7 Sayuran dengan Manfaat Paling Tinggi

7 Sayuran dengan Manfaat Paling Tinggi

7 Sayuran dengan Manfaat Paling Tinggi

Hai guys kembali lagi dengan mimin di Masihbaru, Kali ini mimin ingin memberikan TipsĀ  7 Sayuran dengan Manfaat Paling Tinggi untuk kesehatan para sahabat Masihbaru, Konsumsi sayuran sangat dibutuhkan tubuh. Kandungan vitamin, serat, serta gizi baik lainnya mampu membuat tubuh lebih sehat dan kuat.

1. Bayam dipercaya bisa mencegah penyakit kanker

7 Sayuran dengan Manfaat Paling TinggiKandungan flavonoid pada bayam dianggap bisa mencegah tubuh dari risiko kanker. Tak hanya itu, tekanan darah tinggi bisa turun karena bayam mengandung peptida dan angiotensin. Bisa pula mengurangi inflamasi.

2. Brokoli bagus untuk kesehatan badan dan kulit

7 Sayuran dengan Manfaat Paling TinggiKandungan serat, vitamin, mineral, antioksidannya cukup tinggi, sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan merawat kulit. Vitaminnya juga kaya, antara lain vitamin A, C, dan E.

3. Terong dinilai bisa menangkal radikal bebas

7 Sayuran dengan Manfaat Paling TinggiTerdapat zat nasuin, jenis antioksidan, pada bayam yang bisa mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh, sekaligus menjaga kesehatan jantung. Kalau kamu sedang stres, cobalah makan terong. Kandungan antosianin bisa meningkatkan fungsi otak dan memerbaiki mood.

4. Risiko kanker payudara bisa dicegah dengan wortel

7 Sayuran dengan Manfaat Paling TinggiKandungan hidrat arang dan fosfor pada wortel bisa mencegah risiko kanker payudara. Vitamin A-nya juga baik untuk kesehatan mata dan serat yang baik bagi fungsi pencernaan untuk kalian.

5. Bawang bombay bisa mencegah pembekuan darah

Bawang bombay mengandung sulfur yang bisa mencegah pembekuan darah. Terdapat pula quecetin, antioksidan yang bisa mencegah inflamasi atau alergi. Nah, kalau kamu gak suka bawang bombay karena baunya menyengat, coba pikir lagi deh!

6. Tomat mampu mencegah diabetes

Buah berwarna merah segar ini mengandung kromium yang bisa menyeimbangkan kadar gula darah, sehingga mencegah diabetes. Vitamin A-pun bagus untuk mata, serta vitamin K yang bagus untuk tulang.

7. Sembuhkan rambut rontok dengan paprika

Kandungan vitamin B6 dalam paprika bisa mencegah kerontokan rambut. Paprika memiliki sifat alami antibakterial, sehingga bisa menghambat pertumbuhan bakteri tertentu, seperti E.coli. Vitamin C-nya tinggi lho, kamu jadi gak gampang sakit.

Nah, kalau sudah tahu fakta-fakta di atas, yakin masih mau menghindari sayuran? Yuk, makan sayur!

BACA HALAMAN LAINNYA :