7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa

7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa

7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa – Banyuwangi menyimpan pesona alam yang luar biasa. Liburan selalu jadi aktivitas idaman. Berkunjung ke tempat-tempat baru dapat menambah wawasan seputar kehidupan masyarakat setempat, sembari melepaskan penat dalam pikiran.

7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa

7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa

Sudah pernah ke Banyuwangi? Kabupaten paling timur di Pulau Jawa ini menyimpan pesona alam yang luar biasa indah. Banyuwangi layak kamu jadikan tujuan untuk liburan.

Di Banyuwangi, kamu dapat menemukan pengalaman apapun yang diinginkan. Bersantai menikmati pantai, naik gunung dan melihat keindahan dari ketinggian, menjelajah hutan, atau sekadar kulineran? Semua tersedia. Yuk langsung saja kita bahas 7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa.

1. Pantai Boom

7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa

Pantai Boom merupakan salah satu destinasi populer di Banyuwangi. Tempat ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya saja namun keasrian serta kelestarian pantai ini masih sangat terjaga.

Jangan heran jika kamu melihat wisatawan asing yang berkunjung ke pantai ini hanya untuk menikmasti senja.

Melewatkan senja di pantai ini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 setiap orangnya. Pantai Boom berlokasi di Kampungmandar, Banyuwangi.

2. Pantai Plekung

7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa

Pantai Plekung jadi destinasi yang tepat buat kamu yang hobi selancar. Pantai ini dikenal dengan ombak besarnya dan kerap digunakan untuk berselancar.

Tidak heran jika tempat ini merupakan salah satu pantai paling populer. Pantai Plekung sendiri berlokasi di Kalipait, Tegaldimo, Banyuwangi.

3. Desa Osing

7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa

Desa Osing, salah satu perkampungan adat di Banyuwangi. Di desa ini, masyarakatnya tetap menjalankan sejumlah tradisi lama seperti menggunakan puputan, nginang, menggelar tumpeng sewu hingga slametan.

Daya tarik lain dari Desa Osing ini yaitu rumah adat khas Osing yang memiliki kepala burung bouraq pada bagian pintunya. Desa ini juga kerap mengadakan festival budaya seperti barongan, tari seblang hingga menyangar kopi setiap tahunnya.

4. Kawah Ijen

7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa

Jawah Ijen, menjadi tempat yang pas untuk menikmati keindahan gunung berapi aktif. Kawah ini tampak seperti danau dengan warna air hijau kebiruan.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menjumpai bunga abadi edelweis di bibir kawah. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan blue fire atau api biru dari dalam kawah.

Kawah Ijen terletak di Taman Nasional Baluran. Untuk masuk ke sana, kamu dikenakan tarif masuk sebesar Rp7.500.

5. Pulau Merah

Sesuai namanya, pulau ini memiliki pasir pantai berwarna merah. Warna pasir berpadu dengan birunya laut menjadi pemandangan indah yang tidak terlupakan.

Pantai ini juga memiliki ombak cukup tenang. Sangat cocok dan aman dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

Untuk bisa menikmati sensasi unik dari pantai ini, kamu bisa menuju ke Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi.

6. Teluk Biru

Teluk Biru sangat pas untuk mengisi liburan dengan diving. Teluk Biru sendiri merupakan salah satu spot diving terbaik yang ada di Jawa Timur.

Air dari teluk ini memiliki warna biru yang jernih sehingga dapat menyegarkan mata. dengan kejernihan tersebut, kamu bisa menikmati keindahan biota laut di bawah air dengan leluasa.

Teluk Biru terletak di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. Rasakan sensasi penyelam yang berbeda dengan lainnya.

7. Pantai Bangsaring

Pantai Bangsaring sejak lama dikenal memiliki terumbu karang yang sangat indah dan begitu cantik. Keindahan tersebut tidak luput dari pelestarian serta terpeliharanya terumbu karang ini oleh masyarakat serta pemerintah.

Salah satu keistimewaan dari pantai ini adalah kamu bisa menikmasti keindahan terumbu karang hanya dengan menyelam hingga kedalaman 2 meter saja. Pantai ini sendiri terletak di Bangsring, Wongsorejo, Jawa Timur.

Demikian destinasi wisata yang menarik hati di Timur Pulau Jawa. Dijamin deh yang ingin berkunjung ke sana pasti akan sangat tertarik dan dapat membuat rasa jenuh dan penat hilang. Dan tidak ketinggalan, destinasi wisata ini tidak memerlukan banyaknya biaya yang keluar pada saat kalian berkunjung.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Destinasi Wisata Menarik Di Timur Pulau Jawa yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Berpetualangan Hemat Menyelusuri 3 Pulau Eksotik di Kepulauan Togean
2. 8 Pesona Pantai Di Thailand Yang Memukau