7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang indah

7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang indah

7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang Menawan – Wisata di Kamboja yang mistis penuh sejarah. Berlibur di Asia Tenggara terasa tidak lengkap jika belum ke melakukan wisata di Kamboja. Kamboja merupakan suatu negara dengan catatan sejarah masa lalu yang cukup panjang dan kelam. Selain itu, negara ini mendapat pengaruh besar dari agama Buddhanya yang kental.

7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang indah

7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang Menawan

Kamboja sendiri sempat dikuasai kelompok penganut paham komunis bernama Khmer Merah. Banyak cerita kelam dan tragedi yang tersisa. Buat kalian yang gemar dengan hal yang berbau sejarah dan spiritual, Kamboja adalah destinasi yang tepat. Sambil mengetahui sedikit tentang sejarahnya, kamu bisa mendatangi dan mencicipi makanan enak saat mengeksplorasi wisata di Kamboja. Dijamin, kamu bakalan pingin untuk balik ke negara ini lagi. Yuk langsung saja kita bahas 7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang Menawan.

1. Bokor Hill Station Kamboja

Bokor Hill Station Kamboja

Bokor dijadikan salah satu markas tentara Perancis. Salah satu tempat wisata di Kamboja ini terletak di dataran tinggi yang cuacanya sejuk. Pembangunan gedung tersebut selesai di 1920-an dan selalu jadi tempat transit para tentara serta logistik.

Namun ketika perang sipil pecah, pasukan Perancis melarikan diri dan membiarkan tempat ini dikuasai pasukan lain mulai dari Khmer Merah hingga tentara Vietnam. Kini, stasiun ini tampak terbengkalai dan terlihat menyeramkan. Walaupun bangunan masih kokoh dan arsitekturnya yang mewah masih tersisa.

2. Toul Sleng Kamboja

Toul Sleng Kamboja

Sebelumnya, Toul Sleng adalah tempat penjara ketat milik Khmer Merah yang pernah menguasai Kamboja selama perang sipil berlangsung. Ketika Khmer Merah berhasil ditaklukan, penjara ini dikosongkan dan diubah menjadi museum genosida untuk mengingat para tawanan dan korban kekejaman Khmer Merah.

Kabarnya, gedung yang dulunya adalah sekolah menengah ini masih dihantui oleh para arwah korban yang tak berhasil keluar hidup-hidup dari penjara tersebut. Berani mau mampir ke sini.

3. Ta Prohm Kamboja

Ta Prohm Kamboja

Salah satu candi terunik di dunia yang hanya bisa kamu temukan di wisata di Kamboja adalah Ta Phrom. Lokasinya tidak jauh dari AngkorWat dan kini makin terkenal setelah banyak orang yang mengunggah keagungannya lewat media sosial.

Tempatnya yang di tengah hutan membuat candi ini pun dikelilingi pepohonan. Bahkan beberapa ruangan di antaranya terlilit akar pohon yang amat besar.

4. Angkor Wat Kamboja

Angkor Wat Kamboja

Tempat tersohor dan utama yang harus kamu kunjungi saat mengelilingi wisata di Kamboja adalah Angkor Wat. Komplek candi megah ini jadi kebanggan warga Kamboja dan tak pernah sepi pengunjung. Angkor Wat ini juga tetap digunakan sebagai lokasi sembahyang warga di sana dan selalu terbuka untuk umum.

5. Battambang Bat Cave Kamboja

Battambang Bat Cave Kamboja

Melihat kelelawar secara langsung di habitat asli adalah pengalaman yang bakal tak terlupakan. Kalian tidak perlu masuk ke kebun binatang, cukup ke sebuah gua bernama Battambang yang letaknya sekitar 30 menit dari ibukota Kamboja.

Sontak kamu akan disambut kawanan kelelawar yang beterbangan secara berkelompok bergantian mencari sumber makanan dari dalam ke luar gua. Tenang, kelelawar ini nggak akan menyakiti pengunjung.

6. Phsar Thmei Kamboja

Phsar Thmei Kamboja

Pemburu barang kerajinan atau foto pasti akan puas ketika mampir ke Phsar Thmei. Sesuai namanya, ini adalah pasar tradisional Kamboja yang memungkinkan kamu bertemu dengang ribuan penjual dengan berbagai barang yang unik.

Kamu mungkin akan menemukan barang antik, oleh-oleh khas wisata di Kamboja Kamboja, streetfood serta berbagai kejutan lainnya. Rasakan sensasi jadi warga lokal sehari dengan berkunjung ke pasar ini dan berbaur dengan penduduknya.

7. Masjid Al Serkal Kamboja

Masjid Al Serkal Kamboja

Islam adalah agama minoritas di Kamboja. Yang menganut agama ini hanya sekitar 350.000 jiwa yang merupakan etnis Cham. Namun, dibangunnya masjid besar bergaya Ottoman di Ibukota Phnom Penh menandakan kemajuan pesat dalam toleransi beragama di negara ini.

Meski tempatnya di Asia Tenggara, wisata di Kamboja punya beragam budaya dan alur sejarah yang benar-benar berbeda dengan yang kita lihat di Indonesia. Itu artinya, Kamboja merupakan tujuan wisata yang tak layak kamu lupakan begitu saja. Jangan lupa juga untuk mulai merencanakan liburan ke negara ini ya.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang indah yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 7 Tempat Wisata Demak Yang Menawan
2. 7 Guesthouse di Thailand Murah Dan Bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *