7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru

7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru

7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru – Tempat seru di Ungaran yang murah meriah. Bagi warga Semarang dan sekitarnya, Ungaran bukan nama wilayah yang asing di telinga. Kota ini secara administratif memang bagian dari Kabupaten Semarang dan termasuk kota kecamatan yang mungil. Di balik fakta ini, ada banyak sekali tempat seru di Ungaran Instagramable yang seru dikunjungi bersama orang terdekat.

7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru

7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru

Luas wilayahnya memang tak besar dan popularitasnya yang tak sekaliber Semarang dan Salatiga. Kota ini menyimpan banyak pesona alam yang sayang kalau diabaikan.

Ini dia beberapa tempat seru di Ungaran yang bakal memanjakan para pecinta alam di luar sana. Dikunjungi bersama teman dan orang terdekat lainnya, short escape akhir pekanmu bakal lebih berkesan. Yuk langsung saja kita bahas 7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru.

1. Waduk Rawa Pening

7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru

Waduk Rawa Pening menjadi tempat seru di Ungaran bersama keluarga pertama yang wajib didatangi. Dengan biaya yang terjangkau yaitu Rp3 ribuan, kamu sudah bisa memasuki kawasan wisata Waduk Rawa Pening yang adem dan asri. Selain sebagai tempat wisata yang menyejukan, waduk ini memiliki posisi penting bagi penduduk sekitar.

Banyak pula warga yang mengandalkan waduk untuk mencari nafkah dengan menjadi nelayan. Ketika berada di danau alami ini, kamu pun bisa sekaligus menikmati pemandangan beberapa gunung di sekitar waduk yang berdiri tegak menyambutmu ke alam yang tenang.

2. Curug Benowo

7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru

Curug atau air terjun memang bukan hal yang aneh di Indonesia. Hampir semua wilayah punya setidaknya satu curug. Beberapa di antaranya jadi curug atau air terjun terindah di tanah air. Nama curug Benowo memang tidak setenar air terjun di Bali dan kawasan Jawa Barat, tetapi keindahannya tak layak diremehkan.

Untuk warga Jawa Tengah, Curug Benowo bisa jadi tempat seru di Ungaran bersama keluarga yang sempurna. Aksesnya tak sulit dan mudah ditemukan karena sudah cukup kondang di kalangan pecinta alam. Salah satu keunikan lainnya adalah keberadaan jembatan gantung dari kayu untuk menikmati air terjun dari jarak dekat.

3. Watu Gunung

7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru

Watu Gunung sebenarnya adalah nama salah satu tempat seru di Ungaran kekinian yang cukup kondang di kalangan warga sekitar. Letaknya di lereng Gunung Ungaran dan cukup terawat. Mata airnya bersih dan bening jadi kamu tak perlu lagi untuk berendam sejenak di sana.

Dengan konsep tradisional, kamu bisa juga beristirahat santai bersama orang terdekat di joglo atau gazebo mungil yang disediakan pengelola. Aksesnya cukup mudah, tak sampai satu jam dari Kota Semarang dan tiket masuknya pun sangat terjangkau.

4. Air Terjun Semirang

7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru

Sama dengan kawasan wisata air terjun lain di Indonesia, kamu harus menempuh perjalanan untuk sampai di tempat seru di Ungaran Instagramable ini. Kamu perlu berjalan kaki dari pintu masuk selama kurang lebih satu jam untuk menemukan air terjun ini.

Untuk itu, siapkan fisik dan perbekalan sebelum ke sini. Perjalananmu tak akan membosankan, sebab pemandangan hutan yang rindang dan asri akan menyambut. Ditambah suara deburan air terjun yang semakin mengundang untuk segera sampai.

Perhatikan kostum yang kamu pakai, terutama sepatu atau sandal. Jangan sampai mengenakan yang mudah selip dan licin. Bisa bahaya!

5. Curug Lawe

Curug Lawe jadi salah satu tempat seru di Ungaran Instagramable yang tak kalah indahnya dari Benowo. Sayangnya, popularitasnya tak selevel dengan Benowo. Lokasinya memang lebih jauh dan medan tempuh menuju air terjunnya cukup menantang. Tentu kurang cocok untuk yang membawa anak-anak dan orangtua.

Namun, itu sepadan dengan apa yang akan kamu dapat di sana. Pemandangan dan nada air terjun yang memukau mata dan telinga. Ingin rasanya berlama-lama di sana, mencari kesejukan sambil berkontemplasi. Kalau ke tempat wisata alamini, usahakan datang sejak pagi. Kalau sore menjelang tentu lokasinya mulai gelap.

6. Gunung Ungaran

Gunung berapi ini juga sering dijadikan ajang para pendaki pemula yang hendak berlatih melakukan pendakian. Meski tak setenar Merbabu dan beberapa gunung di sekitaran Jawa Tengah, kamu tetap patut bangga jika berhasil mendaki gunung ini.

Meski tak terlalu tinggi, kamu harus menempuh jalur yang cukup curam untuk sampai ke tempat seru di Ungaran kekinian ini. Setelah sampai di sana, biasanya banyak pendaki yang kemudian menginap di Base Camp Mawar. Itu adalah nama sebuah camping ground yang ramai karena pemandangan malamnya ciamik.

7. Dusun Semilir Eco Park

Dengan konsep perpaduan wisata alam dan wisata budaya, Dusun Semilir Eco Park dibangun lengkap dengan gedung berdesain modern. Namun, bentuknya mirip dengan Candi Borobudur dengan stupanya.

Konsep dari tempat seru di Ungaran bersama keluarga ini cukup matang dan unik. Apalagi letaknya yang tak jauh dari kota besar membuat lokasi ini mendadak hits sejak dibuka. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sana bersama keluarga atau sahabat.

Bakal ke Semarang dalam waktu dekat? Kunjungi Ungaran juga biar tak rugi. Daftar tempat seru di Ungaran kekinian tadi bisa jadi jujukanmu berikutnya.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Destinasi Wisata Ungaran, Semarang Yang Seru yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 10 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Yang Menarik
2. Tips Untuk Traveller Yang Suka Mabuk DiPerjalanan