8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan

8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan – Bunga-bunga di taman alangkah indahnya. Salah satu wisata murah meriah yang bisa bikin stres hilang adalah mendatangi destinasi wisata bunga. Melihat indahnya bunga warna-warni yang tumbuh subur di taman, membuat pikiran jadi segar kembali.

8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan

8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan

Apalagi jika lokasinya juga tidak jauh dari kota. Kamu tidak perlu menempuh waktu lama untuk ke tempat wisata ini. Mau ke taman bunga matahari, krisan, atau gumitri semuanya bisa kamu datangi saat akhir pekan tiba. Beberapa wisata bunga ini bisa kamu kunjungi saat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tersayang. Tiket masuknya murah, pemandanannya juga sangat indah. Sebuah acara menyenangkan yang nggak terlupakan. Yuk mari kita cari tau 8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan dimana saja lokasinya.

1. Kebun Bunga Matahari di Bantul

Kebun Bunga Matahari di Bantul

Salah satu wisata bunga yang sedang populer di Yogyakarta adalah kebun bunga matahari. Di Yogyakarta sendiri, sebenarnya ada banyak kebun bunga matahari. Tapi yang paling populer adalah Taman Bunga Matahari Bantul.

Terletak di dekat Pantai Samas, kamu bisa menikmati indahnya kebun bunga matahari setelah berwisata di pantai. Tiket masuknya cukup murah. Dengan membayar 5 ribu, kamu sudah bisa berfoto berlatar bunga matahari yang besar-besar hingga puas. Ingat, jangan injak sembarangan.

2. Taman Bunga Nusantara, Dengan Gaya Eropa

Taman Bunga Nusantara

Salah satu wisata bunga di Cipanas yang paling terkenal adalah Taman Bunga Nusantara. Taman ini memiliki beberapa spot berbeda dengan tema tertentu. Mulai dari bunga lokal hingga bunga gaya Eropa serta taman labirin yang paling populer.

Lahannya sangat luas sehingga kamu bisa puas melihat berbagai keindahan bunga yang ada di sana. Taman lainnya yang paling populer adalah taman Perancis yang cocok untuk foto.

3. Taman Wisata Selecta, Sekaligus Tempat Rekreasi Keluarga

Taman Wisata Selecta

Tak hanya wisata bunga, kamu juga dapat menikmati berbagai wahana yang ada di Taman Wisata Selecta. Terletak di daerah Kota Batu, Jawa Timur, kamu bisa melihat berbagai bunga dan pemandangan yang sejuk dan asri.

Meski banyak bunga yang indah, kamu tidak boleh menyentuh apalagi memetiknya demi menjaga kelestarian tumbuhan yang ada di sini. Harga tiketnya juga cukup murah, yaitu 25 ribu saja untuk akses sekali masuk.

4. Taman Bunga Setya Aji di Bandungan

Taman Bunga Setya Aji

Kalau kamu merupakan penggemar bunga krisan, mampir saja ke Taman Bunga Setya Aji yang ada di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang. Berada di kaki gunung Ungaran, membuat bunga krisan bisa tumbuh subur.

Berbagai bunga krisan dengan warna yang indah bisa kamu nikmati atau dijadikan background foto. Untuk tiket masuknya, kamu akan ditarik 7,500 saja. Jika ingin membawa pulang bunga krisannya, kamu bisa membelinya di penjual yang ada di pintu masuk.

5. Taman Bunga Sakura Cibodas

Taman Bunga Sakura Cibodas

Selain taman bunga di Cipanas, kamu bisa menikmati taman bunga lainnya di daerah Cibodas. Di taman ini, ada banyak bunga sakura yang indah sehingga tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang.

Kalau mau menikmati indahnya bunga sakura, kamu bisa datang pada Agustus-September dan Januari-Februari. Di bulan itulah bunga sakura sedang mekar dengan indahnya.

6. Oro-Oro Ombo Gunung Semeru, Kebun Bunga Alami di Atas Gunung

Oro-oro Ombo Gunung Semeru

Ada beberapa bunga yang hanya bisa hidup di wilayah dan suhu tertentu. Sehingga tak heran kalau di atas gunung ada bunga endemik yang hanya hidup di sana. Salah satunya adalah Bunga Verbena Brasiliensis Veil yang hidup di Oro-oro Ombo Gunung Semeru.

Di daerah pegunungan yang sejuk, bunga berwarna ungu ini bisa tumbuh subur. Meski sekilas terlihat seperti lavender, sebenarnya ini tanaman yang umurnya lebih pendek.

7. Kebun Bunga Gumitir, Bali Dengan Marigold Yang Indah

Kebun Bunga Gumitir

Di Bali juga ada wisata bunga yang tak kalah indah dibandingkan dengan kebun bunga lainnya. Kamu bisa menikmati nuansa kuning keemasan dari bunga marigold atau gumitir yang merupakan bunga pelengkap dalam upacara umat Hindu.

Kebun bunga ini berada di ladang luas yang berada di Desa Belok, Kabupaten Badung. Meski para petaninya sering menjual bunga itu karena harganya mahal, tapi kebun ini tidak pernah kehabisan bunga karena tumbuhnya cukup cepat.

8. Taman Bunga Ramadanu di Magelang

Taman Bunga Ramadanu di Magelang

Di Magelang, kamu tak hanya bisa menikmati megahnya Candi Borobudur. Taman Bunga Ramadanu yang hits di kalangan anak muda juga bisa kamu kunjungi. Taman ini berada di Dusun Danurojo, Ngluwar, Kabupaten Magelang.

Di taman ini, terdapat Bunga Celosia atau yang disebut sebagai Bunga Jengger Ayam. Bunganya ditanam rapi membentuk crop circle dengan tambahan kincir angin khas Belanda di bagian tengah. Untuk menikmati indahnya, kamu hanya perlu mengeluarkan dana 8 ribu per orang dewasa.

Setelah melihat rekomendasi 8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan. Kalian bisa menentukan akan mampir ke taman bunga yang mana saat weekend nanti. Perlu diingat, karena beberapa taman bunga ini jenisnya musiman, pastikan dulu apakah bunganya sedang mekar atau belum sebelum pergi mengunjungi taman bunganya.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru, Sekian 8 Tempat Wisata Bunga Kekinian Untuk Akhir Pekan yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Jawa
6 Warung Indomie yang Lagi Hits di Jakarta

ItuPoker Agen Online Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *