5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul

5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul

5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul – Seoul menawarkan pengalaman wisata yang tak akan terlupakan. Annyeonghaseyo chingudeul! Selamat datang di Korea Selatan, negeri yang menawarkan sejuta pesona dan selalu menarik untuk dijelajahi. Korea saat ini kian menjadi incaran traveler dunia khususnya Indonesia. Hal tersebut tidak luput dari pengaruh Korean Wave yang begitu kuat dan menudia.

5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul

5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul

Budaya, seni, musik, film, drama merupakan sebagian nuansa yang ditawarkan Korea kepada dunia. Nah, ini merupakan bagian dari strategi Korea untuk meluaskan pengaruh budaya popnya ke dunia.

Tak hanya itu, K-Pop menjadi senjata Korea menarik lebih banyak lagi orang yang datang. Tidak ketinggalan pula, berbagai macam tempat wisata yang bisa menjadi pilihan berlibur para wisatawan.

Sayangnya, sebagian besar traveler pasti mendatangi objek wisata yang itu-itu saja. Jika tidak ke mall, mungkin kamu cukup pergi Namsan Tower, taman rekreasi ataupun ke agensi tempat pada KPop idol saja. Yuk langsung saja kita bahas 5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul.

1. Riverview 8th Avenue

5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul

Tempat wisata malam tersembunyi yang pertama yaitu Riverview 8th Avenue atau biasa disebut dengan Gwangjingyo Bridge. Siapa nih yang kenal dengan Sungai Han atau Hangang River? Pasti sudah pada tahu semua dong ya, salah satu tempat terkenal di Korea Selatan.

Nah, Riverview 8th Avenue ini berada di salah satu tempat favorit yang ada di Sungai Han. Lebih tepatnya ada di bawah jembatan. Riverview ini merupakan tempat pemberhentian paling populer bagi pengendara sepeda. Tidak hanya itu, akses menuju tempat wisata ini juga sangat mudah dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Menariknya, di tengah Riverview 8th Avenue terdapat ruang budaya yang menyuguhkan pameran serta pertunjukkan seni. Jika kamu menonton drama Korea Selatan ‘Iris’, pasti tidak akan asing lagi dengan tempat ini. Tempat ini sangat terkenal sebagai lokasi syuting drama tersebut. Selain itu, kalmu juga bisa menikmati beragam pertunjukkan dan program budaya secara gratis di sini.

2. Naksan Park

5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul

Selanjutnya dalam deretan tempat wisata malam tersembunyi di Seoul terdapat Naksan Park. Tempat wisata ini dikenal sebagai ‘Lalaland’-nya Seoul, Chingudeul. Naksan Park merupakan salah satu tempat terbaik bagi kamu yang ingin menikmati keindahan malam hari sembari berjalan di sepanjang Tembok Kota Seoul. Naksan Park memang tersohor sebagai objek wisata yang memiliki pemandangan malam menakjubkan.

Tempat wisata ini terletak di situs sejarah dilindungi. Meskipun demikian, Naksan Park tetap menjadi tempat berlibur menarik bagi warga lokal maupun internasional. Jika kamu ingin menikmati keindahan malam di tempat ini, sebaiknya datang pada saat musim semi atau musin gugur. Bukan tanpa alasan, pada musim tersebut Naksan Park akan memberikan pesona keeksotisan Seoul malam hari yang lebih dari biasanya.

3. Noksapyeong Overpass

5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul

Tempat ini memang tidak terlalu populer. Tetapi, Noksapyeong Overpass sangat terkenal di kalangan wisatawan yang sangat menyukai melihat Gunung Namsan serta Namsan Tower secara sekilas. Di sinilah sudut pandang paling baik bagi kamu yang ingin menyaksikan terbenamnya matahari sembari ditemani oleh pemandangan Gunung Namsan.

Menariknya, kamu akan menyaksikan perpaduan yang sangat unik antara Gunung Namsan yang terlihat damai di antara jalan lalu lintas sibuk. Berlokasi pada pinggul Gyeongnidan-gil yang panas di Itaewon, Noksapyeong Overpass adalah tempat yang wajib dikunjungi bila berada di Korea.

4. Kyung Hee University

Kyung Hee University merupakan kampus yang sangat populer di Korea Selatan. Kampus ini memiliki keindahan pemandangan malam harinya. Bahkan, sebagian besar remaja Korea Selatan menyebutkan Kyung Hee University sangat cocok sebagai tempat kencan. Selain memiliki pemandangan yang luar biasa, universitas ini juga sangat tenang dan nyaman.

Eits, jangan berpikir yang tidak-tidak. Meskipun suasananya tenang namun banyak pejalan kaki dan pelajar yang bersantai di kawasan ini. Berjalan kaki sepanjang kampus sembari menikmati pesona langit malam merupakan cara terbaik untuk menikmati Seoul dengan cara yang berbeda. Puas berjalan, kamu bisa melanjutkan menuju Pajeon Alley.

Pajeon Alley adalah gang berisi penjual makanan berusia 40 tahun. Gang ini menawarkan berbagai hidangan lezat mulai dari makanan ringan hingga makanan berat khas Korea Selatan bisa kamu temukan. Jangan khawatir, kuliner di kawasan ini juga tidak kalah enaknya dengan yang ada di restoran mahal kok Chingudeul.

5. Dongjak Daegyo Cafe

Ingin merasakan sensai yang berbeda? Dongjadaegyo Cafe adalah pilihan yang tepat bagi kamu. Sebuah lounge budaya yang menampilkan ‘Cloud Café’ serta ‘Sunset café’ di dalamnya ini berada di bagian atas Jembatan Dongjakdaego. Tempat wisata malam tersembunyi ini merupakan gabungan dari kafe, toko serba ada serta observatorium dengan pemandangan sungai yang terbaik.

Objek wisata ini dihiasi oleh dinding kaca sehingga para pengunjung bisa leluasa menikmati keeksotisan Sungai Hangang tanpa terhalang apapun. Menariknya, kamu bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam paling cantik dari Sungai Hangang. Selain itu, di sini juga menawarkan kafe atap terbuka yang bisa kalian gunakan untuk menikmati keindahan menakjubkan dari Seoul di malam hari.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 5 Destinasi Wisata Untuk Menikmati Malam Di Seoul yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Permen Chocolate Terbaik dan Termahal Paling Terkenal DiDunia
2. 6 Kawasan Wisata Jakarta Pusat yang Cocok Untuk Pejalan Kaki