7 Rekomendasi Tempat Belanja Termurah di Jakarta

7 Rekomendasi Tempat Belanja Termurah di Jakarta

7 Rekomendasi Tempat Belanja Termurah di Jakarta

Tinggal di Jakarta, kamu memang harus menyiapkan biaya hidup yang lebih tinggi dibanding dengan daerah lain. Otomatis, kamu harus bisa lebih ketat mengatur keuangan agar tidak kolaps di akhir bulan. Belanja kebutuhan atau keperluan sehari-hari juga tak melulu harus ke pusat perbelanjaan yang mewah. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, berikut rekomendasi tempat belanja terfavorit di Jakarta. MasihBaru sudah rangkum nih 7 Rekomendasi Tempat Belanja Termurah di Jakarta untuk kalian semua pecinta Shopping

1. Pasar Tanah Abang

Image result for pasar tanah abang

Jika kamu ingin mencari pakaian atau kain kualitas prima dengan harga miring, cari lah di Pasar Tanah Abang. Di sini kamu bisa menemukan segudang pakaian mulai dari kemeja, rok, celana, blus, gamis, kerudung, hingga baju koko. Untuk harganya, jangan tanya. Pasar yang berlokasi di Jakarta Pusat ini sudah diakui sebagai tempat belanja pakaian grosir dan eceran dengan harga termurah se-Indonesia. Saking terkenalnya, kamu akan melihat banyak turis mancanegara yang ikut bertransaksi di pasar ini. Bahkan Bos IMF pun terkagum-kagum, lho.

Jam buka: 08.00-16.00 WIB
Alamat: Kampung Bali, Kelurahan Tanah Abang, Jakarta Pusat

2. Pasar Mayestik

Image result for Pasar Mayestik

Di pusat perbelanjaan modern berlantai 10 ini, pedagang dikelompokkan sesuai jenis dagangannya. Tak hanya berhenti di situ, sistem penzonaan juga diberlakukan di sini. Contohnya, di lantai basement, terdapat dua jenis kelompok pasar yaitu pasar kering dan pasar basah dalam Blok A dan Blok B yang terdiri atas beberapa kios. Di Blok A, pasar kering menjual sayuran, bumbu dapur, buah, dan daging potong, sementara pasar basah menyediakan ikan basah, ikan hidup, ayam potong, hingga ayam hidup di banyak losmen. Di lantai semi basement, pedagang dibuat per zona dengan kios-kios pecah belah, alat kecantikan, kaca mata, obat-obatan, hingga sepatu dan sandal.

Jam buka: 09.00-18.00 WIB
Alamat: Jalan Tebah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120

3. Pasar Jatinegara

Related image

Pasar ini cocok disebut dengan istilah “gado-gado”, sebab bisa dibilang semua kebutuhan tersedia di sini. Mulai dari kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier. Kamu ingin mencari pakaian? Semua jenis ada di sini. Dari pakaian dewasa sampai pakaian bayi dan balita. Ingin memasak? Temukan surganya bahan makanan di tempat ini. Atau kamu ingin berburu aksesoris? Wah, tidak salah lagi kalau kamu mencarinya di sini. Bahkan, kamu juga akan menemukan alat-alat listrik, spring bed, pecah belah, kosmetika, hingga obat-obatan.

Barang-barang yang dijual di Pasar Jatinegara umumnya bersifat grosir. Sehingga, tepat sekali rasanya untuk mengambil stok barang di pasar ini bila kamu ingin memulai usaha. Tenang saja, pembelian dalam jumlah eceran juga akan dilayani kok.

Jam buka: 07.00-18.00 WIB
Alamat: Jalan Matraman Raya – Jalan Bekasi Timur Raya, Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur 13310

4. ITC Cempaka Mas

Image result for ITC CEMPAKA MAS

Tempat ini adalah salah satu pusat perbelanjaan grosir terbesar di Indonesia. Tidak heran, sebab di pasar ini terdapat kurang lebih 6 ribu kios yang tersebar di 5 lantai. Di lantai bawah dan dasar, kamu bisa menemukan supermarket Carrefour, pusat emas, dan toko mainan anak. Adapun lantai 1 sampai 3 merupakan pusat pakaian. Kamu dapat menemukan segala jenis pakaian mulai dari pakaian biasa hingga pakaian muslim di dalamnya. Sedangkan di lantai 4, terdapat segudang alat elektronik mulai dari handphone dan aksesorinya, komputer, sampai peralatan video game. Di atasnya lagi, terdapat pusat tekstil dan food court yang bisa kamu kunjungi untuk rehat setelah berkeliling.

Jam buka: 10.00-22.00 WIB
Alamat: Jalan Cempaka Mas Timur No.586, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat 10640

5. Pasar Baru

Related image

Dengan ciri khas pintu masuk yang tampak seperti mulut terowongan ini, bisa dipastikan kamu akan menoleh ketika melintas di depannya. Yup, karakteristik itu lah yang membuat pasar ini begitu unik dan menarik.

Meskipun namanya mengandung kata “baru”, jangan salah, pasar ini juga termasuk pasar tertua di Jakarta, lho. Di dalamnya kamu bisa menemukan baju, tekstil, sepatu, tas, aksesori, dan makanan, tentunya dengan harga relatif terjangkau. Jika kamu jeli dalam mencari, kamu bahkan bisa mendapatkan pakaian impor bekas dari Jepang, Amerika, dan Korea dengan harga di bawah 50 ribu rupiah. Untuk makanan, Pasar Baru menawarkan berbagai jenis hidangan mulai dari menu jadul hingga modern.

Jam buka: 09.00-18.00 WIB
Alamat: Jalan Pasar Baru No. 69 RW 4 Pasar Baru DKI Jakarta

6. ITC Mangga Dua

Image result for itc mangga dua

Kawasan Mangga Dua bukanlah sekadar pusat perbelanjaan, melainkan juga destinasi wisata. Secara khusus, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mempromosikan area ini sebagai salah satu dari 12 destinasi wisata pesisir untuk menarik turis mancanegara.

Adapun ITC Mangga Dua sendiri adalah pusatnya tempat belanja aneka busana. Segala macam produk jadi yang berbahan kain dapat ditemukan di sini, mulai dari busana wanita, pria, hingga anak-anak. Mulai dari pakaian santai hingga batik formal. Selain itu, tersedia pula butik-butik impor yang didatangkan dari Thailand, Hongkong, bahkan Korea. Oleh sebab itu, siap-siap saja melihat pemandangan pasar yang penuh kaum hawa.

Jam buka: 09.00-18.00 WIB
Alamat: Jalan Mangga Dua Raya No. 43, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara 14430

7. Pasar Asemka

Image result for pasar asemka

Pasar Asemka adalah contoh lain untuk pasar grosir. Segala hal sampai yang bersifat tersier seperti aksesori tersedia dalam jumlah banyak dan murah. Kamu bahkan bisa mendapatkan selusin jepitan rambut dengan aksen mutiara hanya dengan 200 ribu rupiah saja. Itupun masih bisa kamu tawar, lho.

Selain aksesori, barang andalan yang dijual di pasar ini adalah souvenir pernikahan. Dengan Rp 60 ribu saja, kau bisa membawa pulang 100 buah souvenir pernikahan berupa magnet kulkas. Sangat menggoda, bukan?

Jam buka: 08.00-18.00 WIB
Alamat: Jl. Asemka, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat 11110