7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme

7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme

7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme – Roller coaster dengan lintasan paling ekstrem. Taman bermain bisa jadi pilihan spot wisata yang menarik. Di dalamnya ada banyak wahana seru yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah roller coaster. Wahana yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka tantangan karena punya lintasan ekstrem yang dibangun di atas ketinggian puluhan meter.

7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme

7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme

Meski terkesan menyeramkan, roller coaster tetap menjadi favorit banyak orang. Antreannya pun selalu ramai. Wahana roller coaster juga ada di banyak amusement park dan tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dari penjuru dunia, berikut ini adalah daftar roller coaster dengan lintasan ekstrem. Memiliki lintasan dan ketinggian yang berbeda, pasti bakal bikin penyuka tantangan jadi happy sekaligus deg-degan. Yuk langsung saja kita bahas 7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme.

1. Mako, Roller Coaster Tertinggi

7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme

Sesuai namanya, roller coaster ekstrem ini punya kereta berbentuk seperti ikan hiu Mako. Wahana ini berlokasi di dalam SeaWorld Orlando, Florida. Mako dibangun di atas ketinggian 200 kaki dengan kecepatan 117 kilometer per jam.

Setelah resmi dibuka untuk umum sejak 10 Juni 2016, Mako mendapat banyak respon positif dari para pengunjungnya. Bahkan pernah dilabeli sebagai roller coaster terbaik ketiga versi Amusement Today.

2. Valkyria Roller Coaster

7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme

Roller coaster yang satu ini ada di Swedia dan dibangun oleh perusahaan bernama Bolliger & Mabillard. Setelah dibuka pada 10 Agustus 2018, wahana ini menjadi roller coaster terpanjang dan tertinggi di Eropa.

Valkyria melaju di atas lintasan berliku dengan kecepatan 105 kilometer per jam. Kapasitas penumpangnya juga cukup banyak, yaitu 1.100 orang per jamnya.

3. Takabisha Roller Coaster

7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme

Takabisha adalah salah satu roller coaster terbaik yang ada di kawasan Asia. Wahana ini dibangun di Taman Fuji-Q Highland, Jepang. Penumpang yang ingin naik Takabisha harus berusia 10-60 tahun dan memiliki tinggi minimal 130 cm.

Keunggulan dari roller coaster ekstrem ini adalah lintasan turunan yang menukik sampai 121 derajat. Apabila menaiki Takabisha, tubuh kamu akan dibuat terombang-ambing selama 112 detik. Hal itu yang membuat Takabisha menjadi roller coaster paling curam di dunia. Setelah dibuka pada 16 Juli 2011, Takabisha juga berhasil masuk dalam Guinness World Record.

4. Kingda Ka Roller Coaster

Kingda Ka berlokasi di Six Flags Great Adventure, New Jersey, dan menjadi roller coaster tercepat kedua di dunia. Menariknya, roller coaster ini punya bentuk lintasan seperti huruf U terbalik.

Selain itu, wahana di sini memiliki tema jungle dengan warna mencolok, yakni hijau, biru tua, oranye dan hijau. Kingda Ka sempat ditutup selama tiga bulan setelah mengalami kerusakan pada 2009. Namun, sekarang sudah bisa beroperasi lagi.

5. Wicked Twister Roller Coaster

Wicked Twister terletak di Cedar Point, Ohio. Uniknya, roller coaster yang dinaiki 1.000 orang per jam ini punya bentuk lintasan yang vertikal dan horizontal. Jadi, kereta penumpang akan melaju ke depan dan juga belakang dalam kecepatan tinggi.

Jangan khawatir, wahana ini punya sistem keamanan yang cukup lengkap dan aman. Salah satunya adalah kereta akan berhenti secara otomatis apabila suatu saat terjadi kerusakan saat sedang beroperasi.

6. Sky Scream Roller Coaster

Apabila kamu berencana pergi ke Jerman, jangan lupa untuk mampir ke Holiday Park dan mencoba wahana Sky Scream. Wahana yang dibuka untuk umum pada 4 Desember 2014 ini punya tingkat kecepatan hingga 100 kilometer per jam dan bertema ala zombie dan vampir!

Trek lintasan wahana ini pun tak biasa, yakni dibuat berliku dan terdapat belokan 360 derajat. Seru dan jelas bakal membuat jantungmu berdetak cepat.

7. Gravity Max Roller Coaster

Satu lagi roller coaster ekstrem sekaligus seru yang ada di Asia. Tepatnya di Houli Hsiang, Taichung, Taiwan. Nama Gravity Max sudah mendunia sejak dibuka pada 2002 lalu. Roller coaster yang awalnya berwarna kuning dan biru ini dicat ulang menjadi merah dan hitam.

Hal yang membedakan Gravity Max dengan roller coaster lainnya adalah bentuk lintasan yang patah dengan kemiringan hingga 90 derajat. Sayangnya, Gravity Max sempat dikabarkan memiliki sistem keamanan yang lemah setelah insiden yang menimpa para turis. Di sisi lain, ada kabar yang menyebutkan bahwa hal itu terjadi karena cuaca buruk.

Ada kesan tersendiri saat melewati lintasan wahana roller coaster ekstrem yang berliku dan curam. Selain lintasan panjang dan berliku, daftar roller coaster di atas juga punya tingkat kecepatan yang berbeda. Ada yang melaju cepat dalam hitungan detik dan juga menit. Semuanya seru dan dijamin akan memompa adrenalin kamu.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak
2. 6 Tempat Bermain Untuk Anak Di Jakarta