5 Lokasi Terbaik Di Thailand Untuk Melihat Gajah

5 Lokasi Terbaik Di Thailand Untuk Melihat Gajah

5 Lokasi Terbaik Di Thailand Untuk Melihat Gajah – Fix ini beberapa tempat yang harus dikunjungi kalian. Thailand, sang Negeri Gajah Putih, adalah satu dari beberapa negara alternatif bagi orang Indonesia untuk dikunjungi saat liburan tiba. Dan ternyata Thailand masih punya segudang alasan untuk membuatmu betah kembali ke Thailand.

5 Lokasi Terbaik Di Thailand Untuk Melihat Gajah

5 Lokasi Terbaik Di Thailand Untuk Melihat Gajah

Sesuai julukannya, Thailand ternyata mempunyai beberapa tempat terbaik untuk melestarikan binatang besar ini. Ini adalah 5 tempat yang memudahkan kamu mengunjungi tempat ini sambil bercengkrama dan mengenal gajah lebih dekat.

1. Elephant Nature Park

Elephant Nature Park

Elephant Nature Park adalah sebuah konservasi gajah yang paling top di Thailand. Berlokasi di Chiang Mai, konservasi ini sudah ada sejak tahun 1990 dengan tujuan awal perlindungan dan penyelamatan gajah. Para pengunjung bisa mendekatkan diri dengan binatang ini dengan memberi makan serta memandikan loh!

Baca Juga : 6 Larangan Khusus Saat Berkunjung Ke Kuil Thailand

2. Friends of the Asian Elephant Hospital

Friends of the Asian Elephant Hospital

Friends of the Asian Elephant Hospital adalah sebuah rumah sakit khusus untuk perawatan dan rehabilitasi gajah secara gratis. Rumah sakit ini berdiri pada tahun 1993 dan terhitung hingga kini sudah 4 ribu gajah yang berhasil disembuhkan. Namun di sini pengunjung tidak diperbolehkan untuk terlalu dekat dengan gajah itu karena mereka sedang dalam proses penyembuhan.

3. Elephant Hills

Elephant Hills

Elephant Hills menggabungkan suasana seperti di safari ala Afrika dan juga hutan tropis ala Thailand. Berada di alam yang lebih terbuka memberikan kebebasan pada para pengunjung untuk berinteraksi dengan gajah secara lebih dekat.

Baca Juga : Beberapa Tips Sebelum Berpegian Ke Bangkok Thailand

4. Elephant Jungle Sanctuary

Elephant Jungle Sanctuary

Elephant Jungle Sanctuary adalah sebuah tempat perlindungan yang berpusat di Chiang Mai. Suaka ini didirikan pada tahun 2014 setelah banyak penduduk setempat dan Suku Karen yang merasa prihatin terhadap nasib gajah. Kini, gajah-gajah tersebut sudah hidup lebih baik dan lebih terjamin.

5. Phang Nga Elephant Park

Phang Nga Elephant Park

Tempat terakhir yang bisa menjadi tujuan wisata kamu adalah Phang Nga Elephant Park yang merupakan sebuah eco-park. Tempat yang dikelola oleh keluarga ini bertujuan untuk konservasi dan juga pendidikan gajah. Dibiarkan bebas seperti di lingkungan asli mereka, banyak banget para pengunjung yang penasaran melihat gajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *