7 Tempat Paling Angker dan Mistis di Bogor

7 Tempat Paling Angker dan Mistis di Bogor

7 Tempat Paling Angker dan Mistis di Bogor

Halo kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin akan membahas 7 Tempat Paling Angker dan Mistis di Bogor kepada kalian yang menyukai hal – hal yang berbau mistis. Bogor adalah kota yang tak luput dari cerita-cerita misteri. Ada sejumlah tempat angker di Bogor yang dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat berkumpulnya makhluk-makhluk halus. Tak hanya itu saja, sejumlah orang juga mengaku pernah mendapat gangguan dari makhluk astral ketika berkunjung ke berbagai tempat di Bogor. Langsung saja , berikut ini adalah 7 tempat paling angker di Bogor versi MasihBaru.

1. Gunung Salak

Misteri Gunung Salak sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Apalagi setelah terjadi tragedi Sukhoi Superjet 100, gunung ini semakin dicap angker oleh masyarakat dari dalam maupun luar Jawa Barat. Ada banyak spot angker di Gunung Salak, seperti Kawah Ratu yang kabarnya dulu menelan banyak korban jiwa karena mereka menghirup gas beracun belerang.

Selain itu, di Gunung Salak juga terdapat kampung setan dan suara gamelan mistis yang kerap kali terdengar oleh pendaki yang bermalam di gunung tersebut. Menurut paranormal dan masyarakat yang mempercayai hal-hal gaib, kecelakaan-kecelakaan pesawat di Gunung Salak juga tidak lepas dari campur tangan makhluk astral penunggu Gunung Salak.

2. Terowongan Kereta Paledang

Tempat paling angker di Bogor selanjutnya adalah terowongan yang di bawahnya terdapat rel kereta api. Sampai saat ini, Terowongan Kereta Paledang masih tetap berfungsi. Awalnya, tidak ada yang aneh dari terowongan ini.

Asal-usul misteri Terowongan Paledang Bogor ini terjadi di tahun 2000, ketika ada sekelompok siswa pramuka yang naik di atas kereta ini. Kelompok pramuka ini berencana untuk berkemah di Sukabumi.

Namun nahas, mereka tidak menyadari bahwa kereta akan memasuki terowongan. Akibatnya, kepala 12 siswa pramuka ini terbentur bibir terowongan, terjatuh, dan terlindas kereta. Sejak saat itu, warga setempat sering melihat penampakan hantu tanpa kepala yang berjalan di terowongan sepanjang 10 meter itu.

3. Gunung Gede

Berbagai cerita tentang keangkeran Gunung Gede beredar luas di masyarakat. Salah satu cerita yang paling terkenal adalah pertemuan seorang pendaki dengan kuntilanak. Ketika hendak turun gunung, pendaki ini mengaku melihat sosok kuntilanak terbang di atas tubuhnya lalu berada di atas pundaknya.

Bahkan, si pendaki ini merasa barang bawaannya menjadi sangat berat. Lain lagi dengan cerita pendaki yang lainnya. Pendaki lain ini menuturkan bahwa ia mendengar hentakan kaki misterius yang mengikuti dirinya saat berjalan di Gunung Gede. Menurut salah seorang temannya yang memiliki indera keenam, makhluk yang menimbulkan suara hentakan kaki ini adalah sosok manusia berkepala monyet dan arwah pendaki yang tewas di Gunung Gede.

4. Bioskop Tua di Citeureup

Sebagian orang mengira bahwa Pangrango Plaza adalah bekas pusat perbelanjaan angker di Bogor. Akan tetapi, ada tempat angker di Bogor yang justru lebih seram dibanding Pangrango Plaza, yaitu sebuah bangunan bioskop tua di Citeureup. Bioskop Atoom ini sudah tidak beroperasi lagi. Namun aktivitas gaib makhluk astral di gedung bioskop ini cukup kuat.

Sara Wijayanto,seorang artis yang juga memiliki indera keenam, membenarkan adanya sejumlah makhluk halus yang menghuni gedung bioskop yang sudah rusak ini. Adapun sosok yang menghuni di sini adalah sundel bolong, hantu wanita yang semasa hidupnya meninggal karena aborsi. Selain itu, ada juga sosok hantu nenek tua berwajah seram dan rambutnya gimbal yang kadang mengisengi manusia yang masuk ke bioskop ini.

5. Situ Cikaret

Situ Cikaret adalah salah satu danau (situ) di Cibinong yang menjadi tempat wisata. Sayangnya, ada berbagai cerita misteri Setu Cibinong yang membuat masyarakat takut untuk mengunjungi danau buatan ini. Mitos-mitos yang membuat Situ Cikaret menjadi tempat angker di Cibinong salah satunya adalah kerajaan gaib yang konon ada di dasar situ.

Selain itu, di setiap sudut danau buatan ini dijaga oleh makhluk tak kasat mata berwujud orang tua. Keangkeran Situ Cikaret semakin bertambah tatkala ada orang-orang yang tenggelam dan meregang nyawa di danau ini. Nah, apakah Loopers berani berkunjung ke Situ Cikaret?

6. Curug Panjang

Sebagai tempat wisata, sudah pasti Curug Panjang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun, keramaian wisatawan tidak dapat menghilangkan predikat salah satu tempat angker di Bogor pada wisata air terjun ini. Mengingat lokasi Curug Panjang adalah di Puncak Bogor, maka beredar cerita misteri Puncak Bogor yang turut melibatkan air terjun ini.

Kala itu, seorang pedagang cilok tertidur di saung yang berada di kawasan Curug Panjang. Tukang cilok ini tertidur sampai malam hari, ketika semua wisatawan sudah meninggalkan lokasi tersebut.

Saat sedang tidur pulas, tiba-tiba saungnya digoyang dengan sangat kencang sampai ia terbangun. Si pedagang cilok mengaku tidak melihat siapapun yang menggoyang saung tempatnya tidur, tetapi ia sempat melihat ada dua bayangan yang berada di sekitar saung tersebut. Alhasil, tukang cilok ini lari tunggang langgang sambil meninggalkan dagangannya.

7. Jalan di Hutan Cifor

Hutan Cifor masuk dalam daftar tempat paling angker di Bogor karena sudah banyak orang yang mengaku pernah diganggu makhluk astral ketika melintas di jalan yang berada di tengah-tengah hutan ini. Mulai dari tukang nasi goreng, supir angkot, sampai warga setempat mengaku pernah melihat penampakan hantu berkepala besar ketika melewati jalan di Hutan Cifor.

Usut punya usut, hantu ini dipercaya adalah sosok dari jawara yang meninggal karena dipukuli warga dan mayatnya dibuang di hutan ini. Kalau ingin membuktikan kebenaran hantu kepala besar di Hutan Cifor, silakan melintas seorang diri di jalan yang berada di tengah-tengah hutan ketika malam Jumat.

Itu dia 7 Tempat paling angker di Bogor versi Masihbaru , Kamu punya rekomendasi tempat angker lain di daerah bogor ? bagikan yuk di komentar.