5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kehidupan

5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kehidupan

5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kehidupan – Jika tahu begitu dari dulu nggak dibuang kulitnya. Pisang adalah salah satu buah yang paling disukai karena rasanya yang manis dan juga teksturnya yang lembut. Pisang juga sering digunakan untuk buah pengganti sarapan yang sehat dan juga praktis.

5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kehidupan

5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kehidupan

Setelah mengkonsumsi pisang, seringkali kita membuang kulitnya padahal kulit pisang juga berguna banget di kehidupan sehari-hari. Inilah 5 manfaat yang bisa kamu dapetin dengan menggunakan kulit pisang.

1. Pisang Membuat Tekstur Daging Menjadi Lebih Empuk

Pisang Membuat Tekstur Daging Menjadi Lebih Empuk

Saat memasak daging mentah, kamu bisa menggunakan kulit pisang untuk membuat teksturnya lebih empuk. Caranya, kamu harus meletakkan kulit pisang sebelum meletakkan daging atau ayam yang ingin kamu panggang. Kulit pisang ini berfungsi untuk menjaga kelembaban daging jadi tekstur daging akan lebih empuk saat disajikan.

Baca Juga : 4 Khasiat Meminum Lemon Untuk Kecantikan

2. Kandungan Mineral Pada Pisang Adalah Bahan Untuk Semir Sepatu

Kandungan Mineral Pada Pisang Adalah Bahan Untuk Semir Sepatu

Kulit pisang mengandung mineral yang ternyata adalah salah satu bahan utama untuk membuat semir sepatu. Caranya, kamu bisa menggunakan serat yang ada pada kulit pisang untuk membersihkan permukaan sepatu kulit. Dan setelahnya kamu bisa membersihkan dengan kain lap atau tisu.

3. Ekstrak Kulit Pisang Bisa Menghilangkan Rasa Gatal Karena Gigitan Serangga

Ekstrak Kulit Pisang Bisa Menghilangkan Rasa Gatal Karena Gigitan Serangga

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kulit pisang bisa menghilangkan rasa gatal yang terjadi akibat gigitan serangga. Rasa sakit di kulit akibat terbakar matahari juga bisa reda dengan menggunakan kulit pisang. Kamu hanya perlu mengoleskan bagian dalam kulit pisang di daerah yang terluka atau terasa gatal.

Baca Juga : 8 Trick Menyiapkan Sahur Tanpa Terpacu Waktu

4. Bagian Dalam Kulit Pisang Bisa Membersihkan Alat Rumah Yang Berdebu

Bagian Dalam Kulit Pisang Bisa Membersihkan Alat Rumah Yang Berdebu

Jangan bingung bagaimana caranya membersihkan perabot rumah yang berdebu. Karena sekarang kamu bisa memanfaatkan bagian dalam kulit pisang hingga sepenuhnya debu bisa bersih dan terangkat.

5. Nutrisi Pisang Bisa Menyuburkan Tanaman

Nutrisi Pisang Bisa Menyuburkan Tanaman

Kulit pisang mempunyai nutrisi yang bisa menyuburkan tanaman. Kalau kamu ingin mengusir hama dan serangga, kamu bisa memendam kulit pisang di dalam pot tanaman.

Bermanfaat banget sekali kan. Mulai sekarang anda bisa memanfaatkan kulit pisang daripada dibuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *