6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget

6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget

6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget – Tips traveling ke Korea Selatan dengan paket hemat. Traveling ke Korea Selatan sudah masuk dalam wishlist liburan banyak anak muda. Sekarang ini, siapa yang tak kenal dengan negara yang populer lewat budaya popnya ini. Menyaingi Jepang, Negari Ginseng ini diminati karena banyak lokasinya yang mendadak terkenal karena pernah dipakai lokasi syuting drama Koreanya.

6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget

6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget

Selain itu, yang membuat Korea Selatan didatangi banyak wisatawan adalah karena skincare dan barang branded-nya yang cukup terjangkau. Jadi surga bagi para pemilik dompet tebal deh. Dahulu, traveling ke Korea Selatan tampak tak terjangkau bagi sebagian besar orang Indonesia. Kini, kamu bisa merencanakan sendiri perjalananmu untuk menghemat banyak budget. Tanpa agen perjalanan, kamu tetap bisa ke Korea Selatan dengan budget sekitar Rp10 jutaan. Yuk langsung saja kita bahas 6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget.

1. Hunting Tiket Dari Jauh-Jauh Hari

6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget

Tips traveling ke Korea Selatan pada dasarnya sama saja dengan trip lainnya. Untuk perjalanan jauh, kamu tetap perlu persiapan matang untuk bisa mendapatkan tiket dengan harga terbaik. Tentukan pada musim apa kamu akan ke sana sesuai dengan waktu dan batas budget yang kamu punya.

Bagi sobat yang berbujet pas-pasan, cari waktu low-season. Saat jumlah pengunjung lumayan sepi, harga tiket pesawatnya otomatis lebih murah. Belum lagi masih ditambah promo di sana sini. Tiket termurah dari Jakarta ke Seoul adalah sekitar Rp4 jutaan dengan sekali transit.

Untuk kamu yang punya bujet lebih dan ingin merasakan sensasi dinginnya salju, kamu bisa mencoba tips traveling ke Korea di musim dingin. Tapi, ada banyak pertimbangan yang perlu kamu persiapkan juga.

2. Waktu Yang Disarankan

6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget

Untuk dapat penerbangan murah, kamu bisa mengambil Maret-April yang bertepatan dengan musim semi. Bisa juga September-Oktober saat musim gugur. Selain itu, pastikan kamu juga menyesuaikan pakaian yang harus kamu bawa sesuai musimnya agar tak kelabakan saat sampai di sana.

Ketika kamu berniat menpraktikkan tips traveling ke Korea di musim dingin, kamu harus bekerja ekstra. Pertama, kamu harus packing lebih banyak untuk membawa baju hangat dengan jumlah lebih. Selain itu, bawaan di kopermu bakal berat saat berangkat hingga pulang.

3. Siapkan Visa

6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget

Untuk traveling ke Korea Selatan, kamu membutuhkan visa yang harus pula kamu urus ke Kedutaan Besar Korea di Jakarta. Beberapa dokumen yang harus kamu siapkan adalah fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, fotokopi pajak tahunan dan surat keterangan bekerja atau surat referensi dari kantor.

Selain itu, cukup banyak berkas dan perintilan yang harus kamu lampirkan. Untuk yang pertama kali ke sana, disarankan untuk mengajukan single visa terlebih dahulu. Jika sudah memiliki single visa, kamu bisa mengajukan yang double atau multiple visa di masa depan.

4. Penginapan Murah

Lewat berbagai aplikasi, sebenarnya kamu sudah bisa menemukan banyak referensi penginapan murah yang terpercaya. Biasanya untuk kelas hostel, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp150 ribuan per orang untuk satu malam. Sementara hotel, paling murah di range Rp900 per malamnya.

Kamu perlu mencoret saran dan tips traveling ke Korea di musim dingin jika mau menghemat budget. Musim salju jadi peak season yang bakal mempengaruhi harga penginapan yang akan kamu singgahi.

5. Sewa Jasa Pemandu Lokal

Jika kebetulan kurang menguasai Bahasa Korea, kamu mungkin akan kesulitan untuk bertanya pada warga lokal dan melihat petunjuk jalan. Solusinya, kamu bisa mencoba mencari pemandu wisata yang bisa kamu pilih lewat media sosial dan internet.

Tarif mereka biasanya dihitung harian, jadi kamu bisa memilih hari apa saja sesuai kebutuhan. Tarifnya sekitar Rp1 jutaan per harinya. Jika terlalu berat buat sobat sederhana, boleh deh bekali diri dengan pengetahuan tentang Korea Selatan dan pelajari huruf dan kosakata pentingnya.

6. Makan Di Kedai Murah

Meski tidak di restoran terkenal yang biasanya pengunjungnya harus antre, kamu tetap bisa merasakan kuliner khas Korea dengan mencoba streetfood-nya. Harganya cukup murah, sekitar Rp20-80 ribu saja untuk sekali makan.

Dengan begitu, traveling ke Korea Selatan selama seminggu kamu nggak akan butuh merogoh banyak tabungan. Kisarannya nggak lebih dari Rp10 jutaan. Asalkan menerapkan tips yang tepat, liburan murah bukan lagi mimpi.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 6 Tips Traveling Ke Korea Selatan Untuk Low Budget yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget
2. Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling