7 Tempat Diving Terbaik Di Indonesia

7 Tempat Diving Terbaik Di Indonesia

7 Tempat Diving Terbaik Di Indonesia – Surganya diving di Indonesia. Wisata bawah laut selalu bisa membuat kita terpana. Berbagai keindahan biota laut yang ada tampak sangat indah dan menakjubkan. Di tengah birunya air laut, kamu bisa melihat ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni.

7 Tempat Diving Terbaik Di Indonesia

7 Tempat Diving Terbaik Di Indonesia

Indonesia yang merupakan negara maritim yang jadi salah satu surga bagi para penyelam dunia. Banyak spot diving yang indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi beberapa sudah ada yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Budaya UNESCO.

Jika ingin menjelajah wisata bawah laut yang ada di Indonesia, bisa kunjungi beberapa spot ini. Tempatnya memang tersembunyi, tapi keindahannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Berikut 7 Tempat Diving Terbaik Di Indonesia.

1. Nusa Penida, Bali

Nusa Penida, Bali

Tidak hanya pura dan pantai, Bali juga terkenal dengan wisata bawah lautnya yang sangat indah. Perairan di Nusa Penida adalah diving spot paling populer karena penyelam bisa bertemu dengan ikan Manta Ray dan Mola-mola yang langka.

Tak heran kalau aktivitas diving di tempat ini selalu ramai dan tidak pernah sepi pengunjung, baik dari turis domestik maupun mancanegara. Kamu bisa menyewa peralatan yang ada di sini karena banyak pengelola yang menyediakannya.

2. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken

Bisa dibilang, Taman Nasional Bunaken adalah salah satu wisata bawah laut terbaik di Indonesia. Perairan di Pulau Bunaken sudah dikenal banyak orang terlebih setelah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2005 lalu.

Tempat ini menjadi habitat 70% jenis ikan yang ada di Indo-Western Pacific, 360 spesies terumbu karang, dan 33 spesies ikan kupu-kupu. Kamu bisa melihat semua jenis biota laut tersebut hanya di satu tempat, yaitu Taman Nasional Bunaken.

3. Taman Laut Derawan

Taman Laut Derawan

Taman Laut Derawan adalah salah satu wisata bawah laut yang sedang di promosikan agar banyak turis baik domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung. Berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, taman laut ini menyimpan keindahan yang luar biasa.

Untuk menikmati keindahannya kamu tidak perlu menyelam terlalu dalam, karena di kedalaman 5 meter terdapat beragam biota laut yang lengkap. Kamu juga bisa menikmati pemandangan spesies langka seperti penyu hijau, ikan duyung, ketam kelapa, dan penyu sisik.

4. Morotai, Maluku

Morotai, Maluku

Di perairan Morotai, Maluku, kamu akan disuguhkan sesuatu yang tidak biasa karena di sini tempatnya spot wisata bawah laut bersejarah. Terdapat banyak bangkai kapal dan pesawat terbang yang tenggelam di dasar laut.

Peninggalan jaman Perang Dunia II ini jadi tempat tumbuhnya terumbu karang dan habitat biota laut lainnya. Kamu akan merasakan pengalaman menyelam yang menakjubkan saat berada di perairan Morotai.

5. Raja Ampat

Raja Ampat

Tidak hanya pemandangan alamnya yang indah, Raja Ampat juga menyimpan keindahan bawah laut yang luar biasa. Nama tempat Diving ini kian melambung dan menjadi salah satu tujuan wisata utama terutama untuk diving.

Airnya yang sangat jernih membuat jarak pandang baik sehingga penyelam bisa melihat keindahan biota laut dengan lebih puas. Terumbu karang warna-warni dan berbagai jenis ikan yang ada membuat Raja Ampat jadi surganya para divers.

6. Perairan Pulau Komodo

Perairan Pulau Komodo

Selain keberadaan komodo yang merupakan hewan langka, di sekitar pulau ini juga punya wisata bawah laut yang luar biasa. Perairan yang masih murni membuat banyak biota laut bisa kamu lihat dari dekat.

Berbagai terumbu karang yang hidup di sini juga terlihat sangat sehat, tak heran kalau berbagai hewan berkumpul di perairan ini. Kamu bisa menyaksikan hiu, lumba-lumba, paus, dan berbagai ikan kecil saat menyelam di dalamnya.

7. Cendrawasih, Papua

Cendrawasih, Papua

Penasaran bagaimana rasanya menyelam bersama whale shark atau yang lebih dikenal sebagai hiu paus? Kamu bisa melihat lebih dekat hewan laut yang sangat besar ini di perairan Teluk Cendrawasih, Papua.

Di sini adalah habitat hiu paus yang langka, mungkin hanya beberapa perairan di dunia ini yang cocok jadi habitat ikan yang punya karakteristik mirip ikan hiu tapi ukurannya seperti paus. Meskipun namanya hiu, jangan khawatir dengan keselamatanmu karena hewan ini cukup jinak dan tidak mematikan.

Tidak perlu jauh-jauh ke Hawaii, wisata bawah laut di Indonesia menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah menarik dari luar negeri. Bahkan kita punya lebih banyak diving spot yang bisa kamu jelajahi sepuasnya, tertarik untuk mencoba menyelami laut Indonesia?

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Tempat Diving Terbaik Di Indonesia yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 7 Wisata Laut Mempesona Di Timur Indonesia
2. Ini 5 Resto Hits yang Tak Pernah Sepi Pengunjung di Wilayah Tebet

ItuPoker Agen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *