7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang

7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang

7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang – Pocong, kuntilanak, genderuwo, buta ijo, tuyul dan lain-lain itu adalah beberapa hantu yang kerap didengar oleh orang-orang Indonesia dan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hantu-hantu tersebut kerap kali membuat merinding apabila kita menonton, mendengar atau bahkan melihatnya.

7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang

7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang

Lalu bagaimanakah dengan hantu yang ada di negara Jepang? Apakah hantu Jepang sama saja dengan di Indonesia? Nah kali ini kita akan membahas hantu-hantu jepang yang kerap muncul. Mungkin salah satunya sudah pernah Anda lihat. Apakah seseram yang ada di Indonesia? Yuk, langsung saja kita bahas tentang 7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang.

1. Kuchisake Onna (Wanita Bermulut Sobek)

Mengapa di sebut dengan wanita bermulut sobek atau kuchisake onna? Konon hantu ini merupakan sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urban Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang selalu menutup mulutnya yang robek. Ada yang mengatakan bahwa ia merupakan korban operasi wajah yang gagal, dan dokter yang mengoperasinya tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Sehingga wanita itu histeris dan marah kemudian membunuh dokter tersebut. Wanita tersebut kemudian di bunuh oleh penduduk kota dan menjadi hantu penasaran.

Sementara itu dalam versi legenda urban Jepang, kuchisake onna adalah wanita muda yang hidup pada zaman Heian yang kemungkinan ia adalah istri atau selir samurai. Ia sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh. Kemudian suaminya merasa cemburu karena telah dikhianati, kemudian menyerang istrinya tersebut dan merobek mulutnya hingga ke kuping.

Konon ia sering berjalan-jalan di tempat yang sepi dan apabila berjumpa dengan orang yang ditemuinya maka ia akan menanyakan “Apakah saya cantik?”. Bila orang yang menjawabnya “Ya”, maka ia akan membuka maskernya dan bertanya kembali, “Bahkan bila seperti ini?”. Biasanya karena terkejut dan takut kemudian menjawab “tidak”, maka akan di bunuh.

Namun apabila menjawab tetap “ya” setelah melihat wajah dibalik maskernya, ia akan merasa gembira dan membebaskannya. Tapi ada pula yang mengatakan walaupun melakukan itu, ia akan diikuti samapai ke rumah lalu akan dibunuh di depan pintu rumah si korban. Apabila korbannya adalah wanita, maka akan dirobek mulutnya hingga serupa dengannya, bila korbannya anak-anak, maka akan dimakan.

Tapi ada pula yang mengatakan, apabila ingin selamat dari kuchisake onna ini maka jawab saja “biasa saja” atau “begitulah”. Karena dengan menjawab itu akan membuat kuchisake onna kebingungan dan ada waktu untuk melarikan diri. Cara lainnya adalah dengan memberikan permen keras berwarna kuning tua karena ia menyukainya.

2. Yuki Onna (Hantu Wanita Salju)

7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang

Yuki onna tergolong pada siluman wanita salju. Hantu ini konon berwujud cantik sekali dengan rambut hitam terurai panjang. Namun ia akan membunuh pemuda-pemuda yang tertarik pada dirinya. Dan konon pemuda yang dibunuh itu akan membeku. Tapi pada akhirnya yuki onna ini mencair berkat kehangatan hati seorang pemuda yang bernama Mokishi.

3. Sadako

7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang

Sadako atau disebut juga dengan onryou merupakan hantu yang menaruh dendam kepada orang lain di semasa hidupnya. Biasanya arwahnya akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Pasti salah satu diantara kalian pernah menonton atau mendengar tentang hantu Sadako yang digambarkan keluar dari sumur atau televisi. Konon cerita ini terinspirasi dari salah satu urban legend di Jepang mengenai gadis misterius di sumur tua dan juga sumur okiku.

Cerita dari gadis misterius di sumur tua menyebutkan bahwa gadis muda yang tinggal bersama neneknya di pinggiran desa Teitan menghilang sejak beberapa hari. Kemudian ditemukanlah mayat gadis tersebut di dalam sumur, namun penyebab kematiannya tidak diketahui. Sampai suatu saat penduduk desa Teitan digegerkan dengan adanya penampakan hantu gadis tersebut yang kerap muncul setelah lonceng di kuil berbunyi dua kali yang menandakan hari tengah malam.

