6 Pose Yoga Untuk Bakar Lemak di Perut

6 Pose Yoga Untuk Bakar Lemak di Perut

6 Pose Yoga Untuk Bakar Lemak di Perut

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin punya 6 Pose Yoga Untuk Bakar Lemak di Perut untuk kalian yang ingin kurus. Dengan banyak opsi pose dalam latihan yoga, sangat mungkin Anda menyasar hanya beberapa titik tertentu di tubuh. Mulai dari paha dalam, lengan, pinggul, hingga perut maupun perut bagian bawah.

Terdapat beberapa pose yoga yang bisa jadi opsi untuk membakar lemak di perut, terlebih setelah makan-makan di momen Iduladha seperti sekarang. Sederet pose ini pun sangat mungkin diikuti para pemula.

Mengutip laman urbancompany, Jumat, 31 Juli 2020, pose-pose yoga tersebut pun bisa mengatasi masalah perut, seperti sembelit dan kembung, di samping melatih otot. Berikut beberapa di antaranya.

1. High Plank

Pose ini merupakan salah satu andalan untuk membakar lemak, sekaligus mengencangkan otot bagian perut, serta lengan. Caranya, tengkurap dan angkat tubuh seperti hendak push up. Hanya saja, tahan pose tersebut.

Seimbangkan tubuh dengan kedua tangan dan kaki. Pandangan bisa mengarah ke depan atau ke arah matras. Tahan selama mungkin atau setidaknya lima kali napas panjang. Anda bisa menjatuhkan lutut dan melakukannya lagi untuk beberapa kali.

Seiring waktu, Anda bisa memperpanjang durasi pose yoga ini. Bisa juga divariasikan dengan half plank yang memanfaatkan siku sebagai tumpuan utama, bukan telapak tangan. Pastikan tubuh bagian atas sejajar dengan bokong. Jangan sampai terangkat terlalu tinggi atau rendah untuk hasil maksimal.

2. Cobra Pose

Selain melatih otot perut, pose yoga ini juga sangat baik untuk tulang belakang. Cara melakukannya, mulai dengan tengkurap. Letakkan tangan di samping bahu. Luruskan kaki dengan bagian jari menyentuh lantai. Tarik napas seiring mengangkat tubuh.

Pastikan tangan Anda lurus dan telapaknya menapak di matras. Tahan posisi ini 25–30 detik. Lalu, perlahan kembali ke posisi tengkurap sembari mengeluarkan napas.

3. Bow Pose

Walau terlihat mudah, bow pose bisa sangat menantang untuk otot perut Anda. Pertama, pastikan posisi tubuh tengkurap. Tekuk kaki dan tahan menggunakan tangan. Bila tangan tak sampai ke bagian kaki, Anda bisa memanfaatkan strap.

Tarik napas, angkat dada dan paha di waktu bersamaan. Tahan posisi ini selama 30 detik, bisa juga nantinya diperpanjang hingga 90 detik. Lepaskan perlahan dan kembali ke posisi tengkurap sembari membuang napas.

4. Boat Pose

6 Pose Yoga Untuk Bakar Lemak di PerutTak hanya untuk perut, pose ini sebenarnya memberi manfaat untuk keseluruhan bagian tengah tubuh. Caranya, bisa dimulai dari duduk atau rebahan. Angkat kaki 90 derajat dan perlahan luruskan. Bisa ditahan dengan tangan lebih dulu di bagian belakang paha.

Jika ingin tantangan lebih, Anda bisa angkat tubuh dan luruskan tangan. Tahan pose ini selama setidaknya 60 detik dan latih menghirup napas sedalam mungkin selama mempraktikannya.

5. Camel Pose

6 Pose Yoga Untuk Bakar Lemak di PerutPose yoga ini terbilang cukup sulit. Sebelum melakukan, pastikan Anda tak ada keluhan di bagian belakang tubuh. Diawali dengan setengah berdiri dengan lutut sebagai tumpuan. Taruh tangan di bagian atas bokong.

Jangan biarkan siku terlalu lebar. Pastikan mereka masih ada di dalam garis tubuh. Perlahan, raih kaki Anda dan hadapkan dada ke arah langit-langit. Bila memungkinkan, pandangan bisa ke arah belakang atau atas. Tahan pose ini setidaknya selama satu menit.

6. One-Legged Downward-Facing Dog Pose

6 Pose Yoga Untuk Bakar Lemak di PerutDi samping melatih keseimbangan tubuh dengan tetap menumpukan bobot di kedua tangan, pose yoga ini juga bermanfaat untuk bantu membakar lemak di perut. Posisikan tubuh ke pose downward facing dog.

Angkat salah satu kaki dan point bagian jari kaki. Bawa kaki yang diluruskan ke bagian bawah perut. Ulangi gerakan ini setidaknya sampai 10 kali di setiap kaki. Tarik napas saat meluruskan kaki, dan buang napas saat menekuknya ke bagian bawah perut.