6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia

6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia

6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia – Benua ini memiliki bentang alam yang menakjubkan. Berwisata alam di Australia bakal jadi pengalaman liburan yang menarik. Apalagi saat akhir tahun, akan menghadirkan kesan tersendiri yang tak akan pernah bisa dilupakan.

6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia

6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia

Australia memiliki bentang alam yang begitu indah. Setiap pemandangannya selalu menghadirkan ketenangan dalam batin orang yang menyaksikannya.

Negara ini juga dikenal sebagai benua terdatar di dunia. Lapisan tanah di Australia disebut-sebut tertua dari seluruh dunia.

Tidak mengherankan jika negara ini punya banyak gurun pasir. Namun demikian, hal itu justru ditangkap sebagai peluang.

Pemerintah Australia justru menjadikan gurun sebagai salah satu destinasi wisata andalan. Yuk langsung saja kita bahas 6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia.

1. The Pinnacles, Nambung National Park

6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia

Wisata alam Australia yang menakjubkan pertama yaitu The Pinnacles. Negara bagian terbesar di Australia ini ternyata juga menjadi rumah bagi pemandangan landscape luar biasa.

Terletak di utara Perth, kamu dapat menyaksikan keindahan panorama landscape yang sangat mengagumkan. Bahkan, sebagian besar orang mengatakan berada di The Pinnacles seperti sedang berdiri di planet lain.

Objek wisata ini terletak di Taman Nasional Nambung. Terdapat pilar-pilar batu kapur raksasa yang menonjol di tengah gurun.

Hal itu menjadi andalan The Pinnacles untuk menarik perhatian traveler seluruh dunia. Siapapun yang melihatnya pasti langsung jatuh hati dengan keeksotisan pemandangan tempat ini.

2. Kings Canyon, Watarrka National Park

6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia

Salah satu wilayah bagian Australia, Northern Territory, dikenal dengan medan tanah merahnya. Tanah merah tersebut mampu menghasilkan pemandangan yang membuat mata tersihir.

Dinding batu pasir yang menjulang tinggi membuat kawasan ini dijadikan sebagai salah satu wisata alam Australia, Kings Canyon. Kings Canyon terletak sekitar 6 jam dari Alice Springs.

Sepanjang perjalanan menuju tempat ini, kamu disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Keistimewaan dari Kings Canyon yaitu perpaduan antara batu merah bergerigi dengan batu curam yang halus.

Perpaduan itu menghasilkan dinding-dinding batu. Menariknya, kamu bisa melihat objek wisata penuh warna ini dengan menggunakan helikopter.

3. Wilpena Pound, Flinders Ranges

6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia

Wisata alam Australia berikutnya yaitu Wilpena Pound. Pemandangan landscape spektakular ini berada di Australia Selatan, tepatnya di dalam Flinders Ranges yang sangat terkenal.

Flinders Ranges merupakan kawasan pedalaman terjal berjarak tempuh sekitar 5,5 jam di utara Adelaide. Sebagian besar orang menganggap Wilpena Pound sebagai amfiteater besar alami yang tenggelam dari pegunungan yang menyerupai kawah.

Memiliki luas kawasan hampir 100 kilometer persegi. Satu-satunya jalan masuk yaitu melalui ngarai besar sepanjang 11 kilometer serta lebar 8 kilometer.

Bila ingin menikmati keindahan pemandangan Wilpena Pound, dapat menempuh perjalanan ke utara Adelaide atau bisa lihat di penerbangan wisata.

4. Dark Sky Park, Warrumbungle National Park

6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia

Dark Sky Park terletak di New South Wales. Tempat ini merupakan objek wisata pertama dan satu-satunya di Australia yang menawarkan pemandangan ribuan bintang paling spektakuler.

Dark Sky Park terletak di daratan tinggi dengan kelembapan yang rendah. Objek wisata yang berada di Taman Nasional Warrumbungle ini menyuguhkan pemandangan langit sejernih kristal dengan cahaya sekitar yang redup.

Menariknya, Taman Nasional Warrumbungle ini terletak di pusat New South Wales. Tidak hanya itu, di taman ini juga terdapat Warrumbungle Observatory untuk navigasi langit malam menggunakan 5 teleskop berbeda.

5. Booroomba Rocks, Namadgi National Park

Wilayah Australian Capitol tidak hanya dijadikan sebagai rumah bagi Canberra, ibu kota Australia saja. Kawasan tersebut terdapat wisata alam Australia menakjubkan yang terletak di Taman Nasional Namadgi.

Di taman ini kamu dapat menyaksikan pemandangan sangat spektakuler. Menariknya, saat berjalan melintasi taman kamu bisa melihat tebing granit Booroomba Rocks yang menjulang tinggi.

Ingin tahu yang menarik dari tebing ini? Tebing granit Booroomba Rocks berhadapan langsung dengan hamparan taman yang sangat indah nan eksotis. Bahkan, dari clifftops kamu bisa melihat pemandangan udara Brindabella Ranges yang anggun serta Canberra.

6. The Candlestick, Cape Hauy

Dengan hutan belantara serta pantai berbatu, Tasmania tidak akan kekurangan pemandangan menakjubkan. Tebing laut dolerite raksasa yang berada di dasar Semenanjung Tasman merupakan suatu keajaiban paling spektakuler di Australia.

Tebing laut dengan ketinggian hingga 300 meter ini hampir mengelilingi kawasan pesisir. Terlebih, The Candlestick termasuk tebing laut tertinggi di belahan bumi selatan.

Tidak mengherankan, wisata alam Australia ini dijadikan sebagai kiblat bagi para abseiler. Tidak hanya itu, The Candlestick juga dijadikan sebagai tujuan populer bagi para pemanjat tebing.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 6 Destinasi Wisata Keindahan Alam Australia yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Destinasi Wisata Kehidupan Alam Di Singapore
2. 6 Destinasi Wisata Semarang Untuk Berbulan Madu