7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer

7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer

7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer – Ada banyak kastil kuno yang vintage. Deretan kastil batu kuno menjadi salah satu daya tarik wisata Jerman yang membuat banyak traveler dunia tertarik untuk mampir ke negara ini. Apalagi berdasarkan laporan tahunan dari City Costs Barometer Post Office 2018. Berlin merupakan Ibukota Jerman yang masuk dalam daftar 12 ibukota termurah di Eropa.

7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer

7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer

Kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam saat berada di negera ini. Ada banyak tempat wisata murah bahkan gratis. Jika sedang berada di Eropa atau merencanakan berlibur ke benua biru ini, jangan lewatkan untuk mengunjungi Jerman.

Dari sekian banyak tempat wisata Jerman yang ada, jangan sampai melewatkan destinasi di bawah ini. Selain punya pemandangan indah, tempat wisata ini merupakan yang paling populer dan jadi favorit para traveler. Yuk langsung saja kita bahas 7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer.

1. Holstentor, Gerbang Batu Bata

7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer

Wisata Jerman memang terkenal dengan deretan kastil dan bangunan kuno yang terlihat seperti kerajaan zaman dulu. Salah satu yang cukup populer di kalangan turis adalah Holstentor, gerbang atau benteng batu bata di Kota Lubeck, Jerman.

Benteng ini diperkirakan sudah ada sejak 1464. Saat itu, bangunan ini difungsikan sebagai gerbang kota. Bangunan yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO ini tampak kokoh dengan dua menara bundar dan gerbang besar di bagian tengahnya.

2. Brandenburg Gate

7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer

Destinasi wisata di Jerman yang sayang jika dilewatkan adalah Brandenburg Gate sebagai gerbang utama Berlin. Bangunan yang dibangun pada 1800-an ini menjadi simbol persatuan Berlin Barat dan Berlin Timur yang punya nilai sejarah politik tinggi.

Banyak turis yang sengaja datang ke ikon kota Berlin untuk sekadar berfoto dan berkeliling melihat kemegahan gerbang kota. Akan lebih indah lagi jika kamu datang pada sore hari. Sinar matahari terpancar dari sela-sela bangunan lawasnya, terasa lebih syahdu.

3. Neuschwanstein, Kastil Tua

7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer

Neuschwanstein jadi salah satu wisata Jerman paling diminati karena bangunan dan pemandangannya yang indah. Terletak di kaki Pegunungan Alpen, kastil ini terlihat semakin eksotis dengan latar panorama bak lukisan.

Secara geografis, kastil yang letaknya 800 meter dari permukaan laut ini berbatasan langsung dengan Austria. Arsitektur gaya Neo-Romanesque dan padang rumput yang luas membuat kastil ini terlihat sangat sempurna seperti harapan Raja Ludwig II.

4. Victory Column

7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer

Tak jauh dari Brandenburg Gate, kamu akan menemukan Siegessaule atau Victory Column yang terlihat menjulang tinggi ke langit. Tugu Kemenangan Berlin ini lokasinya benar-benar di jantung kota, tepatnya di taman Tiergarten. Mau menemukannya juga mudah.

Monumen megah ini dibuat pada 1873 sebagai simbol kemenangan rakyat Jerman saat perang melawan Denmark. Di bagian atas menara, ada patung Dewi Lizzy yang sama persis dengan patung di atas Bradenburgh Gate.

5. Cologne Cathedral

Bangunan bersejarah di Jerman lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Cologne Cathedral. Gereja katedral Katolik Roma ini terlihat kuno karena sudah ada sejak 1248. Masih berdiri tegak hingga ratusan tahun lamanya meski diterpa perubahan musim yang terjadi selama berabad-abad.

Arsitekturnya yang unik, sekilas tampak mirip dengan Katedral Amiens yang juga tak kalah populer dari tempat ini. Bahan dasar pembuatnya seperti marmer hitam dan kaca jendelanya merupakan hadiah dari Raja Ludwig I of Bavaria.

6. Hohenzollern Castle

Kamu benar-benar diajak untuk masuk ke negeri dongeng saat berkunjung ke tempat wisata Jerman satu ini. Hohenzollern Castle tampak megah dengan bangunan yang tinggi menjulang dan salju yang menutupi saat musim dingin tiba.

Kastil ini adalah tempatnya para leluhur keluarga Hohenzollern sehingga tempat ini sering juga disebut sebagai House of Hohenzollern. Jurang di sekelilingnya membuat tempat ini semakin terlihat megah seperti kerajaan zaman dulu.

7. Memorial To The Murdered Jews Of Europe

Jika sebelumnya berisi kastil dan bangunan kuno, tempat wisata di berlin ini cukup berbeda karena baru dibuka pada 2005. Memorial to the Murdered Jews of Europe dibangun untuk mengenang kaun Yahudi Eropa yang dibantai oleh Nazi.

Monumen tersebut dibangun di atas tanah seluas 1,9 hektar yang sering digunakan untuk berziarah jutaan orang. Bentuknya hanya berupa kotak berwarna abu-abu dengan tinggi berbeda-beda tapi sudah cukup menjelaskan makna dari monumen ini.

Saat menjelajah berbagai tempat wisata Jerman, kamu akan dibawa ke suasana kerajaan Eropa zaman dulu. Berbagai kastilnya yang masih berdiri kokoh membuatmu seperti berada di negeri dongeng.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Tempat Wisata Di Jerman Yang Populer yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Tipe Jam Yang Cocok Melengkapi Travelling Anda
2. Destinasi Liburan Ke Kosovo Untuk Pemberani