di Nuovo Mercato Esquilino, sebuah kios pasar yang berada dalam ruangan. Jadi wisatawan tak perlu takut kedinginan.

Tidak hanya menjual makanan, di kios-kios ini ada banyak penjual pakaian, dan kafe kecil yang cocok untuk nongkrong. Ada satu lagi wisata Roma yang tidak boleh ketinggalan di bulan September hingga awal Desember, yaitu Festival Romaeuropa. Festival ini menyuguhkan berbagai karya seni dan budaya dari berbagai negara.

3. Melbourne, Australia

5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun

Jika tak mau pergi jauh dari Indonesia namun ingin menikmati liburan menjelang akhir tahun menyenangkan, Benua Australia bisa jadi alternatif. Berbeda dengan musim di belahan bumi bagian utara, Australia di akhir tahun jauh lebih hangat.

Salah satu kota yang cocok untuk menghabiskan liburan menjelang akhir tahun di Australia ada di Melbourne. Kota ini punya pesona yang sedikit berbeda, karena ditetapkan sebagai Kota Sastra oleh UNESCO sejak tahun 2008 lalu.

Jangan heran kalau Melbourne punya banyak perpustakaan dan galeri seni yang menakjubkan. Wisatawan bisa berkunjung ke Galeri Nasional Victoria yang memiliki lebih dari 8.000 koleksi seni.

Usia galeri ini cukup tua, sudah didirikan sejak tahun 1861. Arsitekturnya sangat kuno tapi masih kokoh dan terawat. Kalau bosan dengan hal-hal berbau seni dan sastra, wisatawan bisa mengunjungi Dogapalooza, sebuah festival musik di Burnley Park.

4. Denver, Colorado

Menjelang akhir tahun, banyak negara subtropis yang membuka paket wisata musim dingin. Jika kalian tertarik dengan wisata musim dingin seperti ski dan olahraga salju, Kota Denver, Colorado bisa jadi pilihan.

Musim dingin di Colorado datang lebih awal. Sangat cocok untuk menghabiskan liburan menjelang akhir tahun tanpa khawatir akan antrean dan keramaian.

Ada banyak pilihan resor di Denver yang menyediakan fasilitas ski dan olahraga salju lainnya. Misalnya resor di Hutan Nasional Pegunungan Putih, Keystone, atau resor ski yang tak jauh dari kota di Denver and Winter Park.

Selain bisa menikmati ski, wisatawan bisa menikmati berbagai acara festival lain, seperti Denver Arts Week dan Denver Film Festival. Serangkaian festival ini akan dimulai awal bulan November, jadi jangan sampai ketinggalan.

5. Beijing, China

Tak mau ketinggalan, China juga punya kota kebanggaan untuk wisata menjelang akhir tahun. Kota Beijing sangat cocok untuk menghabiskan liburan menjelang akhir tahun, ditandai dengan berakhirnya musim gugur. Dijamin cuaca di Beijing masih cukup bersahabat di bulan November, belum terlalu dingin.

Wisatawan bisa menghabiskan liburan di alam bebas tanpa takut hawa dingin yang menusuk tulang. Ada beberapa pilihan tempat wisata alam, seperti di Fragrant Hills Park yang dipenuhi pohon maple, kesemek dan kabut yang sejuk. Ada juga Taman Hutan Gunung Baiwang yang dihiasi pavilion warna-warni khas kekaisaran China.

Kalau tak ingin jauh-jauh dari pusat kota, wisatawan bisa menghabiskan waktu di jalanan kota metropolitan Beijing. Menikmati suasana kota dengan menyantap kuliner khas Beijing, bebek panggang peking yang nikmat.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Melewati Pergantian Tahun yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 10 Destinasi Wisata Air Alami Di Lampung
2. Makanan Pembuka dan Utama Thailand Paling Terkenal Harus Dicoba!!!