7 Wisata Pantai di Trenggalek Yang Indah

7 Wisata Pantai di Trenggalek Yang Indah

7 Wisata Pantai di Trenggalek Yang Indah – Tidak ada yang namanya menyesal. Tidak sepopuler daerah lain di Jawa Timur, wisata Trenggalek memang tidak terlalu terdengar. Meski begitu, bukan berarti di daerah yang pernah dipimpin suami artis Arumi Baschin ini tidak ada yang menarik.

7 Wisata Pantai di Trenggalek Yang Indah

Trenggalek justru menyimpan wisata alam yang indahnya luar biasa. Terutama pantainya yang masih belum dijamah banyak orang. Terletak di selatan Pulau Jawa, Trenggalek memiliki banyak pantai dengan ciri khas masing-masing yang menarik untuk dikunjungi.

Menjelajahi wisata Trenggalek tidak hanya di kotanya, berbagai pantai yang indah ini menunggu untuk dikunjungi. Kamu bisa mampir ke beberapa pantai sekaligus karena lokasinya berdekatan satu sama lain. Yuk langsung saja kita bahas 7 Wisata Pantai di Trenggalek Yang Indah.

1. Pantai Rembeng

Pantai Rembeng

Jika mencari tempat wisata Trenggalek yang tenang, Pantai Rembeng bisa jadi pilihan yang tepat. Pantai yang tidak jauh dari Pantai Pasir Putih ini memang masih baru. Belum diketahui banyak orang, sehingga masih belum terlalu ramai.

Bukan hamparan pasir, di sini pengunjung disuguhkan dengan pemandangan alam yang berupa bebatuan di pinggir pantainya. Kamu bisa menikmati segarnya udara pantai sambil duduk di atas bebatuan yang ada di sekitarnya.

2. Konang Beach

Konang Beach

Meski bukan wisata Trenggalek terbaru, Konang Beach yang terletak di Desa Nglebeng memiliki pemandangan yang sangat indah, apalagi saat matahari terbenam. Rona kemerahan di ujung langit membuat pengunjung terhanyut dengan keindahan yang ada.

Karena ombaknya cukup tinggi, pantai ini kerap dimanfaatkan oleh peselancar untuk menaklukkan ombak. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota sehingga kamu bisa sekalian mampir jika berkunjung ke Trenggalek.

3. Pantai Mutiara

Pantai Mutiara

Kamu bisa menikmati wisata Trenggalek yang tidak kalah bagusnya di Pantai Mutiara di daerah Watulimo. Pantai yang berada di Pulau Mutiara ini memang terkenal dengan keindahannya yang masih alami dan belum banyak dijamah orang.

Wajar saja karena untuk menuju pantai ini kamu harus menyeberangi lautan dari Pantai Prigi menggunakan perahu nelayan. Meski begitu, kamu tidak akan merasa menyesal karena di pemandangannya sangat indah dengan pepohonan hijau yang asri.

4. Kapulogo Beach

Kapulogo Beach

Kapulogo Beach yang terletak di daerah Munjungan punya panorama yang indah dengan batu besar di pinggir pantai. Selain indah, pantai ini juga terkenal dengan kebersihannya karena belum banyak pengunjung sehingga masih terjaga kealamiannya.

Selain duduk-duduk di atas batu karang, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan air seperti berenang atau memancing. Meski berada di pantai selatan, tapi ombaknya tidak terlalu keras karena ditahan oleh batu besar yang berjarak 30 meter dari bibir pantai.

5. Pasir Putih Beach

Pasir Putih Beach

Dari namanya, kamu sudah bisa menebak pemandangan apa yang ada saat berada di pantai ini. Salah satu wisata Trenggalek terbaik ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas dengan panorama memukau.

Hal lain yang menarik dari tempat ini adalah batu karang di sudut pantai yang menambah keindahan pantainya. Selain bermain pasir, kamu juga bisa berlayar mengelilingi pantai dengan menyewa perahu nelayan yang ada di sekitar situ.

6. Pelang Beach

Pelang Beach

Tempat wisata Trenggalek yang satu ini memang jauh dari pusat kota, letaknya berada di daerah Wonocoyo, Panggul. Meski butuh waktu lama untuk meuju ke pantai tersebut, kamu tidak akan kecewa karena pemandangannya sangat indah.

Selain pasir putihnya yang membentang luas, airnya juga sangat jernih sehingga kamu bisa melihat pemandangan bawah laut dengan jelas. Selain itu di sini juga ada goa yang kedalamannya sekitar 500 meter yang terlihat eksotis.

7. Prigi Beach

Prigi Beach

Pantai yang paling populer di Trenggalek adalah Prigi Beach yang terletak di daerah Watulimo. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 48 kilometer saja atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan darat.

Prigi Beach terkenal dengan pantai pasir putih kecoklatan yang luas sehingga pengunjung bisa bermain sepuasnya. Pantainya sendiri terbagi menjadi dua kawasan, bagian barat adalah objek wisata sedangkan sisi timurnya digunakan sebagai dermaga nelayan.

Meski bukan kota populer, tapi wisata Trenggalek sangat menarik untuk dikunjungi. Sekali menginjakkan kaki di pantainya, kamu akan dibuat ketagihan dan ingin mampir ke pantai lainnya. Kamu bisa menjelajah pantai sekaligus mampir ke berbagai tempat makan yang menyediakan kuliner khas Trenggalek.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 7 Wisata Pantai di Trenggalek Yang Indah yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 7 Wisata di Bogor Yang Menyejukan Mata Dan Hati
2. 5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

ItuPoker Agent Terpercaya Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *