7 Tempat Wisata di Tasikmalaya

7 Tempat Wisata di Tasikmalaya

7 Tempat Wisata di Tasikmalaya – Ada banyak tempat wisata menarik di Tasikmalaya. Meski tidak sepopuler Bandung, ada banyak tempat wisata di Tasikmalaya yang sayang untuk dilewatkan ketika berkesempatan untuk ke sini. Kota di Jawa Barat ini berudara sejuk lengkap pemandangan alam yang majestic. Apalagi di sini masih banyak wilayah yang terjaga keasriannya.

7 Tempat Wisata di Tasikmalaya

7 Tempat Wisata di Tasikmalaya

Tempat menarik seperti curug, situ gede, ataupun perbukitan sejuk dan alami yang menyuguhkan panorama yang indah. Kamu bisa menjelajah tempat wisata lainnya yang bisa menawarkan pengalaman tak terlupakan di liburan kali ini.

Saat berada di tempat wisata di Tasikmalaya, jangan lupa untuk mampir ke destinasi yang ada di daftar berikut ini. Destinasinya yang masih alami, membuat liburanmu terasa menyenangkan dan berbeda dari
biasanya. Yuk langsung saja kita bahas 7 Tempat Wisata di Tasikmalaya.

1. Situ Gede

Situ Gede

Wisata di Tasikmalaya yang terkenal dan jadi favorit pelancong adalah Situ Gede. Terletak di daerah Linggajaya, Mangkubumi, tempat wisata ini menawarkan liburan seru sambil mencicipi olahan ikan dari danau yang ada.

Suasana alamnya yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama di sana sambil melakukan berbagai kegiatan menyenangkan. Ada fasilitas berupa gazebo yang bisa kamu manfaatkan untuk duduk santai bersama keluarga.

2. Curug Ngebul

Curug Ngebul

Meski tidak bisa dibilang sebagai wisata di Tasikmalaya terbaru, tapi curug ini bisa memberikan nuansa baru bagi kamu yang penat beraktivitas seharian. Terletak di Kampung Cutug Telu, Kecamatan Culamega, curug ini memilik pemandangan yang indah dan menyejukkan.

Curug ini cukup unik karena jumlahnya ada banyak dan berundak seperti dalam lukisan pemandangan. Kamu hanya perlu penempuh waktu 2 jam perjalanan dari pusat Kota Tasikmalaya untuk menikmati pemandangan ini.

3. Jembatan Cirahong

Jembatan Cirahong

Dengan melihatnya saja, kamu sudah bisa membayangkan bagaimana rasanya berada di atas tempat wisata di Tasikmalaya ini. Jembatan dengan
bentuk unik ini difungsikan sebagai jembatan 2 in 1 yang mirip dengan Jembatan Brooklyn dan Manhattan.

Membentang di atas Sungai Citanduy, jembatan ini bisa dilewati kereta dan mobil karena bentuknya dibuat bertumpuk. Bukan aspal atau besi, jembatan ini dibuat dari tumpukan kayu yang bisa menguji adrenalinmu saat melewatinya.

4. Masjid Agung Tasikmalaya

Masjid Agung Tasikmalaya

Salah satu wisata di Tasikmalaya terbaik yang sering jadi tujuan para pelancong dari luar daerah adalah Masjid Agung Tasikmalaya. Masjid yang terletak di tengah kota ini tampak indah dengan arsitektur yang unik dan khas.

Ikon Tasikmalaya ini sering dikunjungi umat muslim yang ingin melihat sejarah perkembangan Islam pada abad ke-19. Masjid ini termasuk salah satu yang tertua di Tasikmalaya dan bisa menampung hingga ribuan jemaah.

5. Curug Ciparay

Curug Ciparay

Kamu tidak akan merasa zonk jika berkunjung ke Curug Ciparay yang terletak di Desa Parentas, Kecamatan Cigalontang karena air terjunnya selalu deras. Di sini, debit airnya tinggi mengingat kondisi di sekitarnya masih rindang. Cadangan air banyak tersimpan di kawasan ini.

Di Curug Ciparay, ada dua air terjun yang bersebelahan dengan ketinggian yang sama-sama tinggi mencapai 75 meter. Kamu bisa mencapai air terjun ini dengan menempuh perjalanan sejauh 30 kilometer dari pusat kota menggunakan kendaraan pribadi.

6. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan

Kalau mencari tempat wisata di Tasikmalaya yang bisa melihat matahari terbenam dengan tenang dan indah, Pantai Tawulan adalah tempatnya. Terletak di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, pantai ini menyajikan panorama yang sunggu luar biasa.

Tidak hanya saat siang hari, senja di pantai ini indah dan memukaunya tidak bisa dirangkai dengan kata. Jika kamu si penikmat senja, bisa meluangkan waktu mampir ke Pantai Tawulan saat sore hari untuk melihat keindahan matahari terbenam.

7. Tonjong Canyon

Tonjong Canyon

Tempat wisata yang satu ini memang sangat menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan. Lokasinya hanya 2-3 jam dari pusat kota, cukup mudah dijangkau. Air biru kehijauan yang jernih dan tebing tingginya membuat Tonjong Canyon terlihat seperti tempat wisata di luar negeri.

Pemandangan yang indah, membuat banyak wisatawan sengaja datang ke sini dan mengabadikannya dalam foto. Kamu bisa mencoba kegiatan berenang atau susur sungai menggunakan perahu karet yang disediakan oleh pengelola.

Nikmati serunya menjelajah wisata di Tasikmalaya yang punya banyak keindahan alam seperti curug dan canyon. Kamu juga bisa mencoba destinasi wisata baru lainnya untuk merasakan pengalaman yang tidak terlupakan. Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 5 Tempat Wisata Kota Bandung yang Hits dan Wajib Untuk Dikunjungi
2. 11 Tempat Wisata Alam di Bengkulu

ItuPoker Agent Terpercaya Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *