7 Toko Kue Legendaris di Jakarta yang Enak Banget

7 Toko Kue Legendaris di Jakarta yang Enak Banget

7 Toko Kue Legendaris di Jakarta yang Enak Banget

Halo sahabat , kembali lagi dengan mimin di MasihBaru. Kali ini mimin akan membagikan info 7 Toko Kue Legendaris di Jakarta yang Enak Banget untuk kalian semua. Segala hal seputar Jakarta memang tidak lepas dari Kuliner , Mulai dari Cafe unik , Restoran sampai Toko kue di Jakarta selalu menjadi pembahasan yang menarik nih guys. Kali ini Mimin ngasih info Toko Kue di Jakarta yang wajib banget kamu kunjungi , Apa lagi kalau kamu ada rencana kumpul atau acara keluarga dirumah , Rekomendasi mimin cocok banget nih. Simak yuk rangkaian Toko Kue Jakarta yang sudah mimin rangkum dibawah ini.

1.Suisse Bakery

Interior Suisse BakeryToko kue legendaris yang satu ini menawarkan produk bakery dengan berbagai macam bentuk. Anda bisa menjumpai roti serta roti kering. Menariknya, roti yang ditawarkan oleh Suisse Bakery ini tidak mengalami perubahan rasa secara siginifikan sejak dulu. Hal inilah yang membuat pelanggannya tetap setia.

Tidak hanya menawarkan cita rasa yang tetap. Kedai Suisse Bakery ini pun memiliki suasana yang tidak berubah sepanjang waktu. Untuk merasakan cita rasa roti di tempat ini, Anda bisa secara langsung menuju ke lokasinya yang berada di alamat Jalan Hayam Wuruk 114, Jakarta Pusat. Keberadaan kedai tersebut pun bisa dengan mudah dikenali, bertuliskan Suisse Bakery dan cat yang terlihat memudar.

2.Sakura Anpan Cake Shop

Tekstur rotinya sangat khasSetelah berkunjung ke Suisse Bakery, Anda juga bisa memilih untuk datang ke Sakura Anpan Cake Shop. Lokasi toko kue legendaris yang satu ini tidak sulit. Beralamat di Jalan KH Agus Salim nomor 25-25A, Menteng, toko ini pun bisa dikenali dengan gampang. Terutama karena keberadaan plang bertuliskan Modern Bakery Sakura Anpan Cake Shop yang mencolok.

Kue yang bisa dijumpai di sini pun sangat variatif. Mulai dari pisang goreng keju, fruit pie, roti isi selai kacang, dan berbagai pilihan roti lain. Kalau mau, Anda juga bisa menjumpai keberadaan jajanan pasar seperti pastel ataupun lemper. Anda pun tidak perlu khawatir mengenai jaminan kualitas.

Pemilik Sakura Anpan tidak pernah menjual kembali kue sisa. Biasanya, mereka membagikan kue sisa yang tidak terjual kepada pengemis, tukang parkir, fakir miskin, dan yatim piatu yang berada tidak jauh dari lokasi toko.

3.Toko Roti Tegal

Roti dan varian lainnyaToko kue legendaris berikutnya bisa dijumapi di Toko Roti Tegal, terletak di Jalan Matraman Raya nomor 68. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Toko Buku Gramedia, bisa menjangkau toko ini dengan berjalan kaki dari sana. Menengok keberadaan toko kue ini dari luar, Anda pun sudah akan memperoleh kesan yang klasik. Terutama karena setelah melihat plang nama toko yang kelihatan sudah ketinggalan zaman.

Pun halnya dengan jenis roti dan kue yang mereka jual. Anda bisa menemukan beragam roti tart, lapis legit, ataupun lapis Surabaya yang dibuat dengan resep tradisional. Namun, hal inilah yang menjadi daya tarik utama dari Toko Roti Tegal. Apalagi, mereka membuat roti dengan tanpa menggunakan bahan pengawet.

4.Toko Kue Ny. Ali

Toko Kue Ny Ali Jakarta SelatanToko Kue Ny. Ali menjadi pilihan toko kue legendaris berikutnya di Kota Jakarta. Toko kue ini telah bertahan sejak tahun 1969. Menariknya, toko kue ini pun masih tetap bertahan dan memperoleh pelanggan baru setiap harinya. Hal ini bisa terjadi karena toko kue ini memang terkenal berhasil menjaga cita rasa produknya, terutama untuk produk kue mangkok dan lemper.

Konsistensi menjaga kualitas produk pun tetap dilakukan meski harus menghadapi kenaikan bahan baku. Bahkan, mereka pernah berusaha untuk membuat tepung beras sendiri karena bahan baku tepung beras di pasaran mengalami peningkatan harga. Dan, hal ini pun cukup efektif. Saat ini terdapat lebih dari 60 jenis kue yang dipajang di Toko Kue Ny. Ali. Dan, mayoritas kue-kue tersebut pun dibuat sendiri.

5.Toko Kue Marga

Toko Kue Marga di dalam komplex perumahan

Picnic Pie Beef Luncheon toko kue Marga

Berbeda dengan toko kue legendaris lainnya yang berlokasi di pinggir jalan, Toko Kue Marga terletak di area perumahan. Tepatnya di Jalan Cimahi nomor 8, RT 5/RW 4, Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan, toko kue ini pun tidak memiliki papan nama. Meski begitu, para pelanggan toko kue ini terus mendatanginya.

Toko kue legendaris yang satu ini terkenal dengan produknya yang berupa picnic roll. Picnic roll dari Toko Kue Marga dibuat dengan menggunakan isian daging dan potongan telur rebus. Hanya saja, picnic roll di sini kurang begitu dijamin kehalalannya. Apalagi mereka menyediakan isian berupa daging babi atau daging sapi.

6.Martha Cake

Jajanan di Martha Cake ShopAnda juga bisa berburu kue legendaris saat berkunjung Martha Cake Shop yang berlokasi di Jalan Jambu nomor 33, Gondangdia, Menteng. Penampakan toko kue ini pun tidak ubahnya seperti rumah biasa. Apalagi, untuk memasuki toko kue ini, hanya terdapat pintu gerbang kecil yang ada di samping rumah.

Meski begitu, toko kue legendaris di Jakarta ini sudah terkenal kelezatannya. Apalagi nougat cake-nya. Anda bisa menemukan beragam nougat cake di sini. Mulai dari mocha nougat, blueberry nougat, serta chocolate nougat. Anda pun bisa memilih kue yang dijual dalam ukuran mini atau utuh, berukuran sekitar 24×24 cm.

7.Moison Benny

Rasa klasik kue Maison BennyTerakhir, Anda bisa berkunjung ke toko kue legendaris Moison Benny. Toko kue ini kabarnya sudah berdiri sejak tahun 1957. Pemilik toko kue ini pun masih berusaha untuk menjaga cita rasa aslinya. Tidak heran kalau Moison Benny memiliki pelanggan setia. Hal ini pun membuat toko ini mampu bersaing dengan bakery shop lain yang lebih modern.

Untuk menemukan lokasi Moison Benny pun tidak terlalu sulit. Toko kue legendaris Jakarta ini berada di alamat Jalan Cikini Raya, tidak begitu jauh dari Taman Ismail Marzuki. Di dalam area toko, Anda bisa menjumpai beragam kue yang dipajang. Mulai dari kue tart klasik berlapis mocca, roti cokelat, roti keju, roti mangkok, dan lain-lain.

Itulah 7 Toko Kue Legendaris di Jakarta yang Enak Banget versi Masih Baru. Keberadaan toko kue legendaris tersebut tetap mampu bersaing dengan toko kue yang modern. Kualitas yang konsisten menjadi garansi utamanya. Yang pasti, maknyus!