5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan

5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan

5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan – Tak hanya Surabaya, Jawa Timur juga memiliki Kota Pasuruan yang menyajikan beragam wisata menarik. Tidak jauh dari Surabaya, Pasuruan cukup terkenal di Jawa Timur. Kota yang berjarak sekitar 60 kilometer dari ibu kota provinsi di timur pulau Jawa menawarkan sejumlah destinasi yang menarik.

5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan

5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan

Terutama pantainya, Pasuruan punya beberapa tempat yang menarik dikunjungi. Angin pantainya bertiup sepoi-sepoi, sangat nyaman untuk bersantai. Pasuruan berada di jalur utama pantai utara Jatim. Jalur inilah yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Bali. Tak mengherankan jika pantai
Pasuruan memiliki pesona cakrawala yang mengagumkan.

Tak hanya itu, Pasuruan juga memiliki sejumlah tempat wisata lain serta pilihan kuliner beragam yang menggugah selera. Tetapi dari semua itu, kamu tidak boleh melewatkan pantai-pantainya. Yuk langsung saja kita bahas 5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan.

1. Pantai Lekok

5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan

Destinasi wisata pertama yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Pasuruan yaitu Pantai Lekok. Di sini kamu bisa menikmati perpaduan pasir putih kecoklatan dengan cakrawala deretan perahu nelayan yang berjejer rapi di pinggir dermaga.

Terlebih bila kamu ke sini ketika matahari tenggelam, sinar senja akan menembus celah-celah perahu nelayan yang membuatnya semakin mengagumkan. Menariknya, saat Hari Raya Idul Fitri warga setempat akan menggelar tradisi meluncur menggunakan papan Ski Lot di atas lumpur.

Tradisi tersebut mengharuskan semua peserta menangkap belut atau kepiting di sekitar pantai. Tak mengheran, setiap Idul Fitri tiba, pantai ini akan selalu ramai dikunjungi. Semakin penasaran dengan keindahannya? Kamu bisa langsung datang ke Pantai Lekok yang berlokasi di Desa Jatirejo,
Lekok. Untuk bisa berlibur ke pantai ini, kalian hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp7.500 setiap orangnya.

2. Pantai Blandongan

5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan

Selanjutnya, kamu bisa menikmati kesejukan Pasuruan melalui Pantai Blandongan. Pantai yang berlokasi di Kelurahan Blandongan, Bugulkidul ini tak hanya memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Pantai Blandongan juga menyediakan beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari
permainan voli pantai, berlayar dengan perahu nelayan atau hanya sekedar berjalan di pinggir pantai.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengambil beberapa foto berlatar matahari tenggelam untuk mengisi feed Instagram. Untuk bisa menikmati semua fasilitas dan keindahan alamnya, kamu tak perlu merogoh kocek begitu dalam. Sebab, untuk setiap orangnya akan dikenakan biaya masuk sekitar
Rp5.000. Cukup murah kan Sahabat Dream. Oh iya, pastikan untuk tetap menjaga lingkungan sekitar ya dengan membuang sampah pada tempatnya.

3. Pantai Penunggul

Ingin mencari suasana yang berbeda? Cobalah berkunjung ke Pantai Penunggul. Ada yang berbeda dengan pantai ini, di sini kalian akan menemukan kawasan hutan mangrove. Area hutan seluas 144 hektar ini memang dibangun pemerintah sebagai daya tarik tersendiri Pantai Penunggul. Di dalam
hutan ini kamu bisa mempelajari beberapa jenis tanaman bakau seperti Rhyzapora apiculata, Rhyzapora mucronata, Alasina marina hingga Abisin alba.

Tak hanya itu, Pantai Penunggul juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Mulai dari kamar mandi, tempat istirahat, tempat makan hingga area parkir. Untuk bisa menikmati segala keindahannya, kamu harus datang ke sini dari pukul 07.00 pagi hingga 05.00 sore. Kamu juga
diharuskan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu setiap orangnya.

4. Pantai Tambak Bahak

Pantai Pasuruan lainnya yang tak boleh ketinggalan yaitu Pantai Tambak Bahak. Berada di jalur pesisir pantai utara Pulau Jawa, Pantai Tambak Bahak menjadi salah satu tempat wisata andalan Pasuruan. Di sini kamu bisa menyaksikan keindahan air laut yang begitu jernih dan bersih. Menariknya lagi, air laut di Pantai Tambak Bahak memiliki warna biru kristal.

Bahkan kamu bisa menikmati kontrasnya warna air laut dengan pasir pantai yang berwarna putih. Tak mengherankan, sebagian besar pengunjung akan terpesona akan keindahan alam yang tersaji di Pantai Tambak Bahak. Takut lapar selama di pantai? Tak perlu khawatir. Terdapat berbagai macam
tempat makan dengan menu khas laut yang sangat menggugah selera. Untuk bisa menikmati semua keindahan dan kenikmatan dari Pantai Tambak Bahak, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp5.000 untuk setiap orangnya.

5. Pantai Pasir Panjang

Sesuai dengan namanya, garis pantai dari Pantai Pasir Panjang dipercaya terpanjang di Pasuruan. Saking panjangnya, kamu bisa menemukan Pantai Lekok dari sini. Sebab, wilayah perairan Pantai Lekok saling terhubung dengan Pantai Pasir Panjang.

Tak kalah dengan tempat lain, Pantai Pasir Panjang juga memiliki keindahan panorama yang begitu mengagumkan. Terutama keindahan saat matahari terbih hingga matahari terbenam, semuanya tampak begitu eksotis di Pantai Pasir Panjang. Terlebih suara gemuruh ombak yang menghantam batu karang, membuat sensasi menyegarkan bagi para wisatawan. Bonusnya, kalian bisa bermain air di pantai ini namun tetap tidak boleh terlalu jauh dari bibir pantai.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 5 Pantai Di Pasuruan Yang Menyejukan yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Danau Kaolin Bekas Tambang Kini Jadi Danau Indah
2. 5 Destinasi Wisata Alam Indah Sulawesi Yang Tersembunyi