6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia

6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia

6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia – Jembatan dibangun untuk memudahkan banyak orang untuk berpindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Namun, ada beberapa jembatan di dunia yang terkenal angker. Jembatan-jembatan tersebut diklaim angker karena banyak kesaksian dari masyarakat setempat yang diganggu oleh mahluk astral ketika melintas di jembatan tersebut.

6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia

6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia

Kalau di Indonesia ada Jembatan Ancol yang dikenal seram, ternyata di luar negeri ada juga beberapa jembatan yang terkenal angker. Kami sudah merangkum ulasannya dalam artikel yang kami share ini. Yuk, langsung saja kita bahas 6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia.

1. Emily’s Bridge – Vermont, Amerika Serikat

Sebuah jembatan yang berada di Stowe, Vermont, AS ini menjadi saksi bisu kematian tragis seorang wanita bernama Emily. Wanita tersebut menjalin hubungan dengan seorang pria, tetapi orang tuanya tidak merestui hubungan itu. Emily dan kekasihnya sepakat untuk kawin lari dan berjanji bertemu di sebuah jembatan kayu. Malangnya, kekasih Emily tidak pernah datang ke jembatan itu.

Hati Emily hancur dan ia memutuskan untuk gantung diri di jembatan tersebut. Menurut masyarakat setempat, mereka sering melihat sosok wanita berpakaian putih yang nampak melayang di dekat pintu masuk Emily’s Bridge. Selain itu, masyarakat yang melintas di sini juga sering mendengar suara tawa, jeritan, langkah kaki, dan tali berderit.

2. Brooklyn Bridge – New York, Amerika Serikat

6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia

Siapa sangka jembatan yang menjadi landmark New York ini masuk dalam daftar misteri jembatan angker di dunia? Bahkan, rasanya tidak mungkin bila jembatan gantung semegah Brooklyn Bridge yang menghubungkan Manhattan dan Brooklyn ini diklaim sebagai jembatan berhantu.

Kenyataannya, jembatan tertua di Amerika Serikat ini menelan puluhan korban jiwa pada masa pembangunannya. Di samping itu, Brooklyn Bridge juga menjadi salah satu tempat bunuh diri yang paling favorit. Bisa Anda bayangkan sudah berapa banyak arwah penasaran yang mendiami jembatan ini sejak awal pembangunannya?

3. Dunvegan Bridge – Alberta, Kanada

6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia

Dibangun pada tahun 1960, Dunvegan Bridge adalah jembatan gantung terbesar di Kanada. Meskipun merupakan jembatan gantung terbesar, Dunvegan Bridge ini tergolong sangat sepi karena tak banyak orang yang melintasi jembatan ini. Kesunyian jembatan ini juga didukung oleh cerita mistis yang diperoleh dari pengakuan orang-orang yang pernah melintasi jembatan ini.

Kala itu, ada sebuah mobil berisi dua orang pria yang melintas di Dunvegan Bridge. Saat itu badai salju tengah melanda wilayah Alberta sehingga jembatan pun tertutup salju. Tiba-tiba mereka menghentikan mobilnya karena melihat seorang wanita berpakaian putih berdiri di tengah jembatan.

Anehnya, di tengah badai salju wanita itu tidak mengenakan alas kaki. Kedua pria tadi bermaksud untuk menawarkan tumpangan, tapi wanita tersebut hanya diam dan tidak bergeming. Konon, sosok wanita berpakaian putih yang dilihat kedua pria itu adalah hantu biarawati yang memang gentayangan di Dunvegan Bridge.

4. Egypt Road Bridge – Ohio, Amerika Serikat

Cerita misteri jembatan angker di dunia yang selanjutnya berasal dari Ohio, Amerika Serikat. Ada sebuah jembatan usang yang sudah jarang dilintasi orang. Akan tetapi, sejumlah cerita mistis yang beredar membuat Egypt Road Bridge ini menjadi terkenal.

Dikisahkan dahulu pernah ada seorang bayi yang jatuh dari jembatan ini dan tenggelam di sungai yang berada di bawah jembatan. Nyawa bayi tersebut tidak dapat diselamatkan. Selanjutnya, pada tahun 2010 pernah ada seorang wanita yang dibakar massa secara brutal di jembatan ini.

Kedua tragedi memilukan tersebut membuat Egypt Road Bridge menjadi angker. Menurut pengakuan dari sejumlah masyarakat, sering terdengar suara bayi menangis dan terlihat penampakan hantu wanita yang dipercaya sebagai arwah dari wanita yang pernah dibakar massa itu.

5. Airtight Bridge – Illionois, Amerika Serikat

6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia

Tahun 1980, ditemukan mayat seorang wanita yang mengambang di Sungai Embarras yang berada tepat di bawah Airtight Bridge. Yang membuat penemuan mayat ini semakin seram, bagian kepala, kaki, dan tangan wanita itu hilang.

Setelah melalui proses identifikasi jenasah selama 12 tahun, tahun 1992 kepolisian mengumumkan bahwa jenazah itu adalah Diana Marie Riordan-Small yang berusia 26 tahun. Diduga wanita ini dibunuh oleh suaminya sendiri.

Banyak orang percaya bahwa arwah Diana Small masih gentayangan di sekitar jembatan. Apalagi lokasi Airtight Bridge sangat terpencil dan jauh dari keramaian. Jadi, suasana mistis memang sangat kental di sekitar jembatan ini.

6. Sachs Covered Bridge – Pennsylvania, Amerika Serikat

Terletak di Gettysburg, Pennsylvania, AS, Sachs Covered Bridge merupakan jembatan yang menjadi saksi bisu perang sipil Amerika. Bahkan, jembatan besi ini diklaim sebagai jembatan paling bersejarah di Pennsylvania.

Di balik sejarah jembatan ini, ternyata banyak tentara yang terbunuh di sekitar Sachs Covered Bridge. Hal itulah yang membuat Sachs Covered Bridge masuk dalam daftar misteri jembatan angker di dunia.

Fenomena gaib yang dialami oleh sejumlah orang yang melintas di jembatan ini adalah suara-suara misterius, langkah kaki seperti berbaris dan berlari, dan udara yang tiba-tiba menjadi sangat dingin. Masyarakat setempat percaya bahwa fenomena astral tersebut adalah gangguan dari hantu prajurit sipil yang tewas di jembatan ini.

Nah, itu dia tadi 6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia. Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 6 Misteri Jembatan Paling Angker Di Dunia yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Misteri Yang Tersimpan Di Dalam Alas Purwo
2. 10 Hotel Paling Berhantu Di Dunia