Sedangkan cerita dari sumur okiku menyatakan bahwa seorang pembantu bernama Okiku jatuh cinta kepada seorang samurai pengikut daimyo (sekitar zaman feudal Jepang). Majikan dari gadis tersebut dan daimyo yang lain sedang merencanakan untuk menggulingkan tuannya. Namun rencana itu diketahui oleh pembantu tersebut dan diberitahukan kepada kekasihnya sehingga rencana tersebut gagal. Karena hal tersebut, sang majikan menuduh Okiku menghilangkan barang berharga miliknya yaitu beberapa piring keramik, kemudian Okiku diancam hukuman mati. Setelah itu ia di hukum mati dan dilemparkan kedalam sumur. Sejak saat itulah mulai terdengar suara di dalam sumur, dengan suara seperti seseorang yang sedang menghitung piring.

4. Zashiki Warashi

7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang

Zashiki warashi adalah hantu yang berwujud anak-anak yang nakal tapi tidak membahayakan. Hantu ini Nampak seperti anak-anak yang berumur 5-6 tahun. Berambut cepak dan berwajah merah. Biasanya hantu ini muncul di sekitaran rumah dan selalu mencari perhatian dengan berbagai cara. Ia lebih sering menampakkan diri pada anak kecil yang mungkin karena ia juga hantu anak kecil.

5. Rokurokubi (Hantu Jepang Leher Panjang)

Hantu leher panjang ini konon pada saat menjadi manusia ia dihukum karena melanggar pantangan dalam agama Budha. Pada siang hari hantu ini nampak seperti manusia biasa, mereka membaur dengan masyarakat dan bahkan ada yang mempunyai suami. Tapi ketika sudah malam hari, wujud aslinya baru terlihat. Lehernya memanjang dan wajahnya berubah menyeramkan. Katanya hantu ini kerap menakuti orang, biasanya ia menampakkan diri dihadapan pemabuk atau orang yang sedang tertidur, dan katanya ia juga menghisap darah.

6. Nukekubi

Nekukubi dalam bahasa Cina artinya adalah leher yang dapat dilepas. Pada siang hari layaknya rokurokubi ia seperti manusia biasa dan juga membaur dengan masyarakat. Namun ketika malam menjelang, wujud aslinya barulah terlihat. Kepalanya terpisah dengan tubuhnya. Setelah terpisah dari tubuhnya, kepala tersebut akan terbang untuk mencari manusia. Dan konon kepalanya tersebut akan menjerit dan menggigit korbannya. Ketika terpisah dengan tubuhnya maka nukekubi ini menjadi benda mati. Apabila sampai matahari terbit ia tidak bisa menemukan tubuhnya, maka ia akan mati. Untuk dapat membedakan nukekubi dengan manusia biasa adalah dengan melihat garis merah di leher yang menandakan tempat terpisahnya kepala dan badan.

7. Hanako

7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang

Hanako merupakan hantu yang kerap muncul pada cerita manga, anime, maupun film. Hanako merupakan hantu yang berada di toilet. Sebetulnya ia tidak akan muncul kecuali ada yang memanggilnya. Caranya adalah dengan mengetuk pintu ke 3 dari ujung toilet di setiap sekolah dan mengatakan “Hanako, apakah kamu ada di sana?”

Biasanya kegiatan itu kerap kali dijadikan uji nyali oleh anak-anak sekolah. Apabila telah mengetuk pintu toilet tersebut dan ada jawaban “Ya, aku berada di dalam” dan apabila masih berani untuk membukanya, maka kamu akan melihat sosok hantu tersebut. Ia dikatakan berambut pendek, berwajah pucat, dan berbaju merah. Namun, berhati- hatilah karena hanako akan menarik Anda masuk ke dalam toilet dan menghabisi nyawa Anda.

Nah, itu dia tadi 7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang. Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Hantu Legenda Yang Paling Seram Di Jepang yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Rumah Sakit Yang Paling Berhantu Di Dunia
2. Permainan Legendaris Untuk Memanggil Arwah