Bagaikan di Maldives, Pulo Cinta Menyajikan Keindahan Yang Tidak Terduga

7 Wisata Laut Mempesona Di Timur Indonesia

7 Wisata Laut Mempesona Di Timur Indonesia – Indahnya serasa di surga. Tahun ini punya list untuk liburan menikmati keindahan wisata laut? Tidak perlu jauh-jauh ke Maldives atau Hawaii, ada banyak pilihan pantai dan pulau di Indonesia yang sangat indah.

7 Wisata Laut Mempesona Di Timur Indonesia

7 Wisata Laut Mempesona Di Timur Indonesia

Sebagai negara maritim, jumlah pulau dan pantainya sudah sulit dihitung dengan jari. Beberapa spot yang sudah terekspos saja indahnya bukan main, bagaimana dengan berbagai wisata alam yang masih tersembunyi? Tentu tidak kalah bagus.

Kalau ingin mengunjungi wisata laut, bisa datang ke berbagai destinasi yang ada di timur Indonesia ini. Keindahannya masih belum banyak yang menjamah, kamu akan melihat betapa menakjubkannya Indonesia dari sini. Berikut 7 Wisata Laut Mempesona Di Timur Indonesia.

1. Bagaikan di Maldives, Pulo Cinta Menyajikan Keindahan Yang Tidak Terduga

Bagaikan di Maldives, Pulo Cinta Menyajikan Keindahan Yang Tidak Terduga

Kalau mencari wisata laut di Indonesia yang mirip Maldives, Pulo Cinta lah tempatnya. Berada di Teluk Tomini, Gorontalo, pulau yang berbentuk hati ini sangat tenang dengan pemandangan air laut yang jernih.

Di sini juga terdapat floating cottage yang membuatmu terasa seperti seperti di Maladewa. Sensasi melihat pemandangan laut dari jendela kamar akan membuatmu merasa layaknya sedang di surga.

2. Pulau Satonda, Keindahan Danau Di Tengah Pulau

Pulau Satonda, Keindahan Danau Di Tengah Pulau

Di daerah Nusa Tenggara Barat, terdapat wisata laut terbaik yang bisa kamu temukan. Pulau Satonda, berada di Kabupaten Dompu, pulau ini memiliki keunikan dengan adanya danau yang mengelilingi daratannya.

Uniknya lagi, air di danau ini rasanya asin. Konon, ini terjadi ribuan tahun lalu akibat letusan Gunung Satonda yang menyebabkan tsunami yang membuat air laut naik hingga ke danau. Berada di tengah laut, air di sini masih sangat segar. Pas untuk kamu yang sedang mencari ketenangan saat berenang.

3. Wisata Laut Di Raja Ampat

Wisata Laut Di Raja Ampat

Sudah jadi rahasia umum bahwa Raja Ampat adalah wisata laut yang sangat memukau di Papua Barat. Tempat favorit banyak orang ini memiliki keindahan laut yang bukan main. Apalagi di sini juga terdapat biota laut terlengkap di dunia.

Tak hanya itu, saking indahnya, Raja Ampat juga dinobatkan sebagai satu dari 10 tempat menyelam terbaik dunia. Meski tempatnya cukup tersembunyi, sekarang pengunjung bisa mencapainya dengan mudah menggunakan jasa travel agent yang ada.

4. Pulau Kei, Habitat Burung Pelikan Australia Yang Memiliki Goa Bawah Laut Indah

Pulau Kei, Habitat Burung Pelikan Australia Yang Memiliki Goa Bawah Laut Indah

Tak heran jika Pulau Kei, Maluku disebut sebagai wisata laut eksotis di timur Indonesia. Pantai dan goa bawah lautnya yang menakjubkan, membuat pulau ini jadi destinasi wisata favorit turis mancanegara. Ditambah lagi, di sini juga jadi habitat burung pelikan Australia yang bermigrasi.

Di sini, terdapat salah satu pantai unik yaitu Pantai Ngurtafur. Terdiri dari gosong pantai berlekuk-lekuk sepanjang 2 km. Jika dilihat dari atas, lekukan tampak seperti ular putih. Untuk menjelajah Pulau Kei, kau hanya butuh waktu 1 jam dari Ambon menggunakan jalur udara.

5. Keindahan Di Pulau Banda Neira, Maluku

Keindahan Di Pulau Banda Neira, Maluku

Banda Neira adalah pulau di Kepulauan Banda yang menyimpan keindahan. Jangan kaget jika pulau ini jadi salah satu wisata laut di indonesia yang terbaik. Laut Banda memang dikenal indah dan sangat memukau jika sedang tenang.

Meski kurang populer karena aksesnya dianggap sulit, tapi hal ini tidak membuat turis gentar dan tetap berdatangan. Dengan air yang sebening kaca dan berbagai macam ikan, kamu tidak akan menyesal datang ke pulau ini.

6. Menikmati Indahnya Taman Laut Togean

Menikmati Indahnya Taman Laut Togean

Meski belum terkenal Raja Ampat, wisata laut di Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah ini menyimpan keindahan yang sangat luar biasa. Pasir putih nan lembut dan pemandangan bawah lautnya yang bisa dilihat dari atas dengan mata telanjang membuat ribuan turis terpesona.

Di sini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan bawah laut seperti snorkeling dan diving karena taman lautnya masih perawan. Untuk menuju kemari, kamu bisa naik kapal dari Pelabuhan Gorontalo yang berangkat hanya pada Selasa dan Jumat dengan waktu tempuh 12 jam.

7. Mampir ke Ora Beach Eco Resort Saat Berkunjung Ke Pantai Ora, Maluku

Mampir ke Ora Beach Eco Resort Saat Berkunjung Ke Pantai Ora, Maluku

Kalau ingin menikmati penginapan layaknya di Bora-bora, Polinesia Perancis, kamu bisa datang ke Pantai Ora. Tempat wisata yang berada di Pulau Seram ini menyuguhkan keindahan yang tak terbantahkan.

Air lautnya yang jernih dan pantai pasir putihnya membuatmu betah berlama-lama di sini. Di sini juga ada penginapan terapung di Ora Beach Resort jika berniat bermalam. Kamu bisa melihat pemandangan laut sepuasnya melalui jendela kamar.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia sendiri punya beragam destinasi wisata laut yang luar biasa indahnya. Terdiri dari kepulauan yang menyambung dari ujung barat hingga timur, berbagai pantai dan pulau di Indonesia bisa membuatmu bahagia.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Wisata Laut Mempesona Di Timur Indonesia yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 4 Tempat Wisata Kebun Apel Di Kota Malang
2. 8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan

ItuPoker Agent Terpecaya Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *