6 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

6 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

6 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia – Jalan di jembatan kaca yang bikin jantung berdebar. Tidak hanya di Tiongkok, wisata jembatan kaca di Indonesia juga nggak kalah bagus. Belakangan, tempat wisata ini jadi incaran para wisatawan. Di karenakan mereka penasaran dan ingin mencoba merasakan sensasi berjalan di atas kaca.

6 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

6 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

Saat berada di atas jembatan ini, kalian bisa melihat dengan jelas pemandangan di bagian bawahnya. Ada sensasi tersendiri yang bikin adrenalin meningkat. Tak heran anak muda bernyali tinggi datang ke sini saat liburan tiba. Penasaran dengan keindahan wisata jembatan kaca yang ada di Indonesia? Kalian bisa singgah ke salah satu tempat wisata yang memiliki jembatan kaca di Indonesia. Dengan nuansa yang berbeda, kamu akan merasa berjalan di udara dengan pemandangan yang membuat jantung berdebar-debar. Yuk langsung saja kita bahas 6 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia.

1. Skywalk Transfer Luxury Hotel, Bandung

Skywalk Transfer Luxury Hotel, Bandung

Di Bandung, ada juga jembatan kaca yang bisa bikin gemetaran saat berada di atasnya. Bentuknya sebenarnya tidak benar-benar jembatan, melainkan sebuah balkon khusus bernama Skywalk. Trans Luxury Hotel menyediakan berbagai spot khusus yang lantainya terbuat dari kaca transparan.

Balkon kaca ini berada di lantai 18. Di atas balkonnya, kamu bisa melihat pemandangan gedung atas secara langsung. Karena lantainya yang transparan, para pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan di atas udara. Bayangkan saja bagaimana rasanya saat berada di atas, antara excited sekaligus membuat jantung berdebar-debar.

2. Jembatan Kaca di Pantai Nguluran, Gunung Kidul

Jembatan Kaca di Pantai Nguluran, Gunung Kidul

Salah satu tempat wisata jembatan kaca di Jogja yang sedang hits belakangan ini berada di daerah Gunungkidul. Jika selama ini para turis ke pantai di Gunungkidul hanya untuk melihat pemandangan atau bermain pasir, kini ada tempat wisata baru yang bikin penasaran.

Tepatnya berada di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, ada jembatan kaca yang berada di atas laut. Saat kalian berjalan di sana, kamu akan merasakan sensasi berada di atas laut.

3. Jembatan Kaca Ngalam, Malang

Jembatan Kaca Ngalam, Malang

Sebelum ada yang lainnya, jembatan kaca yang berlokasi di Malang ini diklaim sebagai yang pertama di indonesia. Jembatan ini diresmikan Oktober 2017 lalu oleh walikota Mock Anton, jembatan ini jadi daya tarik tersendiri saat berada di Malang.

Sebagai tempat wisata, jembatan kaca di Indonesia ini juga menjadi penghubung antara Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni yang sudah populer terlebih dahulu. Bentuknya tidak terlalu lebar, hanya 1,25 meter dengan panjang mencapai 20 meter.

4. Jembatan Kaca Berendeng, Tangerang

Jembatan Kaca Berendeng, Tangerang

Tidak jauh dari Ibukota, ada jembatan kaca Jakarta yang jadi primadona wisata baru di Tangerang. Namanya Jembatan Kaca Berendeng dan sudah diresmikan sejak 4 Februari 2018 lalu. Jembatan ini menghubungan wilayah Tangerang Timur dan Barat.

Permukaannya yang terbuat dari kaca transparan membuat para pengunjung bisa melihat aliran sungai Cisadane dengan jelas. Meski jembatan ini membentang sepanjang 120 meter, tetapi tidak semua dilapisi kaca. Hanya beberapa tempat yang permukaannya terbuat dari kaca bening.

5. Jembatan Kaca di Toraja

Jembatan Kaca di Toraja

Wisata jembatan kaca terpanjang di Indonesia ini selalu ramai sekali dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Dengan panjang yang mencapai 90 meter, jembatan kaca ini mirip banget dengan jembatan di Tiongkok. Seluruh bagian jembatan kaca ini terbuat dari kaca dan bisa dilewati oleh pengunjung.

Lokasi jembatan ini jadi satu dengan Objek Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake, Tana Toraja. Kamu bisa sekalian menjelajahi tempat wisata reliji yang cukup populer di Sulawesi Selatan ini. Sambil berjalan di atas jembatan, kalian bisa sekaligus menyaksikan pemandangan patung yang berada di sana.

6. Jembatan Kaca Caping Park, Baturaden

Jembatan Kaca Caping Park, Baturaden

Agar dapat menikmati sensasi berjalan di atas jembatan kaca, kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di Jawa Tengah tepatnya di daerah Baturaden, ada jembatan kaca yang sangat instagenic. Jembatan ini berada di area wisata Caping Park, Banyumas, Jawa Tengah.

Deretan wisata jembatan kaca di Indonesia ini bisa membuatmu merasakan pengalaman tak terlupakan. Berjalan di atas jembatan kaca yang tampak rapuh bikin adrenalin meningkat dan ada sensasi yang nggak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 6 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia Tiba yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Manakan Khas Kei Yang Harus DiCoba Backpacker
2. 9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Tiba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *