6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali

6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali

6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali – Bali adalah pulau yang istimewa. Pasalnya, di Bali ada sejumlah pantai cantik, tempat honeymoon yang romantis, dan tempat nongkrong yang kekinian. Namun, di bali semua hingar bingar dan surga yang ditawarkan oleh Pulau Dewata ini, ternyata ada beberapa tempat misterius yang terkenal angker.

6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali

6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali

Bahkan, masyarakat yang tinggal di sekitar tempat-tempat tersebut sering mendapat gangguan dari mahluk tak kasat mata. Suka dengan wisata mistis atau sekedar tertarik untuk membaca cerita horror dari tempat-tempat yang ada di dunia atau negara lain? Penasaran dimana saja lokasi mengerikan dan menyeramkan itu? Yuk, langsung saja kita bahas tentang 6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali.

1. Taman Festival

Satu lagi bangunan mangkrak di Bali yang kabarnya kini menjadi tempat aktivitas makhluk astral, yakni Taman Festival. Ini adalah sebuah tempat wisata yang seharusnya dibangun di Sanur. Namun, pembangunan Taman Festival terhenti begitu saja. Banyak cerita seram dari mulut ke mulut seputar Taman Festival ini, salah satunya adalah di sini dulu akan dibangun kolam buaya tetapi ada buaya ganas yang memangsa pekerja di sini. Akhirnya, taman ini ditutup begitu saja. Konon, masih ada buaya ganas yang bersarang di rawa dan rerumputan liar di sekitar Taman Festival. Bahkan, banyak yang percaya bahwa bangunan terbengkalai yang satu ini juga menjadi sarang bagi mahluk halus.

2. Kuburan Desa Trunyan

6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali

Sudah menjadi rahasia umum jika komplek kuburan selalu dianggap sebagai tempat yang seram. Namun, Kuburan Desa Trunyan ini memiliki kisah mistis tersendiri. Jenazah yang dikuburkan di tempat ini tidak ditimbun di dalam tanah, melainkan diletakkan di atas tanah dan hanya ditutupi kurungan bambu. Menurut cerita tetua di sini, kuburan ini menjadi tempat Leak mencari mayat untuk menambah ilmu hitamnya. Yang masih menjadi misteri adalah kuburan ini tidak berbau busuk karena jenazah-jenazahnya tidak dimakamkan dalam tanah. Konon, hal tersebut disebabkan karena adanya pohon suci bernama Taru Menyan yang membuat jenazah tidak berbau busuk seperti pada umumnya.

3. Kapal Ho Tsai Fa No. 18

6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali

Pantai Padang-padang adalah satu pantai indah di Bali yang saat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun, siapa sangka jika pantai yang menjadi lokasi syuting film Hollywood: Eat, Pray, Love ini ternyata memiliki cerita seram di balik eksotisme pantainya yang mempesona. Beberapa tahun yang lalu pernah ditemukan Kapal Ho Tsai Fa No. 18 yang menepi ke pantai karena bahan bakarnya habis. Yang mengejutkan, di dalam kapal tidak ditemukan manusia sama sekali. Banyak yang percaya bahwa ini adalah kapal hantu. Meskipun kapalnya sudah tidak ada di Pantai Padang-padang, tetapi suasana pantai ini jadi mencekam karena adanya cerita mistis ini.

4. Kuil Bawah Laut Pemuteran

Bagi Anda yang suka menyelam, salah satu tempat angker di Bali ini bisa Anda kunjungi. Adalah Kuil Bawah Laut Pemuteran berada di dasar laut. Di tahun 2005 lalu ada seorang wisatawan Australia yang tidak sengaja menemukan bekas kuil ini saat menyelam. Suasana dasar laut yang gelap dan air yang keruh memang dapat menambah kesan horror. Belum lagi ada patung yang sangat besar di kuil bawah laut ini. Nah, patung tersebut dipercaya sebagai tempat tinggal mahluk gaib.

5. Gua Lawah

6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali

Hampir semua gua memang menjadi tempat tinggal kelelawar. Namun, di Gua Lawah yang berada di Klungkung ini bukan hanya sekedar dihuni oleh ribuan kelelawar saja. Ada sebuah mitos seram yang menyelubungi gua ini. Konon, ada raja ular besar yang menggunakan mahkota di dalam Gua Lawah ini. Sejumlah mitos juga sering dihimbau kepada pengunjung yang datang kemari. Demi keselamatan Anda, sebaiknya taati aturan dan jangan bertindak tidak sopan saat berada di kawasan Gua Lawah ini.

6. Candi di Karangasem

6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali

Pemandangan pura dan candi memang sangat familiar jika Anda sedang berada di Bali. Namun, sebuah candi setengah jadi yang berada di Karangasem ini dianggap angker bagi warga sekitar. Berbeda dengan candi lain yang dijadikan sebagai tempat beribadah atau kegiatan lain, di candi ini tidak nampak aktivitas manusia. Sampai saat ini belum ada yang mengetahui nama dari candi yang berada di Desa Tista ini. Bahkan, katanya bulu kuduk bisa merinding apabila Anda memasuki komplek candi misterius ini.

Nah, itu dia tadi 6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali. Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 6 Tempat Yang Terkenal Angker Di Bali yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 8 Tempat Angker Di Malang Yang Mengerikan
2. 7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang