5 Gangguan Kesehatan Akibat Gusi Sakit

5 Gangguan Kesehatan Akibat Gusi Sakit

5 Gangguan Kesehatan Akibat Gusi Sakit – Nah lho, Makanya, ketahui dan cegah mulai sekarang. Penyakit gusi merupakan salah satu penyakit mulut paling umum di dunia. Nyatanya, 9 dari 10 orang di dunia mengalami masalah gusi. Tapi sayangnya penyakit ini seringkali disepelekan oleh banyak orang dan malah dibiarkan begitu saja.

5 Gangguan Kesehatan Akibat Gusi Sakit

5 Gangguan Kesehatan Akibat Gusi Sakit

International Dental Journal memasukkan penyakit gusi ke dalam daftar gangguan mulut yang jadi problem kesehatan serius. Waktu menggosok gigi lalu berdarah, itu adalah tanda penyakit gusi yang justru bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

1. Penyakit Gusi Bikin Gigi Tanggal

Penyakit Gusi Bikin Gigi Tanggal

Penyakit radang gusi jangan sampai kamu abaikan begitu saja. Karena tahap selanjutnya bisa merusak struktur penyangga gigi dan bikin gigimu gampang terlepas. Jika ada bakteri yang masuk ke dalam pembatas antara gigi dan gusi lalu bersarang disana. Hal itu akan membuat peradangan yang parah dan dapat membuat gigi rusak.

Baca Juga : Tips Memilih Makanan dan Pantangan bagi Penderita Kolesterol Tinggi

2. Infeksi Oral Dimulut Dan Lidah

Infeksi Oral Dimulut Dan Lidah

Akibat penyakit gusi yang sering kamu sepelekan, gangguan kesehatan berupa infeksi oral di bagian mulut dan lidah bisa anda dapatkan. Mungkin sariawan, bibir pecah-pecah, hingga sakit gigi tidak terlihat seperti masalah besar. Selain itu, infeksi oral ini juga berpengaruh banget ke kondisi mood dan mentalmu.

3. Mengganggu Kesehatan Jantung

Mengganggu Kesehatan Jantung

Ada sejumlah kemungkinan alasan adanya keterkaitan itu. Di antaranya adalah sakit gusi disebabkan oleh bakteri akibat penumpukan plak. Dimana bakteri tersebut bisa menyumbat arteri pembuluh darah manusia.

Baca Juga : Mengulik Manfaat dan Dampak Jengkol Buat Kesehatan

4. Menyebabkan Diabetes

Menyebabkan Diabetes

Gusi berdarah biasanya merupakan salah satu gejala pertama dari diabetes. Para peneliti menguji kadar gula darah pada partisipan lewat sebuah tes yang disebut hemoglobin A1c dan dilakukan sampai 3 bulan. Hasilnya nunjukin bahwa 50% partisipan punya masalah gusi parah yang 18%-nya mengidap diabetes.

5. Menimbulkan Resiko Kanker Esofagus

Menimbulkan Resiko Kanker Esofagus

Kanker esofagus adalah kanker yang sangat fatal. Jenis kanker esofagus paling umum ialah kerongkongan adenokarsinoma esofagus (EAC) dan karsinoma sel skuamosa esofagus (ESCC). Para peneliti nemuin kadar lebih tinggi dari bakteri Tannerella forsythia dikaitin peningkatan risiko EAC. Sedangkan bakteri Porphyromonas gingivalis dikaitin sama risiko ESCC yang lebih tinggi. Nah, kedua spesies bakteri inilah yang berkaitan sama penyakit gusi.

AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA 8 GAMES Dalam 1 WEBSITE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *