7 Tempat Wisata Keren Di Bandung

7 Tempat Wisata Keren Di Bandung

7 Tempat Wisata Keren Di Bandung – Suasana tenang dengan udara yang sejuk, pas untuk menyegarkan pikiran. Tidak perlu jauh-jauh pergi liburan untuk bisa menghilangkan penat. Bandung bisa jadi tempat menarik buat bersantai dan sementara waktu menghindari padatnya Jakarta.

7 Tempat Wisata Keren Di Bandung

7 Tempat Wisata Keren Di Bandung

Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Kamu bisa menikmati nuansa alam yang indah dan udara yang sejuk dan air pegunungan yang tenang. Atau jalan-jalan menyusuri tiap sudut Kota Bandung yang rapi.

Bandung semakin terkenal dengan tata kotanya artistik. Tidak heran jika Bandung selalu ada dalam daftar destinasi liburan.

Kumpulkan banyak referensi sebelum berangkat ke Bandung. Daripada kamu bingung cari tempat yang menarik di sana. Yuk langsung saja kita bahas 7 Tempat Wisata Keren Di Bandung.

1. Bandung Zoological Park

7 Tempat Wisata Keren Di Bandung

Bandung Zoological Park berdiri sejak tahun 1930 dan merupakan destinasi wisata tertua di Kota Kembang. Meskipun begitu, antusiasme masyarakat berkunjunt ke kebun binantang ini tidak pernah pudar.

Kebun binatang ini berlokasi di Jalan Kebun Binatang No 6, Lebak Siliwangi, Coblong. Setiap harinya, tempat ini dibuka pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Memiliki luas sekitar 13,6 hektar, terdapat sedikitnya 79 koleksi satwa dilindungi dari total 213 koleksi hewan di kebun binatang ini. Kamu bisa berkeliling melihat beragam jenis hewan.

Bandung Zoological Park juga memiliki wahana bermain menarik. Misalnya, mengayuh sepeda air di kolam atau menunggangi kuda maupun gajah.

2. Kawah Putih Ciwidey

7 Tempat Wisata Keren Di Bandung

Kawah Putih Ciwidey beberapa tahun terakhit jadi destinasi wisata yang begitu populer. Bahkan sebagian besar traveler yang liburan ke Bandung merasa wajib datang ke tempat ini.

Warna putih pada danau kawah ini disebabkan kadar belerang yang cukup tinggi yang bercampur dengan air. Hal itu menjadi keunikan tersendiri bagi tempat ini.

Kawah Putih Ciwidey Berlokasi di Jalan Raya Soreang Ciwidey. Di tempat ini terdapat berbagai macam fasilitas umum. Tempat wisata ini dibuka pukul 07.00 WIB-17.00 WIB.

3. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan destinasi wisata air dengan pemandangan menarik. Bentuknya lebih menyerupai laguna yang dikelilingi tebing tinggi.

Air dilaguna ini mengalir langsung ke Citarum, sungai yang dijadikan sumber penggerak Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Lokasi laguna ini berada di tengah hutan dan cukup tersembunyi. Untuk bisa mencapai laguna ini, kamu harus berjalan kaki selama 2 jam.

Bagi yang ingin berlibur ke laguna cantik ini, kamu bisa ambil jalur menuju pintu gerbang PLTA Saguling. Jam beroperasi Sanghyang Heuleut sendiri dimulai pukul 08.00 WIB berakhir pukul 16.00 WIB.

4. Leuwi Jurig

7 Tempat Wisata Keren Di Bandung

Sebagain besar orang menjuluki Leuwi Jurig sebagai Grand Canyon Indonesia. Karena pemandangannya persis sama dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Kamu bisa menikmati keindahan panorama kejernihan aliran sungai diapit tebing batuan raksasa. Kontrasnya warna air sungai yang biru dengan tebing yang berwarna kelabu menghadirkan pemandangan yang menyihir mata.

Tidak sedikit traveler mengabadikan pemandangan indah tempat ini di media sosial. Destinasi ini berlokasi di Desa Bojong, Bungbulang, Garut dan sudah begitu populer.

5. Perkebunan Teh Rancabali

7 Tempat Wisata Keren Di Bandung

Rancabali merupakan salah satu perkebunan teh terluas di Bandung. Jawa Barat memang terkenal sebagai daerah penghasil teh terbesar di Indonesia. Salah satunya dari Rancabali ini.

Selain sebagai sumber pasokan daun teh, perkebunan ini sudah menjadi destinasi wisata populer. Berkunjung ke perkebunan ini, kamu dapat menikmati pemandangan memukau berupa hamparan kebun teh.

Kamu juga bisa belajar cara merawat dan memproses daun teh. Waktu yang pas untuk datang ke perkebunan ini adalah antara pukul 07.00 WIB-17.00 WIB.

6. Tebing Gunung Hawu

Bagi penyuka tantangan, Tebing Gunung Hawu bisa jadi solusi tempat liburan yang tepat. Di tebing ini, kamu bisa menjelajahi gua vertikal dengan kedalaman hingga puluhan meter.

tak hanya itu, kamu juga bisa memanjat dan bersantai di atas hammock yang tergantung di antara tebing-tebing.

Berbaring di hammock sembari menikmati pemandangan sekitar yang luar bisa bakal jadi pengalaman seru.

Tebing Gunung Hawu berlokasi di Gunung Batu Kapur Singgalang, tepatnya di belakang Tebing Citatah. Untuk bisa menikmati pemandangan tebing ini, kamu harus berjalan kaki sekitar 30 menit.

Sebaiknya datanglah sebelum matahari terbit. Karena kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan matahari terbit dari atas tebing.

7. Kampung Batu

Kampung Batu terletak di Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari. Tempat ini merupakan destinasi wisata alam dilengkapi berbagai macam wahana.

Kamu bisa menikmati beberapa wahana outbond seperti flying fox, loop bridge hingga panjat dinding. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keseruan bermain di kolam ombak dan arus pada Tektona Waterpark.

Kampung Batu juga merupakan habitat beberapa hewan seperti kelinci, marmut hingga rusa. Jika ingin aktivitas lainnya, kamu bisa memilih beraktivitas unik seperti bertani dan berkebun.

Lapar menyerang, ada banyak tempat makan yang juga bisa untuk beristirahat sejenak. Restoran Dapur Neng di tempat ini menawarkan sajian kuliner khas Sunda yang sedap.

Demikian destinasi wisata menuju Bandung yang akan membuat penat ataupun rasa pusing kalian menjadi hilang seketika. Dijamin tidak akan menyesal deh jika kalian mencoba mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Bandung ini yang sesuai di atas.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Tempat Wisata Keren Di Bandung yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Tips Travelling Melihat Pesona Alam Bawah Laut Terindah DiBunaken
2. 5 Lokasi Pantai Yang Mempesona Di Semarang