7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga 6

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga – Dalam sebuah rumah biasanya ruang keluarga adalah yang paling sering digunakan oleh seluruh anggota keluarga, sahabat dan orang- orang terdekat untuk menghabiskan waktu bersama. Karenanya dibutuhkan strategi penataan yang akan membuat ruang spesial ini nyaman sekaligus mendatangkan manfaat bagi penghuninya.

AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA 8 GAMES Dalam 1 WEBSITE

1. Gaya pribadi vs Feng Shui

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga 1

Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga adalah tentang metode dan penempatan. Jangan ragu untuk menambahkan dekorasi sesuai selera pribadi. Justru pedoman dan manfaat dari Feng Shui yang Anda rasakan akan semakin lengkap.

BACA JUGA : Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Warna Hitam Putih

2. Berbentuk segi empat

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga

Menurut ilmu Feng Shui, ruang keluarga sebaiknya berbentuk segi empat siku-siku. Bentuk lain seperti bentuk L, segi lima, dan sebagainya membuat energi baik yang mengalir kurang berfungsi dengan baik. Lengkungan atau potongan diagonal juga tidak baik; ibaratnya,lengkungan menggambarkan hilangnya kebersamaan sehingga keluarga akan tercerai berai.

BACA JUGA : Kamu Harus Tau Hal Penting di Setiap Kamar Tidur

3. Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga : Bebas hambatan

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga 4

Ruang keluarga tidak disarankan untuk terletak terlalu jauh masuk ke dalam rumah. Pastikan ruang keluarga tidak terhalang tembok kamar atau sekat ruangan lain, karena dapat menghambat aliran energi baik. Dengan begitu, ruangan juga akan cukup luas untuk menampung seluruh anggota keluarga.

BACA JUGA : Inspirasi Desain Interior Ruang Keluarga Yang Lembut Dan Hangat

4. Tidak boleh ‘mengambang’

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga 3

Bagian utama dari ruang keluarga adalah sofa dan atau kursi. Untuk Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga Pilih yang memakai sandaran punggung dan sandaran lengan, kemudian susun dalam bentuk persegi. Sofa atau kursi tersebut sebaiknya mayoritas diletakkan menempel pada dinding, bukan di tengah ruangan. Tanpa sokongan dinding sebagai sandaran sofa, gaya seperti itu dalam Feng Shui disebut pengaturan mengambang dan sebaiknya dihindari.

5. Usir energi buruk

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga 6

Penataan furniture di dalam ruang keluarga harus ditata beraturan sehingga energi positif di dalamnya dapat mengalir dengan baik. Gunakan material kilap (gloss) seperti cermin atau aquarium untuk mementalkan energi buruk dan material vegetasi atau tanaman hias untuk membelokkan arah energi baik dan mengusir energi buruk

6. Gunakan shio sebagai pajangan

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga 8

Pajang hiasan atau lukisan bertema hewan sesuai shio. Hal ini dipercaya dapat membawa kemakmuran serta meningkatkan wibawa pemilik rumah. Anda dapat menghindari pajangan atau lukisan dua hewan yang sedang berkelahi karena dianggap bisa membuat suasana rumah panas sehingga sering terjadi pertengkaran.

Lukisan naga dianggap bisa meningkatkan kewibawaan, demikian halnya harimau dan ular. Lukisan kuda, kerbau dan ayam mengesankan karakter pemilik yang tegas dan pekerja keras.

7. Maksimalkan pencahayaan

7 Tips Feng Shui untuk Ruang Keluarga 9

Rumah yang selalu terang karena cahaya alami maupun buatan, akan melancarkan rejeki bagi penghuninya. Anda bisa gunakan lampu kristal dengan hiasan cakram di atasnya. Semakin banyak kristal pada lampu akan semakin bagus energi yang dihasilkan, sebab kristal mampu menetralisir energi negatif. Yang perlu diperhatikan adalah hindari memilih hiasan cakram lampu berbentuk segi delapan karena akan merubah blok energi menjadi bersifat negatif. Cobalah menerapkan cakram berbentuk lingkaran sehingga energi lampu yang dihasilkan tetap bersifat positif.