5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia

5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia – Wisata aquarium terbaik yang ternyata juga terdapat di Indonesia. Wisata aquarium terbaik menjadi tempat destinasi kunjungan yang disukai oleh penggila hewan laut. Biota laut sendiri jadi salah satu daya tarik bagi kalian yang jarang bersentuhan langsung dengan lautan. Entah karena tempat tinggal yang jauh dari tepian laut hingga ada hewan tertentu memang susah dijamah manusia.

5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia

5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia

Namun di zaman modern ini, kalian bisa menyaksikan biota laut dalam jarak dekat lewat wisata akuarium terbaik di dunia. Tanpa perlu repot diving ke lautan dalam, kamu tetap bisa melihat hewan lautan unik ini melalui kaca saja. Sudah ada banyak tempat wisata aquarium terbaik yang tersebar di dunia. Kalian tinggal membayar tiket masuknya dan langsung bisa melihat biota laut yang langka ini sepuasnya. Yuk langsung saja kita bahas 5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia.

1. Aquadom, Berlin

5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia

Meskipun bukan jadi salah wisata aquarium terbaik dan terbesar di dunia, Aquadom punya desain yang unik dan mengesankan. Letaknya berada di sebuah atrium hotel dan setinggi 25 meter serta berdiameter 11 meter. Akuarium ini mewadahi ribuan spesies makhluk hidup.

Untuk bisa mengaksesnya, kamu bisa menggunakan elevator yang berjalan perlahan dari tengah silinder akuarium. Elevator akan berhenti di atas dan memungkinkanmu melongok ke bawah melihat isi akuarium jumbo ini.

2. National Aquarium Baltimore, Amerika Serikat

Dibuka sejak 1981, tempat destinasi wisata aquarium terbaik ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Berisi akuarium dengan volume 1 juta galon air, tempat ini juga dilengkapi terarium untuk spesies tanaman hutan hujan di bagian atapnya. Memang tidak sebanyak Aquadom, spesies hewan dan tanamannya masih berjumlah ratusan.

3. Turkuazoo, Turki

5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia

Lain halnya dengan di Turki, ada sebuah wisata aquarium terbaik dan besar yang didirikan pada 2009. Tempat ini pun langsung masuk ke dalam daftar akuarium terbesar di dunia. Letaknya ada di dekat pusat perbelanjaan ternama di Turki dan dibangun menjadi semacam terowongan bawah tanah.

Tidak hanya akuarium berisi air, tempat ini juga diisi vegetasi dari hutan hujan serta tanaman yang hidup di tempat lembab lainnya. Ada sekitar 10 ribu spesies yang hidup di sini.

4. L’Oceanografic, Spanyol

Wisata aquarium terbaik dan besar ini berlokasi di Valencia, Spanyol. Dengan volumenya yang mencapai 1,85 juta galon, akuarium ini pun didapuk jadi yang terbesar di seluruh Eropa.

Desain eksteriornya sangat menawan, futuristik, modern dan mencerminkan dedikasi pada ilmu pengetahuan. Jika kamu ke Valencia, tempat ini terlihat sangat mencolok dan menarik perhatianmu untuk masuk ke dalamnya.

5. The Okinawa Churaumi Aquarium

Tempat wisata ini dibuka sejak 2002 lalu, tempat wisata aquarium terbaik ini merupakan sebuah pusat pameran spesies lautan. Akuarium ini menampung sekitar 2 juta galon air dan terbuat dari panel kaca akrilik yang sangat tebal dan besar.

Akuarium ini dikenal luas karena keberadaan hiu-paus dan ikan pari raksasa. Destinasi ini bisa dibilang langka, sebab tak semua akuarium di dunia bisa merawat dan membudidayakan spesies tersebut.

Semua wisata aquarium terbaik yang disebutkan di atas sudah menyiapkan banyak fasilitas yang membuat pengunjungnya terkagum-kagum. Tempatnya yang luas membuat kamu terasa seperti benar-benar ada di bawah laut. Akuarium mana yang akan kamu kunjungi dalam waktu dekat.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung
2. 9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang